Sistem Informasi Akademik yang Sesuai Regulasi DIKTI dari GCI

Sistem informasi akademik kampus atau siakad kampus adalah sebuah sistem yang digunakan dalam lingkungan kampus dan melakukan pengolahan data serta informasi bagi kepentingan mahasiawa, dosen, staff, pimpinan sampai pihak ketiga seperti pemerintah dan publik. Mungkin masih banyak kampus kampus yang belum menggunakan aplikasi ini akan tetapi aplikasi ini sangat berguna dalam menunjang aktivitas perkembangan kampu serta memiliki banyak kelebihan secara umum seperti :

  • Adanya laporan persemester atau Forlap PDDikti
  • Adanya fitur export data ke format database yang digunakan dikti dalam pelaporan PDDikti sehingga memudahkan pengelola siakad tidak perlu repot dalam meng-input data.
  • Bisa digunakan dengan mudah kapan saja dimana saja
  • Desain cantik dan elegan sehingga memudahkan dalam pengelolaan-nya
  • Bisa menjadi media penghubung bagi seluruh anggota kampus mulai dari mahsiswa, dosen, staff, pimpinan sampai pihak ketiga seperti pemerintah dan publik.

Itu adalah sebagian kecil dari kelebihan sistem informasi akademik sesuai regulasi DIKTI yang ada, dan sebelum saya melanjutkan membahas tentang kelebihan saya akan memperkenalkan terlebih dahulu tentang CV.Garuda Cyber Indonesia (GCI) yang merupakan pelopor serta jasa pembuatan SIAKAD online yang terletak di Pekan baru. Dimana GCI sudah banyak menghasilkan banyak produk produk unggulan yang sudah digunakan di berbagai instansi salah satunya yaitu G-Smart Campus yang merupakan suatu sistem informasi akademik yang digunakan oleh beberapa universitas terkenal. Untuk itu pilihan yang benar jika anda mau menjadi konsumen dari Garuda Cyber Indonesia.

 Kenapa saya menyarankan GCI? Karena Siakadnya sesuai dengan regulasi DIKTI dan juga memiliki berbagai keunggulan lain diantaranya :

  •  Sangat menghemat biaya operasional

Penggunaan SIAKAD dari GCI akan menghemat biaya dan pengeluaran karena anda tidak perlu lagi menyewa tenaga ahli pengembang dan pemeliharaan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya pembelian infrastuktur.

  •  Mudah, Cepat dan Praktis

Produk G-Smart campus sudah terbukti handal dan dapat digunakan di lingkungan kampus secara instant serta mudah beradaptasi sesuai dengan perubahan dalam peraturan dan proses bisnis di setiap kampus.

  •  Langsung Terintergasi dengan PDDikti

Anda dapat fokus untuk melakukan pelayan pada civitas kampus karena anda tida perlu repot lagi dalam meng-input data dua kali untuk pelaporan Freeder Pdikti.

  •  Sistem Online RealTime

Dengan sistem ini anda dapat mengakses layanan kapan saja dimana saja karena sistem ini akan online setiap saat atau 24 jam non-stop.

  •  Terintegrasi dengan Aplikasi Android

Hal ini akan sangat bermanfaat karena akan memudahkan mahasiswa dan dosen serta dapat dengan mudah mengakses informasi kampus, KRS bahkan nilai hanya menggunakan smartphone saja.

  •  Pembayaran Mahasiswa Terintegrasi Bank

Karena tersedianya fitur host to host payment para mahasiswa akan dengan mudah dalam melakukan pembayaran tanpa antri panjang yang memakan waktu.

  •  Desain Khusus

Anda dapat memesan dan menyesuaikan gaya desain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kampus.

  •  Keamanan Data

Sistem Siakad dari GCI sudah menjamin keamanan data anda, tanpa bisa dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab serta semua data anda akan di-back up secara teratur.

Dengan sistem kampus yang canggih seperti itu sudah pasti akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta kuantitas kampus anda sehingga seluruh civinitas dan setiap stakeholder dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan dalam pelayanan yang terdapat pada sistem informasi akademik online kampus anda. Jika anda tertarik dengan Sistem informasi akademik dari GCI yaitu G-Smart Campus dan juga ada G-Smart School anda bisa langsung menghubungi CV.Garuda Cyber Indonesia yang alamat lengkapnya :

Garuda Cyber Indonesia di Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Email : garudacyberindo@gmail.com

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya di www.garudacyber.co.id

Penulis : Vebbiyolla Valentine
#Garudacyber15februari

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...