Jual Sistem Infomasi Akademik Kampus di Samarinda

Jual Sistem Infomasi Akademik Kampus di Samarinda - 021-39720119 / 0811-767-4727

Samarinda adalah salah satu kota terbesar di pulau Kalimantan. Samarinda merupakan ibu kota Kalimantan Timur, dengan luas wilayah 718 km², dengan kondisi geografis medan berbukit-bukit dengan ketinggian yang bervariasi. Kota Samarinda dibelah oleh Sungai Mahakam dan di seberang sungai menjadi pintu gerbang ke pemukiman bagian dalam Kalimantan Timur. Dilihat dari wilayahnya, kota Samarinda sepenuhnya dikelilingi oleh wilayah Kutai Kartanegara.

Mengenai asal usul nama Samarinda, tradisi lisan masyarakat Samarinda menyebutkan bahwa asal usul nama Samarinda dilatarbelakangi oleh posisi Sungai Mahakam yang letaknya serendah pantai daratan kota yang membentenginya. Dulu, saat sungai sedang tinggi, pinggiran kota selalu terendam air. Oemar Dachlan mengungkapkan bahwa asal mula kata “sama randah” dari bahasa Banjar adalah karena permukaan tanahnya tetap rendah, tidak bergerak, bukan permukaan sungai yang airnya naik dan turun. Hal ini karena jika patokannya adalah sungai, maka istilahnya adalah “sama tinggi”, bukan “sama rendah”.

Kota Samarinda memiliki iklim tropis lembab, hujan sepanjang tahun. Suhu udara berkisar antara 20°C hingga 34°C dengan curah hujan rata-rata 1980 mm per tahun dan kelembaban rata-rata 85%. Bulan-bulan terdingin di Januari dan Februari, sedangkan terpanas di April dan Oktober. Di bawah ini adalah tabel kondisi cuaca rata-rata di kota Samarinda dan sekitarnya.

Kota Samarinda dihuni oleh berbagai suku bangsa. Suku terbesar adalah Jawa (36,70%), diikuti oleh Banjar (24,14%), Bugis (14,43%), Kutai (6,26%) dan Buton (2,13%). Selain itu terdapat suku bangsa lain yaitu Dayak, Toraja, Minahasa, Batak, Tionghoa, Sunda, Madura, Mandar, Makassar, Minangkabau dan lain-lain. Penduduk kota Samarinda menganut berbagai agama, antara lain Islam (87,32%), Kristen Protestan (8,65%), Katolik (2,54%), Budha (1,09%), Konghucu (0,21%), Hindu (0,13%) dan Kaaharingan ( 0,06%).

Sistem Infomasi Akademik Kampus

Sistem informasi akademik adalah suatu sistem yang dirancang untuk mengelola data akademik dengan menggunakan teknologi komputer, baik perangkat keras maupun perangkat lunak, sehingga seluruh proses kegiatan akademik dapat diubah menjadi informasi yang berguna dalam pengelolaan perguruan tinggi dan pengambilan keputusan, produsen atau top manajemen di lingkungan perguruan tinggi.

Sistem ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya pendidikan agar perguruan tinggi dapat memberikan pelayanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada masyarakatnya baik di dalam maupun di luar perguruan tinggi melalui internet. Keanekaragaman kebutuhan di bidang pendidikan, serta aturan-aturan yang melingkupinya, begitu tinggi sehingga pengelolaan akademik di suatu lembaga pendidikan menjadi pekerjaan, tenaga, dan refleksi yang sangat menyita waktu.

Oleh karena itu, sistem informasi akademik dibangun untuk merespon secara cepat dan tepat terhadap permasalahan dan kebutuhan perguruan tinggi dalam pengelolaan data akademik.

Manfaat Sistem Infomasi Akademik bagi Kampus:

  1. Memberikan kemudahan pada proses pengolahan data akademik

Sistem Informasi Akademik sangat berguna untuk mengelola data nilai mahasiswa, mata kuliah, data fakultas/jurusan, dan administrasi fakultas/jurusan yang masih bersifat manual dan harus dilakukan dengan software untuk dapat mengoptimalkan waktu dan menekan biaya operasional biaya.

  1. Integrasi Data

Dengan adanya sistem infomasi akademik akan memudahkan dosen dan mahasiswa melakukan akses data infomasi dimanapun dan kapanpun. Informasi yang dapat diakses antara lain nilai mata kuliah, IP dan IPK, jadwal perkuliahan, kehadiran, data mahasiswa dan dosen, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan informasi akademik.

  1. Kampus lebih Up to Date

Sistem Informasi Akademik menyediakan informasi yang dibutuhkan universitas mengenai data akademik mahasiswa terkini tanpa dikenakan biaya.

Fitur-fitur Sistem Informasi Akademik Kampus :

1. Pengisian krs, khs, transkip nilai, revisi nilai

width=600

2. Penjadwalan Kuliah

width=600

3. Cetak Kartu Ujian

width=600

4. Semester Pendek

 width=600

5. E-Serifikat dan SKPI

width=600

6. Skripsi/Wisuda

width=600

7. PKL

width=600

8. E-Learning

width=600

9. Bimbingan Online

width=600

10. Mahasiswa Transfer

width=600

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...