Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Mataram

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Mataram - 021-39720119/0811-767-4727

Mewujudkan Kota Mataram selaku penyelenggara program Smart City disebut masih membutuhkan sebagian pembenahan. Salah satunya merupakan penyediaan basis informasi yang terintegrasi, semacam tertuang dalam konsep Big Data.

Merespons kebutuhan tersebut Sekawan Institut menginisiasikan seminar berjudul“ Bid Data vs Smart City” yang hendak diselenggarakan pada 5 Maret mendatang. Sekawan Institut sendiri ialah lembaga pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang berbasis di Kota Mataram.

Direktur Sekawan Institut, Raden Fanny Printi Ardi, menerangkan kalau seminar tersebut ialah salah satu bagian dari perwujudan visi buat pengembangan pembelajaran.“ Spesialnya buat pengembangan big data. Seminar ini berarti buat OPD pemerintahan, paling utama buat menyusun kebijakan publik,” tuturnya kala mengantarkan penjelasan, Senin, 27 Januari 2020 dalam konferensi pers di Mataram.

Diterangkan Fanny penataan konsep big data pada dasarnya berhubungan erat dengan pemanfaatan teknologi yang terdapat. Dengan menggunakan data, hingga pemerintah bisa menganalisis serta memastikan kebutuhan bisnis dan pengamilan keputusan dengan lebih efektif.

“ Jika di Mataram( selaku pelaksana program Smart City), itu belum dapat sebab belum satu data,” tutur Fanny. Perihal itu disebut ialah satu permasalahan sungguh- sungguh, mengingat peranan informasi dalam mewujudkan smart city sangatlah berarti. Spesialnya buat mengidentifikasi pola serta kebutuhan di kota itu sendiri.

Bagi Fanny terdapat sebagian elemen yang bisa dijadikan barometer smart city. Antara lain manajemen air, pengelolaan limbah, transportasi, dan keselamatan ataupun kesehatan warga. Seluruh elemen tersebut wajib didukung dengan infrastruktur dasar yang bisa mendesak terciptanya kehidupan bermutu untuk masyarakat.

Apa itu Sistem Informasi Akademik?

Sistem informasi akademik ialah suatu sistem yang dibuat buat mempermudah kegiatan administrasi akademik di kampus, yang mana kesemuanya diatur secara daring( online). Sebagian contoh kegiatan yang bersifat administratif di kampus ialah Penerimaan Mahasiswa Baru( PMB), penyusunan kurikulum dan jadwal kuliah, mengisi Kartu Rencana Riset( KRS), mengisi nilai( buat dosen), mengelola informasi dosen, karyawan, dan mahasiswa, dsb.

Keunggulan Sistem Informasi Akademik:

  1. Sistem Informasi Akademik( Siakad) dirancang buat dapat mencerna seluruh data yang terdapat secara terintegrasi, sehingga informasi yang ada senantiasa terbarukan( up to date) secara realtime.
  2. Tidak hanya itu, sebab basis informasinya terpusat, Siakad dapat meminimalisir terbentuknya duplikasi informasi yang umum ditemui pada sistem manual.
  3. Siakad dapat berfungsi sebagai pusat informasi dengan kelebihan berupa:
  • Respon email otomatis
  • PMB Online
  • KRS Online
  • Penjadwalan kelas online
  • Penilaian secara online
  1. Jadi pusat rekam jejak seluruh aktivitas kampus sebab seluruh informasi terdapat di Siakad tercantum berita- berita terkini seputar kampus.
  2. Media komunikasi untuk dosen, karyawan, serta mahasiswa.

Sistem Informasi Akademik bisa muat data- data:

  1. Data Mahasiswa
  2. Data dosen
  3. Data Mata Kuliah.
  4. KRS
  5. Daftar Nilai Mahasiswa
  6. Data mahasiswa yang telah lulus
  7. Data Keuangan

 

Ada pula informasi yang bisa diakses para pengguna Siakad merupakan:

  1. Daftar nama mahasiswa.
  2. Daftar nama dosen
  3. Agenda Kuliah
  4. KHS
  5. Absen Mahasiswa
  6. Daftar Nama Wisudawan
  7. Data mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan

 

Manfaat Sistem Informasi Akademik

  1. Memudahkan mahasiswa buat mendapatkan data tanpa butuh tiba ke bagian administrasi di kampus yang kerapkali lama sebab wajib mengantre, dsb.
  1. Bagian administrasi kampus pula dimudahkan dengan terdapatnya siakad sebab menurun beban buat berhubungan dengan mahasiswa yang lagi perlu informasi. Bagian administrasi dapat memfokuskan waktunya buat input informasi serta pengecekan informasi.
  2. Informasi tersimpan secara terstruktur dengan database yang tersimpan di dalam computer.
  3. Pembaruan informasi antara bagian administrasi kampus dengan bagian keuangan bisa dicoba dengan kilat secara realtime.
  4. Pengolahan informasi keuangan yang lebih efisien dengan memakai aplikasi yang bisa menunjang proses keuangan serta proses kepegawaian

Di masa yang serba milenial ini, berarti untuk kampus buat memperbarui sistem administrasi di kampus dengan memakai Sistem Data Akademik yang Terpadu. Tidak hanya mengirit waktu serta tenaga, seluruh pihak baik itu dosen, mahasiswa, karyawan bagian administrasi, bagian keuangan serta bagian- bagian lain bisa mendapatkan informasi yang senantiasa terbarukan secara realtime.

Aplikasi Sistem Informasi Akademik yang telah di buat oleh Garuda Cyber Indonesia

 Smart Academic Campus

Fitur – fitur nya:

1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

width=600

2. Penjadwalan kuliah

width=600

3. Cetak Kartu Ujian

width=600

4. Semester pendek

width=600

5. E-sertifikat dan SKPI

width=600

6. Skripsi/Wisuda 

width=600

7. PKL

width=600

8. E-learning

width=600

9. Bimbingan online

width=600

10. Mahasiswa Transfer

width=600

 

(Adi)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...