Jual Sistem Informasi Akademik Kampus Di Medan

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus Di Medan - 021-39720119/0811-767-4727

Kota Medan adalah salah satu ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini  merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Jawa.

Kota Medan merupakan sebuah pintu gerbang Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota ke pelabuhan dan bandara disediakan oleh jalan tol dan kereta api. Medan merupakan kota bandara pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan kereta api. Kota Medan dengan kota Selat Malaka, Medan merupakan kota perdagangan, industri dan bisnis yang sangat penting di Indonesia. Pada tahun 2020 Kota Medan berpenduduk sekitar 2.524.321 jiwa dan kepadatan penduduk 9.522,22 jiwa/km2.

Sejarah Medan berawal dari sebuah desa yang didirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Hari jadi kota Medan ini ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1590. Kemudian pada tahun 1632, Medan menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu. Orang Eropa mulai menemukan kota medan sejak kedatangan John Anderson dari Inggris pada tahun 1823. Peradaban di Medan terus berkembang pesat hingga Pemerintah Hindia Belanda memberikan status kota pada tanggal 1 April 1909 dan pusat pemerintahan untuk Karesidenan Sumatera Timur. Memasuki abad ke-20, kota medan menjadi kota terpenting di luar Jawa, terutama setelah pemerintah kolonial membuka perusahaan perkebunan secara besar-besaran.

Menurut Bappenas, Medan adalah salah satu empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Jakarta, Surabaya dan Makassar. Medan merupakan sebuah kota multi etnis yang penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda. Selain Melayu dan Karo sebagai penduduk pertama, Medan didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Minangkabau, Mandailing, dan India. Penduduk Medan bekerja di bidang sektor perdagangan, sehingga banyak terdapat ruko-ruko di berbagai sudut kota. Selain kantor pemerintah provinsi, di Medan juga terdapat kantor konsulat dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, dan Jerman.

Sistem informasi akademik ini merupakan sistem yang dibuat untuk mempermudah kegiatan administrasi pendidikan karena datanya akan diolah secara online. Sistem ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan data akademik mahasiswa dengan menggunakan teknologi komputer.

Fitur-fitur yang terdapat di sistem informasi akademik kampus sebagai berikut:

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

 width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Di fitur ini dosen dapat memberi jadwal kuliah

width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Fitur ini bagi mahasiswa/i dapat cek kartu  ujian degan cara klik fitur ini.

 width=600

  1. Semester pendek

Bagi mahasiswa/i yang ingin mengambil semester pendek maka dapat memilih fitur ini.

 width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Di fitur ini bagi mahasiswa/i yang ingin melihat E-sertifikat dan SKPI

width=600

  1. Skripsi/Wisuda 

Fitur ini ketika mahasiswa/i ingin melihat judul skripsi atau wisuda dapat di lihat

 width=600

  1. PKL

 width=600

  1. E-learning

 width=600

  1. Bimbingan online

 width=600

  1. Mahasiswa Transfer

 width=600

Manfaat dan keunggulan sistem akademik kampus sebagai berikut :

  1. Memudahkan proses pengelolahan data akademik

Sistem informasi akademik sangat membantu dalam pengolahan nilai mahasiswa, jurusan, administrasi dan lain-lain.

  1. Sebagai pusat informasi

Dengan adanya sistem informasi akademik kampus ini, akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen dalam mengakses informasi dimanapun dan kapanpun.

  1. Kampus lebih up to date

Sistem informasi akademik menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pihak universitas mengenai data akademik mahasiswa secara up to date dengan biaya yang murah.

(Faridah)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...