Jasa Buat Website Di Bandung

Jasa Buat Website Di Bandung - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di negara bagian Jawa Barat dan ibu kota negara bagian. Kota ini terletak 140 kilometer tenggara Jakarta dan merupakan kota terbesar di bagian selatan Pulau Jawa. Sedangkan wilayah metropolitan Bandung (wilayah metropolitan Bandung) merupakan wilayah metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila.

Kota ini memiliki sejumlah sejarah penting, diantaranya lokasi berdirinya universitas teknik pertama di Indonesia (Technische Hoogeschool te Bandoeng-TH Bandung, sekarang Institut Teknologi Bandung-ITB), lokasi arena pertarungan. Dalam pidatonya, Perdana Menteri India Jawa Halal Nehru mengatakan Bandung adalah ibu kota Asia-Afrika.

Pada tahun 1990, Kota Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota teraman di dunia menurut survei majalah Time. Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dan pada tahun 2007, konsorsium beberapa LSM internasional menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

Definisi situs web

Situs web adalah kumpulan halaman dalam domain yang berisi berbagai informasi untuk dibaca dan dilihat oleh pengguna Internet melalui mesin pencari. Informasi yang dapat diposting di suatu website biasanya berisi gambar, ilustrasi, video dan teks untuk berbagai keperluan.

Biasanya tampilan awal website dapat diakses melalui halaman muka (home page) menggunakan browser dengan menuliskan URL yang benar. Halaman beranda juga berisi beberapa halaman web turunan yang ditautkan satu sama lain.

Sejarah situs

Sejarah situs dimulai dengan seorang ilmuwan dari Inggris bernama Tim Berners-Lee. Orang tua Berners juga merupakan spesialis komputer di era awal komputasi. Tujuan awal Tim Berners dengan adanya website ini adalah untuk memudahkan peneliti dalam bekerja mendapatkan dan berbagi informasi. Kemudian, pada 30 April 1993, secara resmi CERN, laboratorium fisika di Swiss, mengumumkan peluncuran situs web gratis.

Fungsi situs web

Ada beberapa fitur situs web yang memiliki manfaat dan kualitas berbeda tergantung pada tujuan pemasaran dan bisnis. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang dikelompokkan menurut tujuan bisnis.

width=600

  1. Media

Pertama, fungsi situs web adalah menyampaikan informasi terbaru dan menarik kepada pelanggan atau pelanggan Anda. Pada dasarnya website juga dapat digunakan sebagai sarana untuk pendidikan, pelatihan, panduan, tips dan trik, dan banyak lagi.

Contoh situs web sebagai media adalah situs pencarian berita, situs web profil perusahaan, dan lain-lain. Berdasarkan jenis konten, ini bisa berupa video, teks, atau gambar.

  1. Seperti blog

Pernahkah Anda membaca atau mengunjungi situs yang menampilkan halaman yang berisi artikel atau bahan bacaan? Jika demikian, inilah yang disebut blog. Orang yang sering membuat blog disebut blogger.

Jadi fungsi dari website kedua ini adalah untuk membuat blog, jadi tujuan utamanya adalah untuk menarik pengunjung. Juga pengoptimalan blog yang dipublikasikan. Selain itu, juga dapat berfungsi sebagai wahana untuk meningkatkan brand suatu perusahaan agar dapat menarik lebih banyak pelanggan.

  1. Metode jual beli di toko online / e-commerce.

Dan fitur terakhir adalah fasilitas untuk memposting transaksi jual beli online yang sering disebut dengan e-commerce. Dengan menggunakan situs web e-commerce, dimungkinkan untuk menarik lebih banyak konsumen untuk membeli barang atau jasa melalui situs web yang disediakan.

Jadi, e-commerce hanyalah perantara di sini. Contoh website yang menerapkan fitur ini adalah Tokopedia, Bukalapak, Amazon, Shopee, dan website lainnya.

width=600

Elemen situs web

Setelah Anda mengetahui arti, sejarah, dan fungsi situs web, lanjutkan ke pembahasan tentang elemen-elemen situs web itu sendiri. Di bawah ini adalah beberapa informasi yang berkaitan dengan elemen-elemen yang membentuk jaringan.

  1. Domain

Komponen pertama adalah domain, tempat situs dapat dibandingkan dengan sebuah produk. Maka situs web adalah merek atau merek. Membuat domain yang menarik dapat menarik seseorang ke situs Anda.

Selain itu, sebaiknya Anda juga membuat domain yang tidak terlalu panjang dan mudah diingat. Domain yang bagus juga akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Selain itu, jangan lupa lakukan optimasi SEO dan cek domain Anda secara rutin.

  1. Hosting

Komponen atau elemen kedua adalah hosting, yang berperan penting dalam menyimpan semua database (gudang data). Informasi dalam database dapat berupa teks, gambar, ilustrasi, video dan skrip). Saat ini, ada banyak layanan yang terkait dengan layanan hosting yang dibundel agar sesuai dengan kebutuhan bisnis dan produk Anda.

  1. Isi

Dan yang terakhir adalah konten, dimana fungsi konten sangat penting. Karena jika tidak ada konten pada suatu website, bisa dikatakan situs tersebut tidak memiliki tujuan yang jelas. Contoh situs web yang memanfaatkan konten adalah media sosial, profil perusahaan, situs jual beli online, dan banyak lagi lainnya.

(Romi)

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...