Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Pontianak

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Pontianak - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat Indonesia, didirikan oleh Syarif Abdurrahman Alkadrie sebagai ibu kota Kesultanan Kadriyah, Syarif Abdurrahman Alkadrie mengembangkan Pontianak sebagai pelabuhan perdagangan di pulau Kalimantan, menempati area seluas 107,82 km2 di delta Sungai Kapuas pada titik di mana ia bergabung dengan anak sungai utamanya, Sungai Landak. Kota ini berada di garis khatulistiwa, sehingga dikenal luas sebagai Kota Khatulistiwa (Kota Khatulistiwa). Pusat kota kurang dari 3 kilometer (2 mil) selatan khatulistiwa. Pontianak adalah kota terpadat ke-26 di Indonesia, dan kota terpadat keempat di pulau Kalimantan (Kalimantan) setelah Samarinda, Banjarmasin, dan Balikpapan.

Kota ini didirikan sebagai desa nelayan kecil Melayu di tepi Sungai Kapuas. Kemudian menjadi tempat kedudukan Kesultanan Pontianak selama beberapa abad. Pontianak kemudian dimasukkan ke dalam wilayah Hindia Belanda setelah adanya kesepakatan antara Kesultanan Pontianak dengan Pemerintah Belanda. Pada masa kolonial, Pontianak merupakan tempat kedudukan Residentie Westerafdeeling van Borneo, salah satu karesidenan Hindia Belanda.

Pontianak adalah kota multikultural, karena berbagai kelompok etnis seperti Dayak, Melayu, Bugis, dan Tionghoa tinggal di kota ini, dengan beberapa pendatang seperti orang Jawa, Madura, Batak, Ambon, Papua, dan Manado. Hal ini telah menciptakan budaya yang tidak dapat ditemukan di bagian lain Indonesia. Berbagai bahasa digunakan di Pontianak, seperti Melayu Pontianak, bahasa Dayak dan dialek Cina yang berbeda dan beberapa varietas Melayu, Dayak, Jawa, Batak, dan Bugis.

Pontianak terhubung melalui udara ke kota-kota lain di Indonesia serta beberapa kota di Malaysia seperti Kuala Lumpur dan Kuching. Terhubung dengan Bandara Internasional Supadio. Jalan Trans Kalimantan yang sudah beraspal baik menghubungkan Pontianak ke seluruh Kota di Kalimantan, seperti Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, dan Tanjungselor. kota-kota lain juga Terhubung di Provinsi Kalimantan Barat, seperti Ketapang, Singkawang, Sintang, dll, serta provinsi lainnya. Karena Pontianak terletak di Jalan Raya Trans Kalimantan, maka dimungkinkan untuk melakukan perjalanan ke Malaysia Timur dan Brunei melalui darat menggunakan Jalan Raya Trans Kalimantan. Beberapa rute bus beroperasi dari Pontianak ke Kuching di Malaysia dan Bandar Seri Begawan di Brunei.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan akademik di kampus yang semuanya diatur secara online. Beberapa contoh kegiatan administrasi di kampus adalah: pendaftaran mahasiswa baru, kurikulum dan perencanaan pembelajaran, peta kurikulum, penilaian untuk dosen, manajemen data guru, staf dan mahasiswa, dan banyak lagi.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem informasi akademik yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam pengelolaan online kegiatan pengelolaan akademik kampus seperti proses penerimaan mahasiswa baru, pengembangan kurikulum, penjadwalan perkuliahan, dan pemetaan kurikulum. Pengisian nilai untuk dosen dan mahasiswa, pengelolaan data. Sistem ini juga dapat mendukung analisis data dalam menentukan solusi kampus.

Keunggulan Aplikasi Sistem Informasi Akademik:

  • Sistem informasi akademik dirancang untuk mengolah semua informasi yang tersedia secara komprehensif sehingga informasi yang tersedia selalu (update) secara real time.
  • Selain itu, karena database nya terpusat, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengurangi duplikasi data yang sering ditemukan pada sistem manual..
  • Aplikasi Ini bisa menjadi pusat informasi tambahan berbagai akademik.
  • Menjadi pusat laporan untuk semua kegiatan kampus, karena semua informasi disertakan dalam aplikasi dan termasuk berita terbaru di kampus.
  • Sarana komunikasi bagi dosen, staf dan mahasiswa.

Manfaat Sistem Informasi Akademik:

  • Memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi tidak perlu datang ke administrasi kampus karena harus antre.
  • Departemen manajemen kampus juga disederhanakan dengan bantuan aplikasi ini, yang memudahkan komunikasi dengan mahasiswa yang membutuhkan informasi. Administrasi dapat mencurahkan waktunya untuk entri data dan verifikasi data.
  • Transmisi data terstruktur dengan database yang diterjemahkan komputer.
  • Update data antara administrasi kampus dan keuangan dapat dilakukan dengan cepat.
  • Pemrosesan data keuangan yang efektif menggunakan aplikasi yang mendukung proses keuangan dan proses kepegawaian.

 

Fitur-fitur smart academic campus :

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

Memudahkan pengisian dalam menggunakan aplikasi ini dan juga menghemat waktu.

width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Jadwal yang akan diatur lebih bisa akurat dan mahasiswa tidak lagi ribet untuk panggilan dosen untuk menanyakan jadwal masuk kuliah.

width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Dosen akan dapat mencetak kartu ujian dengan mudah tanpa ribet untuk mengumpulkan data dari mahasiswa.

width=600

  1. Semester pendek

Fitur ini mempermudah untuk mahasiswa agar dapat memilih kelas pengajaran yang mereka inginkan.

width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Sertifikat yang berupa hasil pengajaran dimasa perkuliahan

width=600                                                                                             

  1. Skripsi/Wisuda

Dapat memilih penanggalan serta tujuan dari skripsi/wisuda tersebut.

 width=600

  1. PKL

Praktek kerja lapangan

 width=600

  1. E-learning

Sistem pembelajaran e-learning.

 width=600

  1. Bimbingan online

Bimbingan secara online dan daring.

 width=600

  1. Mahasiswa Transfer

Mahasiswa dapat mentransfer.

width=600

(Haikal)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...