Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Di Tangerang

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Di Tangerang - 021-39720119 / 0811-767-4727 

Tangerang adalah sebuah kota di provinsi Banten, Indonesia. Terletak di perbatasan barat Jakarta, ini merupakan pusat kota terbesar ketiga di wilayah metropolitan Jakarta Raya setelah Jakarta dan Bekasi kota terbesar keenam di negara ini; dan kota terbesar di provinsi Banten. Ini memiliki luas 164,55 kilometer persegi (63,53 mil persegi) dan populasi resmi Sensus 2010 1.798.601, yang telah meningkat menjadi 1.895.486 pada Sensus 2020. Menjadikannya pinggiran kota terpadat kedelapan di dunia pada tanggal terakhir. Tak hanya difungsikan sebagai kota asrama, banyak kawasan industri seperti Jatake, dan beberapa kawasan bisnis, termasuk CBD Alam Sutera di kawasan tersebut. Terletak persis di sebelah barat Jakarta dengan banyak akses jalan dan infrastruktur yang ditingkatkan, seperti jalan tol baru, ini adalah salah satu lokasi favorit para pencari properti dan investor di kawasan Bodetabek.

Tangerang, bersama dengan tetangganya Tangerang Selatan, adalah tempat banyak pengembang skala besar telah membangun kawasan terbangun seperti BSD City, Gading Serpong, Alam Sutera, dan Lippo Village, dan kini menjadi pusat ekonomi, bisnis, perdagangan kawasan. , dan pendidikan. Tangerang juga merupakan rumah bagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melayani wilayah metropolitan Jakarta dan merupakan pintu gerbang utama Indonesia.

Pentingnya Teknologi Di Era Digital Saat Ini

Dunia kini telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek yang ditandai dengan munculnya superkomputer, kecerdasan robot, kendaraan tanpa pengemudi, sistem big data, rekayasa genetika, dan perkembangan neuroteknologi. Di era revolusi industri, telah diciptakan alat-alat yang membantu memudahkan tenaga manusia seperti robot untuk menambah dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya.

Definisi Manajemen Keuangan Sekolah

Pengelolaan keuangan dilakukan untuk mengetahui kemajuan kegiatan pendidikan sekolah. Sedangkan dalam pelaksanaannya juga harus memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, koordinasi, pengendalian dan pengendalian. Berbagai kegiatan terkait manajemen seperti pencatatan keuangan dan sumber daya, pemanfaatan, pelaporan, pemeriksaan akuntabilitas.

Tujuan pelaksanaan pengelolaan keuangan sekolah

Dalam hal ini tujuan dari pelaksanaan manajemen adalah pendanaan untuk memenuhi kebutuhan terkait kegiatan sekolah yang dapat dilaksanakan secara terencana, transparan dan digunakan untuk membiayai program sekolah yang efektif dan efisien.

Sedangkan tujuan umum pengelolaan keuangan sekolah adalah:

  1. Meningkatkan daya dan transfer dana sekolah
  2. Meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan sekolah
  3. Minimalkan anggaran pencatatan Anda untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan

Prinsip penerapan manajemen keuangan sekolah

Perlu Anda ketahui juga bahwa pengelolaan keuangan sekolah tidak dapat dilaksanakan. Namun harus memperhatikan prinsip-prinsip yang bertanggung jawab yaitu transparansi, akuntabilitas, efisiensi, dan juga efisiensi. Berikut penjelasannya:

  1. Transparansi

Transparansi merupakan pengelolaan keuangan sekolah harus dilakukan secara terbuka. Keterbukaan ini terkait dengan sumber keuangan sekolah dan ada beberapa saluran yang detailnya bisa dipertanggungjawabkan. Ini akan memudahkan pemangku kepentingan untuk menggambarkan kondisi keuangan organisasi atau sekolah.

  1. Tanggung jawab

Dalam pengelolaan keuangan, akuntabilitas berarti biaya kuliah sesuai dengan yang direncanakan. Dan berdasarkan itu, penggunaan SPP harus diperhitungkan sesuai dengan rencana.

  1. Efektivitas

Di sekolah pengelolaan keuangan yang dapat meningkatkan kegiatan yang dilaksanakan dapat membantu kegiatan keuangan dalam mencapai tujuan lembaga pendidikan dan mutu juga harus sesuai dengan hasil yang direncanakan.

  1. Efisiensi

Prinsip ini berkaitan dengan jumlah hasil kegiatan. Sedangkan dalam manajemen keuangan adalah perbandingan antara input dan output, atau bisa dikatakan power dan result.

Kami memiliki solusi buat kamu yang ingin memiliki aplikasi untuk manajemen keuangan sekolah. Aplikasi ini merupakan ciptaan dari PT. Garuda Cyber Indonesia yang memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

Fitur

1. Login

2. Dashboard

width=600

3. Daftar Kas

4. Metode Pembayaran

5. Pos Biaya Masuk

6. Pos Biaya Keluar

7. Jenis Pembayaran

width=600

8. Pengaturan

9. Accounting

10. Transaksi

width=600

11. Laporan

width=600

(Haikal)

 

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...