Kelebihan HOST to HOST Payment di Siakad Kampus

Host to Hots H2H dapat diartikan sebagai sistem yang saling terhubung antara satu dengan yang lain secara langsung. Biasanya Host to Host seringkali digunakan untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan atau biaya kuliah pada perguruan tinggi melalui sebuah bank. Jadi, dalam kasus ini host dari perguruan tinggi dan host dari bank saling terhubung secara langsung, itulah yang disebut dengan Host to Host Payment. Fungsi dari H2H Payment adalah untuk melakukan pembayaran dimana mahasiswa bisa langsung melakukan pembayaran biaya kuliah secara online melalui ATM atau pilihan pembayaran lainnya.

Adapun kelebihan Host to Host Payment pada Siakad Kampus adalah sbb:
1. Perguruan tinggi bisa memilih bank mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan kampus.
Setiap kampus atau perguruan tinggi memiliki pertimbangan sendiri untuk memilih bank mana yang bisa digunakan atau diajak bekerjasama sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan bersama dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi perguruan tingi.
2. Sistem H2H banyak dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk menjalin koneksi dalam hal pertukaran data dan transaksi
3. Host to Host bersifat Real Time.
Artinya, kampus bisa mendapatkan notifikasi secara langsung saat mahasiswa telah melakukan transaksi pembayaran di bank yang telah dipilih tanpa jeda.

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperolah jika menggunakan Host to Host, baik keuntungan bagi kampus maupun bagi mahasiswanya sendiri. Adapaun keuntungan tersebut adalah, sbb:

  1. Bagi Kampus
    1. Dapat mengurangi atau meminimalisisr antrian yang ada pada kasir bagian keuangan sebuah kampus
    2. Sehingga bagian keuangan tidak lagi mencatat dan melayani panjangnya antrian mahasiswa disaat melakukan pembayaran uang kuliah
    3. Pembayaran yang dilakukan bisa langusng masuk ke Siakad, sehingga bagian keuangan bisa melihat siapa yang sudah dan siapa saja yang belum melakukan pembayaran.
    4. Uang yang dibayarkan oleh mahasiswa langsung masuk ke rekeing kampus, sehingga bisa menjauhkan tindak korupsi
    5. Data pembayaran dapat dilihat tepat waktu
    6. Sistem yang dibangun dengan tingkat keamanan yang tinggi sehingga dapat terkontrol dengan baik
  2. Bagi Mahasiswa:
    1. Mahasiswa tidak perlu melakukan antrian panjang untuk melakukan pembayaran
    2. Mahasiswa bisa melakukan pembayaran kapanpun selama 24 jam karena pembayaran dapat dilakukan melalui ATM
    3. Memberikan rasa aman kepada mahasiswa saat melakukan pembayaran

Banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan apabila kita menggunakan sistem Host to Host. Apalagi jika memilih produk yang dihadirkan oleh Garuda Cyber Indonesia yang juga menyediakan Sistem H2H Payment pada Siakad Kampus. Sehingga siakad kampus bisa saling terintegrasi dengan sistem apapun yang dibutuhkan dan mahasiswa dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat, tepat, aman dan nyaman.

 #garudacyber08januari/cindy

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...