WhatsApp-Button
Jual Absensi Absensi Kampus di Mataram

Jual Absensi Absensi Kampus di Mataram

  2021-09-01 15:30:37     Ulti Desi Arni     Dibaca 223 kali

Jual Absensi Absensi Kampus di Mataram - 021-39720119/0811-767-4727

Kota Mataram adalah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat di Indonesia. Adat Sasak dan Bali membuat masyarakat di kota ini cukup berwarna. Jumlah penduduk Kota Mataram pada tahun 2019 sebanyak 495.681 jiwa. Nama Mataram disebut dengan berbagai cara di Lombok, ada Mataram, Metaram, Mentaram atau Mataharam. Literatur menyebutkan bahwa mataram berasal dari bahasa sansekerta, dari kata mata yang berarti ibu, dan kata aram yang berarti hiburan. Mataram juga berarti persembahan kepada ibu pertiwi. Kata Mataram juga berasal dari kata Matta yang berarti kegembiraan atau gairah, dan Aram yang berarti hiburan. Jadi, Matta-aram atau mataram berarti membangun kerajaan atau kota ini sebagai simbol ekspresi kegembiraan sebagai hiburan sekaligus simbol kegembiraan hidup untuk membangun negeri harapan yang menjanjikan masa depan yang lebih baik.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana teknologi sedang naik daun. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi dapat digunakan dalam kehidupan bisnis lintas industri untuk mendukung orang-orang yang bekerja dengan karyawan seperti robot untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang dan diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Beberapa alasan utama tentang bagaimana desain apa pun harus dilakukan untuk calon pelanggan dan peringatan. Memiliki kesejahteraan keluarga dan ukuran bait suci, sebuah sistem yang mencakup wanita, adalah bagian penting dari kehidupan bajik yang harus dibagikan oleh orang tua. Untuk kira-kira hidup bersama, seseorang harus memiliki gaya hidup sehat, serta gaya hidup sehat. Beberapa mesin masih mandiri, meskipun tidak memakan banyak waktu dan konsumsi daya, ada banyak kelemahan.

Kami punya solusi untuk anda yang menginginkan aplikasi absensi untuk staf dan guru dimana absensi berdasarkan titik lokasi. Aplikasi ini adalah ciptaan PT. Garuda Cyber Indonesia dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:

  1. Login

Sebelum melakukan absensi kita harus mengisi data login terlebih dahulu. Fitur ini menjadi pitu akses saat kamu akan menjelajah menu-menu dalam aplikasi.

  1. Absensi Masuk

Menu ini merupakan bagian paling penting dari sistem karena disinilah daftar kehadiran akan di isi.

  1. Absensi Pulang

Cara kerja menu ini sama dengan cara kerja menu sebelumnya akan tetapi perbedaannya hanya dalam waktu pengisiannya yaitu pada saat semua kegiatan telah selesai.

  1. Pengajuan Lembur

Selain melakukan absensi pada dosen atau pegawai bisa mengajukan lembur tanpa harus repot membuat surat yang akan diserahkan kepada pihak yang bersangkutan.

  1. Pengajuan Izin, Sakit dan Cuti

Sama halnya dengan menu pengajuan lembur, menu ini di buat untuk memudahkan pengguna lingkungan kampus untuk mendapatkan atau mengajukan izin dan cuti. Jika sedang sakit anda juga tidak perlu repot-repot membuat surat yang akan diantarkan kepada dosen atau pihak yang bersangkutan.

  1. Daftar Absen/History

Setelah melakukan absensi atau mengisi data kehadiran maka akan secara otomatis tercatat dalam bentuk riwayat daftar anda melakukan absensi sesuai waktu dan tempat. Menu ini bisa dicek atau dilihat kapan pun dan dimana pun.

Keuntungan dari permintaan untuk berpartisipasi

Di bawah ini adalah manfaat dari aplikasi presensi sebagai berikut:

  1. Kurangnya kecurangan

Saat ini tersedia aplikasi presensi yang menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik sehingga dapat melakukan pengecekan kehadiran karyawan secara real time. Sementara itu, informasi posisi karyawan ditampilkan sesuai dengan titik kehadiran yang terlacak oleh GPS.

  1. Membuat karyawan lebih produktif

Dengan adanya aplikasi presensi, karyawan yang bekerja sambilan dapat merencanakan waktu yang cukup agar tidak hanya datang ke kantor mangkir dan kemudian harus kembali ke tempat masing-masing. Jadi, jika Anda memberikan waktu saat bepergian, karyawan dapat lebih produktif dengan berfokus pada tempat kerja mereka dan mendaftar melalui aplikasi.

  1. Lebih efisien dari segi biaya

Partisipasi online tidak memerlukan perangkat fisik untuk mesin absensi dan pemasangan seperti sidik jari, sehingga sistem ditanggung oleh perusahaan dalam hal biaya pemasangan dan pemeliharaan. Misalnya, jika bisnis Anda melakukan penjualan di banyak supermarket atau department store, Anda tidak perlu membeli dan melepaskan alat perekam yang ada di setiap ruang kerja.

  1. Akurasi data

Data yang diperoleh dari presensi online diproses secara real time sehingga hasilnya sesuai dengan informasi yang dihasilkan oleh mesin presensi kantor. Karena berbasis aplikasi, penggunaan sistem presensi online meningkatkan akurasi sehingga potensi kesalahan presensi online jauh lebih kecil dibandingkan dengan sistem manual. Selain itu, menggunakan kehadiran online akan mengurangi penipuan kehadiran karena karyawan di sistem online memiliki identitas atau akun mereka sendiri dan oleh karena itu tidak dapat digunakan oleh orang lain.

(Mirzan)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia