WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banjarmasin

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banjarmasin

  2021-08-16 10:00:53     Ulti Desi Arni     Dibaca 208 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banjarmasin - 021-39720119 / 0811-767-4727

Banjarmasin adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Selatan. Kota ini disebut kota sungai, luasnya 98,46 km², di mana terdapat 25 pulau kecil. Kota Banjarmasin terletak pada 3°15' - 3°22' LS dan 114°32' BT, ketinggian tanah asli 0,16 m di bawah permukaan laut, dan hampir seluruh wilayahnya tergenang air saat pasang. Kota ini terletak di tepi timur Sungai Barito dan dipisahkan oleh Sungai Martapura yang berhulu di Pegunungan Meratus. Kota Banjarmasin dipengaruhi oleh pasang surut air laut Jawa, sehingga mempengaruhi drainase kota dan memberikan ciri tersendiri bagi kehidupan masyarakat terutama pemanfaatan sungai sebagai prasarana transportasi air, pariwisata, perikanan dan perdagangan.

Menurut statistik tahun 2001, untuk seluruh wilayah Kota Banjarmasin yang luasnya kurang lebih 98,46 km2, dapat dibayangkan bahwa penggunaan lahan saat ini adalah lahan pertanian 3111,9 hektar, industri 278,6 hektar, jasa 443,4 hektar, pemukiman 3029, 3 hektar dan kampus. Luas lahan 336,8 hektar. Perubahan dan perkembangan wilayah terus terjadi seiring dengan peningkatan kepadatan penduduk, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Banjarmasin beriklim sabana tropis (Aw) dengan curah hujan yang banyak sepanjang tahun. Curah hujan tahunan rata-rata sekitar 2400 mm dengan fluktuasi tahunan dari 1600 hingga 3500 mm, jumlah hari hujan per tahun sekitar 150 hari dengan fluktuasi suhu udara yang kecil, sekitar 26 ° C. Kota Banjarmasin merupakan daerah tropis. Angin muson dari barat yang bertiup dari tekanan tinggi di daratan Asia melintasi Samudera Hindia menyebabkan terjadinya musim muson, sedangkan tekanan tinggi di benua Australia yang bertiup dari timur adalah angin kering pada musim kemarau.

Manfaat Aplikasi Absensi untuk Kampus

  1. Data Absensi Lebih Akurat

Akurasi data merupakan salah satu manfaat dari penggunaan data absensi sekolah. Dalam hal ini yang menjadi faktor penting adalah penggunaan internet dengan sinkronisasi antara waktu dan perangkat yang terhubung dengan aplikasi absensi siswa, sehingga data yang disimpan menjadi lebih akurat.

  1. Lebih Efektif dan Efisien

Absensi sekolah dapat menjadi solusi dari permasalahan yang sering muncul saat menggunakan absensi manual, seperti memiliki setoran absensi.

  1. Rakapitulasi Data Absensi yang Lebih Mudah

Dengan menggunakan kehadiran siswa secara online, pengumpulan data kehadiran akan menjadi lebih mudah. Semua data akan secara otomatis ditulis ke sistem, yang pasti akan menghemat waktu dan tenaga. Hal ini tentunya berbeda dengan sistem manual yang mengharuskan dosen menghitung data kehadiran mahasiswa satu per satu yang tentunya merepotkan.

  1. Minim Kecurangan

Kini telah hadir aplikasi absensi yang menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik yang memudahkan admin untuk melacak kehadiran mahasiswa, dosen atau karyawan secara real time. Foto wajah yang diambil dengan kamera ponsel akan dibandingkan dengan data mahasiswa, dosen atau karyawan yang tersimpan di sistem. Sementara itu, informasi lokasi mahasiswa, dosen atau karyawan akan ditampilkan sesuai dengan titik keberadaan yang terlacak oleh GPS. Dengan sistem absensi online, mahasiswa, dosen atau karyawan tidak dapat melakukan kecurangan dalam memanipulasi atau mengubah data absensi karena data digital dienkripsi dan disimpan dengan aman di server penyedia aplikasi.

Fitur-fitur aplikasi absensi adalah sebagai berikut :

  1. Login

Proses login aplikasi ini adalah untuk melakukan registrasi atau menginput informasi pengguna ke dalam aplikasi yang tujuannya untuk mempercepat pengelolaan informasi dosen pada aplikasi absensi ini. Sistem baru ini diharapkan dapat membuat sumber informasi lebih akurat, lebih cepat dan lebih user-friendly.

  1. Absensi masuk

Fitur ini mencatat daftar hadir yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen atau karyawan. Sistem ini memberikan kemudahan bagi para dosen dan karyawan yang akan melakukan absensi kareana bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Admin pun juga dapat memeriksa lokasi dan daftar hadir dengan lebih tepat dan akurat.

  1. Absensi pulang

Cara kerjanya sama dengan melakukan absensi masuk, hanya saja waktu pengisianya yang berbeda karena fitur ini tentu saja dilakukan saat kegiatan sudah selesai dilakukan.

  1. Pengajuan lembur

Dengan adanya fitur ini, dosen atau karyawan tidak perlu lagi repot-repot membuat surat yang kemudian akan diserahkan kepada atasan. Cukup mengisi jadwal lembur yang akan di ajukan menggunakan fitur ini.

  1. Pengajuan Cuti, Izin, Sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan cuti, izin, sakit jika dosen berhalangan hadir atau berhalangan hadir dan dapat melamar dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara dosen dan kampus.

  1. Daftar Absensi / History

Setelah para mahasiswa, dosen atau karayawan melakukan absensi, maka data kehadiran dapat dilihat menggunakan fitur ini. Fitur ini tentunya merekap data absensi yang akurat dan efisien.

 (Sukri)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia