Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Surabaya

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Surabaya - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur di Indonesia dan juga merupakan wilayah metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 800 km sebelah timur Jakarta atau 435 km barat laut Denpasar, Bali. Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (pemuda Surabaya) untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah.

Pengertian Sistem Informasi Akademik

Sistem informasi akademik atau disingkat Siakad adalah Sistem Informasi Akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online, seperti proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), pembuatan jadwal perkuliahan, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, perwalian, mengelola data dosen & mahasiswa. Sistem ini juga dapat mendukung analisis data saat menyiapkan opsi kampus.

Kelebihan/Keunggulan Sistem Informasi Akademik.

  1. Fleksibilitas Aplikasi.

Aturan dan kebijakan universitas berbeda-beda, sehingga sistem informasi akademik ini dapat menyesuaikan kebijakan dan aturan.

  1. Akurasi Data

Sistem ini juga dapat berperan sebagai asisten analis data dan asisten dalam pengambilan keputusan di kampus.

  1. Sistem Terintegrasi

Artinya sistem informasi akademik ini merupakan bagian dari sistem yang dikembangkan oleh kami yang terintegrasi dengan beberapa SIM lainnya seperti SIM Keuangan, SIM Penjaminan Mutu, dll.

  1. Keamanan Data Terjamin

Untuk masuk ke aplikasi, kata sandi dienkripsi, lalu siapa pun yang masuk ke aplikasi ingin mengubah data atau membuat beberapa perubahan pada aplikasi, semua ini ditangkap dan direkam dalam aplikasi.

  1. Layanan Bantuan Pengguna

Setelah semua proses selesai, Kami akan tetap mendukung atau memberikan layanan bantuan kepada pengguna untuk membantu pengembangan Sistem Informasi Akademik lebih lanjut. Pengguna juga masih dapat meminta apa pun yang menghalangi pengguna menggunakan aplikasi yang kami kembangkan.

Fitur-fitur Sistem Informasi Akademik

Dalam Sistem Informasi Akademik terdapat fitur-fitur yang sudah dikembangkan, diantaranya:

  1. Fitur Perencanaan Studi.

Fitur Perencanaan Studi berfungsi untuk memudahkan proses perencanaan studi mahasiswa diantaranya;

  • Ikuti kursus yang ditawarkan
  • Periksa persyaratannya
  • KRS Online

width=600

  • data IPS
  • Validasi oleh Dosen Wali
  1. Fungsi Transfer Data PDPT.

Fitur PDPT berfungsi untuk mempermudah proses pelaporan data universitas ke DIKTI sesuai standar nasional dan sesuai format DBF dan CSV, sehingga mempermudah pelaporan.

  1. Fitur Membaca.

Fitur Kuliah ini berfungsi untuk mempermudah proses perkuliahan per semester, antara lain:

  • Pengaturan Pengaturan Tes
  • Masukkan nilai kursus
  • Pindahan siswa
  1. Fungsi Isi Absensi/Kehadiran.

Fitur Absensi Content untuk memudahkan pencatatan kehadiran siswa berdasarkan bukti kehadiran.

width=600

  1. Fitur Pembayaran.

Fungsi pembayaran berfungsi untuk mempermudah proses pembayaran SPP dengan menggunakan Host to Host di bank rekanan. Jadi, pembayaran bisa dilakukan melalui bank yang ditunjuk untuk kerjasama.

width=600

  1. Fungsi Forum Diskusi Kelas.

Fitur Forum Diskusi Kelas memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk mendiskusikan setiap mata kuliah yang telah diambil dalam sebuah forum.

width=600

  1. Fitur Data Pegawai.

Fitur data pegawai (Dosen & Administrasi) dan Mahasiswa berfungsi untuk menampilkan daftar data pegawai dan siswa. Disediakan fasilitas untuk melihat detail data pegawai dan siswa, termasuk foto profil.

  1. Fitur Integrasi Data.

Sistem Informasi Akademik mengelola seluruh data secara terintegrasi, sehingga data selalu up to date/real time dan selalu siap pakai, serta kemungkinan terjadinya duplikasi data berkurang karena Sistem Informasi Akademik menggunakan sistem database terpusat.

(Sukri)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...