WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pontianak

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pontianak

  2021-06-03 09:20:22     Ulti Desi Arni     Dibaca 268 kali

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pontianak - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai kota khatulistiwa karena dilintasi garis khatulistiwa. Di sebelah utara Kota Pontianak tepatnya di Xiantan terdapat sebuah Tugu Khatulistiwa, lebih tepatnya Tugu Khatulistiwa, yang selain itu sungai Kapuas dan Landak mengalir melalui kota Pontianak. Dua sungai tersebut merupakan lambang kota Pontianak. Kota ini memiliki luas wilayah 107,82 km2, dan jumlah penduduk pada tahun 2019 sebanyak 646.661 jiwa. Kota Pontianak memiliki beberapa julukan seperti Kota Khatulistiwa, Kota Seribu Sapopes dan Ponya Capuas. Menurut legenda, Sharif Abdurrahman terpaksa menembakkan meriam untuk mengusir hantu sekaligus menunjukkan di mana meriam itu jatuh, dan di sanalah kerajaannya didirikan. Cangkang meriam jatuh di dekat persimpangan sungai Kapuas dan Landak, sekarang Kamestno kaktino. Pada tahun 1963, berdasarkan Keppres No. 243 tahun 1963, kota Pontianak ada SK No. 243 tahun 1963, kota Pontianak dimasukkan berada di tengah.

1 Januari 1988 dengan Keputusan Presiden Nomor 41 Tahun 1987. Seiring dengan Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat yang dulunya merupakan bagian dari Zona Waktu Tengah Indonesia (WITA) dipindahkan ke zona waktu Indonesia (GMT). Maka pada tahun 1988 kota Pontianak merayakan tahun baru sebanyak dua kali yaitu pada pukul 00.00 WITA (23.00 WIB).

Pentingnya Teknologi Di Era Digital ModernSaat ini, dunia telah memasuki era digital perkembangan teknologi yang terus berkembang. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam aspek-aspek yang terkait dengan perkembangan kecerdasan superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, komputer besar, sistem data besar, rekayasa genetika, dan teknologi saraf.

Definisi Manajemen Keuangan Sekolah

Manajemen keuangan merupakan metode yang digunakan untuk mengetahui kemajuan kegiatan pendidikan di sekolah. Secara umum dalam pelaksanaannya berpedoman pada prinsip manajemen, perencanaan, pengorganisasian, motivasi. Dia mengelola keuangan dan manajemen sumber daya, seperti akuntansi, penggunaan, pelaporan.

Tujuan Dari Pengenalan Manajemen Keuangan Di Sekolah

Harus ada tujuan yang jelas untuk manajemen. Dalam hal ini, tujuan pengenalan manajemen adalah untuk memenuhi pendanaan yang terkait dengan kegiatan sekolah, yang dilaksanakan secara terencana, transparan dan digunakan untuk membiayai program yang efektif dan efisien.

Tujuan umum pengelolaan keuangan di sekolah:

  1. Meningkatkan kapasitas dan transfer dana sekolah
  2. Meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan sekolah
  3. Kurangi anggaran menulis Anda untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan

Prinsip penerapan manajemen keuangan di sekolah

Perlu Anda ketahui juga bahwa realisasi finansial tidak memungkinkan. Namun, itu didasarkan pada prinsip-prinsip yang diperkuat, termasuk transparansi, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas. Berikut penjelasannya:

  1. Transparansi

Transparansi artinya pengelolaan keuangan di sekolah harus transparan. Keterbukaan ini terkait dengan sumber keuangan sekolah, terdapat saluran yang diperluas yang dapat digunakan untuk mengetik. Hal ini memudahkan pengguna kepentingan untuk menggambarkan kondisi keuangan organisasi atau sekolah.

  1. Pelaporan

Dalam manajemen keuangan, akuntansi berarti jumlah biaya sekolah yang direncanakan. Pengendalian penggunaan biaya sekolah harus dihitung berdasarkan tahun.

  1. Efisiensi

Dalam pengelolaan keuangan sekolah, yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan jumlah kegiatan, perlu untuk mendukung kegiatan keuangan yang mencapai tujuan organisasi pendidikan dan bergantung pada hasil yang direncanakan.

Kami memiliki solusi buat kamu yang ingin memiliki aplikasi untuk manajemen keuangan sekolah. Aplikasi ini merupakan ciptaan dari PT. Garuda Cyber Indonesia yang memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

Fitur

  • Login
  • Dashboard

  • Daftar Kas
  • Metode Pembayaran
  • Pos Biaya Masuk
  • Pos Biaya Keluar
  • Jenis Pembayaran

  • Pengaturan
  • Accounting
  • Transaksi

  • Laporan

 

(Haikal)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia