WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Makassar

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Makassar

  2021-08-16 10:02:27     Ulti Desi Arni     Dibaca 440 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Makassar - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Makassar (Makassar  transliterasi: Kota Mangkasara'; dari tahun 1971 hingga 1999 secara resmi dikenal sebagai Ujung Pandang) adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar adalah kota metropolitan terbesar di kawasan timur Indonesia dan pada masa lalu pernah menjadi ibu kota negara bagian timur Indonesia dan provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di utara, Kabupaten Maros di timur, dan Kabupaten Gowa di selatan.

Menurut Bappenas, Makassar merupakan salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta dan Surabaya. Dengan luas wilayah 175,77 km² dan jumlah penduduk lebih dari 1,5 juta jiwa, kota ini merupakan kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Secara demografis, kota ini tergolong tipe multi-etnis atau multikultural dengan berbagai suku yang mendiami di dalamnya, yang jumlahnya signifikan adalah Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Makanan khas Makassar yang banyak ditemukan di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro.

Nama Makassar disebutkan dalam 14/3 pupuh Nagarakretagama oleh Mpu Prapanca pada abad ke-14, sebagai salah satu daerah taklukan Majapahit. Namun, raja kesembilan Gowa Tumaparisi Kallonna (1510-1546) dianggap sebagai orang pertama yang benar-benar mengembangkan kota Makassar. Ia memindahkan pusat kerajaan dari pedalaman ke pantai, membangun benteng di muara Sungai Jeneberang, dan mengangkat syahbandar untuk mengatur perdagangan.

Pada abad ke-16, Makassar menjadi pusat perdagangan yang dominan di Indonesia bagian timur, serta menjadi salah satu kota terbesar di Asia Tenggara.

Raja-raja Makassar menerapkan kebijakan perdagangan bebas yang ketat, di mana semua pengunjung Makassar berhak berbisnis di sana dan menolak upaya VOC (Belanda) untuk mendapatkan hak monopoli di kota itu.

Selain itu, sikap toleran terhadap agama berarti bahwa meskipun Islam semakin menjadi agama utama di wilayah tersebut, pemeluk Kristen dan pemeluk agama lain masih dapat berdagang di Makassar. Hal ini menjadikan Makassar sebagai pusat penting bagi orang Malaysia yang bekerja dalam perdagangan di Kepulauan Maluku dan juga menjadi markas penting bagi para pedagang dari Eropa dan Arab. Semua keistimewaan tersebut tidak terlepas dari kebijaksanaan Raja Gowa-Thallus yang berkuasa saat itu (Sultan Alauddin, raja Gowa, dan Sultan Awalul Islam, raja Thallus).

Kendali penguasa Makassar berkurang seiring dengan menguatnya pengaruh Belanda di wilayah tersebut dan menguatnya kebijakan monopoli perdagangan rempah-rempah yang dilaksanakan oleh Belanda melalui VOC. Pada tahun 1669, Belanda bersama La Tenri Tatta Arung Palakka dan beberapa kerajaan sekutu Belanda menyerang kerajaan Islam Gowa-Tallo yang mereka anggap sebagai penghalang terbesar penguasaan rempah-rempah di Indonesia bagian timur. Setelah berperang habis-habisan untuk mempertahankan kerajaan melawan beberapa koalisi kerajaan yang dipimpin Belanda, akhirnya Gowa-Tallo (Makassar) terpaksa dan terpaksa menandatangani Perjanjian Bongaya.

Fitur-fitur Utama yang Disediakan Aplikasi Absensi Kampus

  1. Login

Proses login pada aplikasi ini adalah melakukan registrasi atau memasukkan informasi pengguna ke dalam aplikasi yang bertujuan untuk mempercepat pengelolaan informasi bagi guru pada aplikasi absensi ini. Diharapkan dengan adanya sistem baru ini akan membuat kapasitas informasi menjadi lebih akurat, cepat dan nyaman.

  1. Absensi Masuk

Fitur ini memberikan kemudahan saat proses pengambilan absen selama kegiatan sekolah berlangsung, sistem ini mencatat atau menginput jam kedatangan setiap guru atau pegawai, sesuai dengan titik posisi saat guru mengambil absen baik di dalam area sekolah maupun di luar sekolah daerah, Menarik tentu saja.

  1. Absensi Pulang

Sama halnya dengan fitur Absensi, fitur ini menginput ketidakhadiran jika jadwal kerja kegiatan guru di sekolah telah berakhir. Guru menginput absensi sesuai dengan lokasinya saat ini.

  1. Pengajuan Lembur

Permohonan lembur dapat diterapkan pada aplikasi ini yaitu untuk memberitahukan akumulasi jam kerja guru di area sekolah.

  1. Pengajuan izin, cuti dan sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan cuti, izin, sakit jika guru berhalangan hadir atau berhalangan hadir dan dapat melamar dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara guru dan sekolah.

  1. Daftar Absensi / Histori

Setelah guru menggunakan aplikasi ini untuk menginput semua kegiatan di sekolah berupa absensi dan permohonan izin masuk, sistem ini langsung menyimpan informasi dan akan mencatat tempat dan waktu pengambilan absensi dan riwayat dapat dilihat kapanpun dibutuhkan untuk diamati.

Manfaat dari aplikasi absensi kampus

  • Minimalisasi Kecurangan

Layanan yang Anda dapatkan akan dijamin dengan semua hal yang Anda dapatkan, pengaturan mudah dapat kita temukan di aplikasi ini. Tidak ada bagian yang rusak karena data yang akan kita masukkan tidak dapat dicurangi sehingga data hasil adalah hasil asli.

  • Jadwal Lebih Terkontrol

Mampu mengatasi keterlambatan dan teratur, tidak ada jadwal yang berantakan seperti absensi yang biasa kita temui.

  • Efektif dan Efesien

Menggunakan aplikasi presensi menawarkan kemudahan dan lebih bermanfaat dalam manajemen waktu, sehingga Anda tidak perlu ribet untuk presensi.

  • Up to Date

Aplikasi ini akan memberi Anda informasi terbaru dalam hal semua data dalam formulir aplikasi ini.

(Akbar)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia