Beda Aplikasi Kasir Online dan Offline

Di era digital seperti saat sekarang ini, perkembangan teknologi informasi dan juga internet berkembang dengan sangat pesat. Dengan adanya teknologi informasi yang dapat terhubung secara online membuat para pelaku bisnis beralih menggunakan teknologi informasi online ketimbang teknologi informasi offline.

Para pelaku bisnis menggunakan teknologi informasi online untuk mengelola bisnisnya. Hal ini tentunya memberikan keuntungan untuk pemilik bisnis karena dapat mengakses laporan dari bisnis yang dimilikinya baik laporan yang sudah lewat maupun laporan ter-update dengan menggunakan smartphone atau tablet.

untuk sekarang, setiap kita berbelanja di minimarket, cafe atau restoran pada saat pembayaran kita bisa menemukan ada 2 jenis mesin kasir yang digunakan oleh pengelola. Dimana mesin kasir offline yang sering kita jumpai masih berupa mesin scan dengan laci penyimpanan uang. Namun kita juga dapat menemukan mesin kasir yang lebih modern, dimana mesin kasir yang terdiri dari perangkat scan barang, perangkat komputer yang terkoneksi dengan internet dan beberapa perangkat tambahan dalam memberikan pelayanan transaksi menggunakan kartu kredit dan e-money.

Adapun perbedaan dari aplikasi kasir offline dengan aplikasi kasir online adalah sebagai berikut :

Aplikasi Kasir Online

  1. Fitur yang disediakan lebih lengkap dan canggih dibandingkan dengan aplikasi kasir offline.
  2. Aplikasi yang terintegrasi dengan berbagai hardware yang mendukung.
  3. Aplikasi yang dibuat untuk mengatasi kekurangan dari aplikasi offline.
  4. Dengan aplikasi kasir online kita dapat mengakses laporan dimanapun dan kapanpun.
  5. Mempermudah proses transaksi dengan dilengkapi perangkat yang mendukung proses transaksi.
  6. Aplikasi dapat dibuat untuk mobile dan desktop

Aplikasi Kasir Offline

  1. Biaya pengadaan aplikasi lebih murah
  2. Aplikasi lebih mudah dipahami dan digunakan
  3. Aplikasi lebih tahan virus.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi kasir juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan di jaman sekarang para pelaku bisnis lebih memilih menggunakan aplikasi kasir terbaru dalam mendukung bisnis yang dijalankannya. Hal ini bertujuan tidak lain untuk memajukan bisnis yang dimilikinya.

Berdasarkan permasalah diatas, kami dari Garuda Cyber Indonesia menawarkan produk andalan kami yaitu Garuda Kasir. Garuda Kasir merupakan aplikasi kasir yang dibuat dengan menggunakan teknologi terbaru.

Garuda Kasir memiliki fitur yang lengkap dengan sistem yang terintegrasi dengan sangat baik. Garuda Kasir tidak hanya merupakan aplikasi yang memproses transaksi kasir, tetapi Garuda Kasir juga dilengkapi dengan sistem analis penjualan sehingga para pemilik bisnis bisa menganalisis laporan penjualan mereka. Untuk aplikasi Garuda Kasir sendiri kami menyediakan beberapa paket harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan juga kami menyediakan perangkat yang mendukung aplikasi Garuda Kasir.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan mengunjungi website resmi Garuda Cyber Indonesia https://garudacyber.co.id/ . Semoga dengan menggunakan aplikasi Garuda Kasir kami adalah jawaban dari permasalahan bisnis anda.

 

Penulis : Harbi Shani

#Garudacyber09februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...