Aplikasi Sekolah Support K-13

K-13 (Kurikulum 2013) | Kenapa di namakan k-13 ? Sebenarnya simpel saja, dinamakan seperti itu dikarenakan kurikulum tersebut mulai di implementasikan di tahun 2013. Kurikulum ini digunakan untuk menggantian kurikulum pendahulu nya yaitu kurikulum 2006 yang mana telah berlaku selama 6 tahun. Pada awalnya penerapan kurikulum baru ini tidak semua sekolah yang menggunakannya. Hanya beberapa sekolah yang menjadi rintisan kurikulum ini atau yang dinamakan sekolah percobaan.

 

Pada kurikulum 2013, ada 4 aspek inti dalam penilaiannya. Yaitu aspek dalam keterampilan, pengetahuan atau wawasan, sikap, dan perilaku. Dan dalam pembelajaannya ada materi yang di hilangkan dan ada juga yang di rampingkan seperti materi Bahasa Indonesia, PPKN, IPS, dll. Dan materi matematika di tambahkan dalam kurikulum k-13 ini.

 

Beberapa perubahan-perubahan yang terdapat pada k-13 :

  1. Berubahnya Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
    Perubahan ini dikarenakan penyempurnaan dari kurikulum sebelum – sebelumnya.
  2. Berubahnya Standar Proses
    Perubahan ini ini menyesuaikan dari perubahan SKL
  3. Standar Proses
    Ini dimaksudkan perubahan stategi pengajaran. Guru harus bisa merancang dan membuat suasana kelas menjadi aktif dan menyenangkan.
  4. Standar Evaluasi
    Perubahan penilaian berpatokan pada 4 aspek inti. Peniliaian yang mengukur dari sikap, pengetahuan, keterampilan, hasil dan proses.

 

Kelebihan dari Kurikulum 2013 :

  1. Siswa di sekolah harus lebih aktif, kreatif, dan juga inofatf.
  2. Karena adanya penilaian di semua aspek, jadi siswa harus bersikap maksimal dalam semua aspek tersebut.
  3. Perilaku dan budi pekerti yang baik
  4. Adanya fokus kompetensi dalam pembelajaran
  5. Dan adanya pembelajaran dalam bidang softskill dan juga hardskill
  6. Cepat tanggapnya terhadap femonomenda dan perubahan sosial
  7. Mengharuskan di lakukannya remedial
  8. Sifat pembelajaran yang menyenangkan dan kontekstual
  9. Munculnya motivasi belajar baru
  10. Ada patokan khusus bagiguru dalam melaksanakan proses pembelajaran
  11. Pembelajaran berpusat pada siswa
  12. Adanya penilian afektif, kognitif, psikomotorik.
  13. Dan diwajibkannya ekstrakulikuler Pramuka untuk mengajarkan nilai – nilai positif yang terdapat dalam pramuka tersebut.
  14. dll

 

Oleh karena itu, Garuda Cyber Indonesia memiliki sebuah aplikasi G-Smart School yang telah menyesuaikan dengan k-13 ini. Aplikasi G-Smart School ini mudah untuk digunakan dan dengan tampilan yang menarik dan bahkan guru – guru yang sudah ber umur yang kurng paham dengan teknologi bisa menggunakannya. Kok bisa ? Itu dikarenakan penggunaannya mudah dan terdapat fitur – fitur bantuan di dalam aplikasi tersebut.


Anda bisa merasakan semua manfaat ini dengan memiliki applikasi ini. High Recomended Application untuk para pengusaha yang ingin maju di bidang usahanya. Tunggu apalagi, penasaran ?? Langsung saja lihat detail applikasinya di : https://garudacyber.co.id/page/9-smart-school Atau kontak kami segera : Garuda Cyber Indonesia || IT Development  https://garudacyber.co.id/   Jl. HR. Soebrantas Panam No.188, Sidomulyo Bar., Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Contact :

email : garudacyberindo@gmail.com

(0761-6704399)

 085263574074  (Bantuan,S.T)

 

085210832769  (Edi Purwanto,S.Kom )

 

Penulis : Surya Agung Putra

#garudacyber12februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...