WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pekanbaru

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pekanbaru

  2021-07-15 11:28:24     Ulti Desi Arni     Dibaca 80 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pekanbaru - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pekanbaru merupakan ibu kota dan kota terbesar yang ada ddi provinsi Riau. Awalnya, perkembangan kota ini tidak lepas dari fungsi Sungai Siak sebagai wahana distribusi hasil pertanian dari daerah pedalaman dan dataran tinggi Minangkabau hingga ke wilayah pesisir Selat Malaka. Pada abad ke-18, kawasan Senapelan di tepi Sungai Siak menjadi pasar (akhir pekan) bagi para pedagang Minangkabau. Seiring berjalannya waktu kawasan tersebut berkembang menjadi kawasan pemukiman yang ramai.

Setelah Indonesia merdeka berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera di Medan tanggal 7 Mei 1946 No. 103, Pekanbaru menjadi daerah otonom yang disebut haminte (kotapraja). Kemudian, pada tanggal 19 Maret 1956, berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1956, Pekanbaru (Pakanbaru) menjadi kota otonom di provinsi Sumatera Tengah. Selain itu, pada tanggal 9 Agustus 1957, berdasarkan Undang-Undang Keadaan Darurat Nomor 19 Tahun 1957, Pekanbaru masuk sebagai provinsi Riau yang baru terbentuk. Kota Pekanbaru resmi menjadi ibu kota provinsi Riau pada tanggal 20 Januari 1959, dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 52/I/44-25. Sebelumnya, ibu kota Riau adalah Tanjung Penang, yang sekarang menjadi ibu kota provinsi Kepulauan Riau.

Kota ini dibelah oleh Sungai Siak, yang mengalir dari barat ke timur dan terletak pada ketinggian 5 hingga 50 meter di atas permukaan laut. Kota ini beriklim tropis dengan suhu maksimum 34,1°C hingga 35,6°C dan suhu minimum 20,2°C hingga 23,0°C. Hingga tahun 1960, Pekanbaru hanyalah sebuah kota seluas 16 km², yang kemudian berkembang menjadi 62,96 km² dengan dua kecamatan, yaitu kecamatan Senapelan dan kecamatan Limapulu. Kemudian pada tahun 1965 menjadi 6 kecamatan, dan pada tahun 1987 menjadi 8 kecamatan dengan luas wilayah 446,50 km², setelah pemerintah daerah Kampar setuju untuk mengalihkan sebagian wilayahnya dalam rangka perluasan wilayah Kota Pekanbaru, yang kemudian ditetapkan dengan Keputusan Pemerintah Nomor 19 Tahun 1987 Tahun. Kemudian, pada tahun 2003, jumlah kecamatan di kota ini dibagi menjadi 12 kecamatan.

Pentingnya teknologi di era sekarang

Teknologi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Pentingnya dalam kehidupan masyarakat semakin meningkat dan diharapkan tren ini akan berlanjut karena literasi teknologi menjadi kebutuhan fungsional untuk pekerjaan, kehidupan sosial dan pribadi masyarakat. Penggunaan teknologi dalam pendidikan menambah nilai pengajaran dan pembelajaran dengan meningkatkan efektivitas pembelajaran atau dengan menambahkan aspek pembelajaran yang sebelumnya tidak tersedia. Teknologi juga dapat menjadi faktor motivasi yang signifikan dalam pembelajaran siswa dan dapat memfasilitasi keterlibatan siswa dalam pembelajaran kolaboratif.

Faktanya, kita hidup di dunia digital yang terus berkembang. Teknologi memengaruhi hampir setiap aspek kehidupan kita - mulai dari pekerjaan hingga komunikasi dan belajar bermain. Era digital telah mengubah cara anak muda berkomunikasi, berkomunikasi, mencari bantuan, mengakses informasi, dan belajar. Kita harus menyadari bahwa kaum muda sekarang adalah populasi online dan mengaksesnya melalui berbagai cara seperti komputer, televisi, dan ponsel.

Berdasarkan hal ini, teknologi pendidikan dan e-learning diajarkan di dalam atau di luar kelas sebagai teknologi pendidikan yang digunakan oleh siswa dan pendidik di rumah, di sekolah, di bisnis dan di tempat lain.

Manfaat Aplikasi Absensi Kampus

  1. Menghemat Biaya Operasi

Era yang semakin canggih digunakan untuk membuat aplikasi absensi online yang simpel, praktis, dan tentunya lebih hemat. Kampus tidak perlu lagi khawatir memasang mesin absensi karena aplikasi ini memungkinkan setiap mahasiswa mengunduhnya melalui smartphone mereka. Tentunya cara ini jauh lebih hemat dan hemat karena Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli perangkat lain.

  1. Akses yang Lebih Mudah

Selain digunakan untuk absensi, biasanya aplikasi ini juga menyediakan fungsi kirim liburan mahasiswa yang dapat diakses dengan mudah oleh setiap mahasiswa. Tidak ada lagi pemborosan kertas, dan juga lebih mudah bagi pemberi kerja untuk mengakses dan mengotorisasi setiap mahasiswa yang mengajukan cuti melalui sistem. Ini akan menghemat waktu dan membuat proses lebih efisien karena dapat diselesaikan dengan satu klik.

  1. Data yang Akurat dan Realtime

Penggunaan tenaga kerja manual terus memberikan peluang terjadinya kecurangan. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi absensi online untuk data absensi mahasiswa. Aplikasi biasanya memungkinkan mahasiswa untuk menghadiri kelas dengan memposting selfie. Selain itu, aplikasi ini sering dilengkapi dengan fungsi GPS yang melacak lokasi mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa akan lebih sulit untuk melakukan penipuan, dan data lalu lintas akan lebih akurat dan real time.

 

Fitur-fitur aplikasi absensi

  1. Login

Langkah pertama jika ingin berpartisipasi dalam absensi adalah login menggunakan akun yang telah disiapkan oleh administrator. Jika Anda lupa akun Anda, Anda dapat menghubungi administrator secara langsung. Oleh karena itu, akun yang Anda miliki harus diingat dan dipelihara.

 

  1. Absen Masuk

Setelah login, silahkan mengisi daftar hadir tepat pada waktu kunjungan dijadwalkan. Fungsi ini akan bekerja, ketika siswa menghadiri kelas, sistem akan secara otomatis memasukkan data kehadiran yang telah diisi.

 

  1. Absensi Pulang

Fungsi ini sama dengan yang sebelumnya, hanya saja waktu pengisiannya jelas berbeda, namun cara kerjanya sama yaitu memasukkan data kehadiran siswa, guru atau staf pada jam pulang.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan jam lembur kampus.

 

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini terjadi ketika mahasiswa, dosen atau staf tidak dapat mengunjungi kampus tanpa perlu izin, cukup klik fitur ini secara online.

 

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur pengajuan izin dan memungkinkan tanpa untuk menulis surat dan kemudian mengantarkannya ke kampus.

 

  1. Daftar Absensi/Histori

Setelah mahasiswa mengisi kehadiran di kampus, riwayat kehadiran dicatat dan dapat dilihat kapan saja dalam fitur ini.

 (Akbar)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia