Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Bontang

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Bontang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Bontang merupakan sebuah kota di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini  berjarak sekitar 120 kilometer dari Kota Samarinda, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di sebelah utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di sebelah selatan dan Selat Makassar di sebelah timur. Lokasi geografisnya adalah 0.137 ° LU dan 117.5 ° BT.

Di kota ini terdapat tiga perusahaan besar di berbagai bidang, Badak NGL (Gas Alam), Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Urea, Amoniak Cair dan Pupuk NPK) dan Indominco Mandiri (Batubara) serta memiliki kawasan industri petrokimia bernama Kaltim Industrial Estate. . Kota Bontang sendiri merupakan kota yang berorientasi pada bidang perindustrian, jasa dan perdagangan.

Kota Bontang tidak hanya terkenal dengan ketiga kompinya saja, tetapi juga karena keberadaan tim sepak bola yaitu Bontang FC (dahulu Bontang PKT) yang bertanding di ajang Superliga, Marching Band PKT Bontang binaan Pupuk Kalimantan Timur dan Marching Band Eroh Dahana Patra dibantu oleh Badak NGL. Sementara studio siaran televisi lokal, LNGTV dan PKTV juga berada di Kota Bontang.

Kantor pengelola Taman Nasional Kutai yang terletak di utara Kota Bontang juga ada di kawasan ini. Kota Bontang memiliki bandara bernama Bandara Bontang yang terletak di kawasan Perumahan PT Badak, namun bandara tersebut hanya bisa didarati oleh Skyvan, Cessna, helikopter atau pesawat kecil lainnya.Untuk mengikuti perkembangan zaman dari absen sekolah yang menggunakan buku absen seiring berjalannya waktu yang modern dibuatkan aplikasi absensi sekolah agar sekolah tersebut tidak gaptek (gagap teknolgi) dan di masa pandemi covid 19  ini sudah banyak sekolah yang menggunakan Aplikasi absensi sekolah  agar bisa absen secara online tanpa harus bertatap muka.

Aplikasi absensi sekolah adalah aplikasi untuk mencatat dan mengelola data absensi guru dan siswa yang ada di sekolah sesuai format buku.

Fitur-fitur utama yang disediakan oleh aplikasi absensi sekolah sebagai berikut:

  1. Login

Untuk menjaga kemanan dari suatu aplikasi ini dibuatkan fitur login yang mana setiap guru dan siswa harus login terlebih dahalu agar bisa masuk kedalam aplikasi ini

width=300

  1. Dashboard

Fitur dashboar atau tampilan utama ini ketika guru dan siswa berhasil login maka aplikasi akan menampilkan informasi mengenai absensi sekolah.

  1. Absensi masuk

Fungsi fitur ini agar siswa dapat melakukan absen masuk sekolah, memiliki fitur waktu agar admin lebih mudah mengelolah kehadiran siswa.

width=300

  1. Absesi pulang

Fungsi fitur ini agar siswa absen pulang tepat waktu.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini khusus untuk karyawan dan guru tanpa harus membuat surat pengajuan lembur hanya tinggal klik saja.

width=300

  1. Pengajuan cuti

Jika tidak dapat hadir maka siswa bisa mengajukan cuti.

width=300

  1. Pengajuan izin

Fitur ini apabila siswa dan guru melakukan pengajuan izin maka tidak perlu membuat surat izin lagi hanya tinggal klik di fitur ini saja.

  1. Pengajuan sakit

Fitur ini sama dengan fitur pengajuan izin beda fitur ini ketika guru dan siswa hanya sakit saja.

width=300

  1. Daftar absensi atau history

Fitur ini ketika guru dan siswa ingin melihat beberapa kehadiran absensi yang telah lalu maka dapat  di lihat dari fitur histori ini.

width=300

 

Manfaat dan keunggulan dari aplikasi absensi sekolah sebagai berikut:

  1. Meminimalisir resiko kecurangan

Meminimalisir resiko kecurangan ini agar guru dan siswa tidak salah paham dalam melakukan absen kehadiran untuk menghindari manipulasi pada saat melakukan absen kehadiran.

  1. Absen lebih terkotrol

Aplikasi ini setiap mekukan absen lebih terkontrol dan akan sedikit kekeliruan

  1. Efektif dan efisien

Aplikasi ini lebih efektif tanpa perlu buku absen guru dan siswa dapat melakukan absen secara online menggunakan smartphone.

  1. Up To Date

Agar aplikasi absensi sekolah ini lebih menarik maka setiap fitur-fitur yang berada di aplikasi ini akan di lakukan up to date.

(Faridah)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...