Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Yogyakarta

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Yogyakarta - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Yogyakarta adalah ibu kota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar keempat di wilayah Jawa dan merupakan kediaman Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam. Pada masa revolusi, Yogyakarta pernah menjadi ibu kota Republik Indonesia pada tahun 1946. Salah satu kecamatannya juga pernah menjadi pusat kesultanan Mataram pada tahun 1575-1640. Nama Yogyakarta sendiri memiliki arti damai yang diambil dari kata Ayogya atau Ayodhya yang diresmikan pada tanggal 7 Oktober 1756.

Iklim kota Yogyakarta sama dengan daerah lain di Indonesia yaitu iklim tropis. Angin muson timur-tenggara yang kering dan dingin akan menyebabkan musim kemarau yang biasanya berlangsung dari bulan Mei hingga Oktober. Kemudian angin muson barat-barat daya yang lembab dan membawa banyak uap air menyebabkan musim hujan mulai bulan November hingga April. Curah hujan di wilayah Yogyakarta rata-rata ± 2012 milimeter pertahun dengan jumlah air hujan antara 100-150 hari hujan pertahun.

Pada era sekarang ini teknologi bukanlah suatu hal yang aneh, banyak sekali kita jumpai alat-alat canggih yang membantu pekerjaan manusia, begitu juga dengan tujuan dibuatnya aplikasi absensi ini. Jika dulu absensi dilakukan dengan mencatat daftar hadir di buku, beberapa orang mungkin menganggap cara ini kurang efektif. Dengan teknologi, absensi kini dapat dilakukan melalui smartphone dan tidak bergantung pada jarak.

Pengertian Aplikasi Absensi Sekolah

Aplikasi absensi sekolah merupakan aplikasi yang dirancang untuk mencatat absensi pekerja atau siswa. Catatan absensi siswa dapat berupa daftar hadir biasa, dan bisa juga dalam bentuk daftar hadir yang diisi dengan mesin pencatat waktu. Nah aplikasi absensi ini tentunya sudah terkoneksi dengan database admin, sehingga admin dapat melakukan pengecekan absensi siswa atau pekerja, aplikasi ini mempunyai fitur cek absensi masuk dan pulang, mengisi kegiatan sehari-hari atau mengajukan izin jika tidak hadir, dan waktu absensi yang memudahkan admin mengecek apakah mahasiswa tepat waktu atau tidak. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menghidupkan koneksi internet, Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut tanpa perlu mendownload data tambahan.

Keunggulan Aplikasi Absensi

  1. Sangat Aman

Sistem yang digunakan sangat aman, Anda tidak perlu khawatir data bocor atau dicuri dari aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan sistem cloud Amazon web  Services dan Windows Azure, sehingga data-data tidak akan hilang dan tidak mudah dicuri atau di retas.

  1. Lebih Hemat Biaya

Anda tidak perlu lagi membayar untuk menjalankan aplikasi ini, cukup mengunduh kemudian biasa langsung digunakan tanpa ada kendala. Anda juga tidak perlu lagi membeli alat-alat tambahan yang tentunya akan memakan biaya yang mahal.

  1. Real-Time

Aplikasi ini memberikan informasi secara akurat tanpa jeda waktu, sehingga admin akan lebih mudah memeriksa kehadiran siswa, sehingga tidak akan da siswa yang bisa melakukan kecurangan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan GPS dari penggunanya, agar admin dapat melacak lokasi siswa yang melakukan absensi, sehingga absensi bisa dilakukan di waktu dan tempat yang sesuai.

  1. Efektif

Aplikasi ini tentunya sangat efisien dan hemat waktu, aplikasi ini tidak lagi membuat siswa menghabiskan banyak waktu untuk mendapat giliran menulis namanya di kertas absensi, dan guru juga tidak perlu memanggil nama siswanya satu persatu sebelum pelajaran berlangsung, sehingga waktu pembelajaran pun akan berlangsung secara efektif.

Fitur-Fitur Aplikasi Absensi Sekolah

  1. Login

Login merupakan proses awal untuk menggunakan layanan aplikasi ini, login hanya menggunakan username dan password sebagai sarana aksesnya, username dan password akan dibuat oleh admin kemudian diserahkan oleh siswa, siswa harus memasukkan username dan password yang sesuai agar bisa masuk ke layanan aplikasi, informasi username dan password harus disimpan dengan baik karena tentunya login akan di lakukan setiap kali akan melakukan absensi.

width=300

  1. Absensi Masuk

Fitur ini merupakan data kehadiran saat masuk ke sekolah, absensi masuk juga memiliki waktu dan tempat absensi, sehingga admin akan lebih mudah memantau siswa yang hadir atau tidak.

width=300

  1. Absensi pulang

Fitur ini memiliki cara kerja yang sama dengan absensi masuk, tetapi pengisiannya dilakukan saat jam pulang, absensi ini dilakukan agar siswa disiplin dan tidak pulang sebelum waktunya setelah melakukan absensi.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur pengajuan lembur dikhususkan untuk karyawan dan guru di sekolah, fitur ini akan mempermudah para pekerja untuk mengajukan lembur tanpa harus membuat surat atau formulir, hanya tinggal  klik saja, maka pengajuan sudah selesai dibuat.

width=300

  1. Pengajuan Cuti

Cara kerja nya hampir sama dengan pengajuan lembur, fitur ini memungkinkan siswa mengajukan hari cuti.

width=300

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini berguna agar siswa atau pekerja tidak perlu repot-repot mengirim surat atau menelepon.

  1. Pengajuan Sakit

Fitur selanjutnya adalah  pengajuan sakit, yang digunakan untuk izin sakit saja.

width=300

  1. Daftar Absensi / History

Fitur ini berupa daftar riwayat siswa atau pekerja yang melakukan absen dan dapat dilihat dengan jelas oleh pengguna aplikasi ini.

width=300

(Nurul)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...