Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Samarinda

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Samarinda - 021-39720119 / 0811-767-4727

Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur. Kota Samarinda berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Karuta Negara, wilayah yang kaya akan sumber daya alam dan devisa negara yang tinggi dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kota Samarinda meliputi wilayah seluas 718.00 km2 dan terletak di antara 117003&singlequote;00 Bujur Timur dan 117018 14 Bujur Timur dan 00019&singlequote;02 Lintang Selatan dan 0842&singlequote;34 Lintang Selatan. Kota Samarinda tidak memiliki kontak langsung dengan laut karena kurangnya laut di Samarinda

Di dunia yang sudah semakin canggih ini, maka semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang ada. Sejak adanya teknologi ini bukan hanya dapat membantu meringankan pekerjaan dan menyelesaikan masalah manusia saja tetapi juga bermanfaat di dalam bidang pendidikan. Banyak pekerjaan atau industri yang menggunakan teknologi untuk menunjang aktivitas pekerjaannya, yang juga sangat berguna untuk institusi pendidikan seperti sekolah. Saat ini pembelajaran online menjadi perhatian penting di hampir seluruh pelosok dunia, terutama di era normal baru di mana pembelajaran tatap muka harus diminimalkan. Pembelajaran online merupakan solusi tepat untuk mendukung pendidikan di seluruh dunia (termasuk Indonesia). Jauh sebelum pandemi virus corona, banyak sekolah dan kampus di luar negeri yang menerapkan pembelajaran online. Ini karena jika guru dan siswa hanya mengandalkan pembelajaran di kelas, waktu tidak akan mencukupi atau tidak cukup.

Pengertian Aplikasi E-learning.

Aplikasi E-learning merupakan aplikasi yang digunakan untuk melengkapi kegiatan belajar mengajar, contohnya Ruangguru dan google Clashsroom. Pembelajaran digital melalui aplikasi dan penggunaan aplikasi e-learning. Pembelajaran tradisional tanpa menerapkan kompleksitas teknis akan mempersulit proses pembelajaran, dan melalui E-Learning proses pembelajaran akan berjalan lebih baik. Aplikasi e-learning merupakan aplikasi yang user-friendly, dan semua pihak dapat menggunakannya dalam pelaksanaan proses pengajaran.

Pengertian Menurut Para Ahli

  • Menurut Darin E. Hartley, E-learning adalah salah satu jenis proses belajar mengajar yang memungkinkan penggunaan Internet, Intranet atau media jaringan komputer lainnya untuk menyampaikan materi ajar kepada siswa.
  • Menurut Learn French.com, E-learning adalah sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik yang mendukung proses belajar mengajar menggunakan media internet, jaringan komputer, dan komputer mandiri.
  • Menurut Vaughan Waller, E-learning merupakan proses pembelajaran efektif yang dihasilkan dengan mengintegrasikan penyampaian materi digital yang terdiri dari dukungan dan layanan dalam pembelajaran.
  • Menurut Soekartawi, E-learning adalah istilah yang mengacu pada pembelajaran yang didukung teknologi yang menggunakan seperangkat alat belajar mengajar seperti telepon, audio, kaset video, telekonferensi, transmisi satelit.

Karakteristik Aplikasi E-learning.

Adapun karakteristik e-learning menurut Nursalam adalah sebagai berikut:

  • Gunakan materi belajar mandiri yang disimpan di komputer Anda sehingga musisi dan pelajar China dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja.
  • Anda bisa melihatnya di komputer masing-masing dengan memanfaatkan jadwal pembelajaran, kurikulum, hasil kemajuan belajar, dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi pendidikan.
  • Gunakan layanan teknologi elektronik.
  • Memanfaatkan komputer (media digital dan jaringan komputer).

Manfaat Aplikasi E-learning.

Selain memiliki karakteristik, aplikasi E-learning juga memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Penghematan biaya.

E-learning memberikan efisiensi biaya untuk penyelenggaraan penyelenggaraannya, efisiensi penyediaan sarana dan prasarana fisik untuk pembelajaran dan efisiensi biaya bagi mahasiswa yaitu biaya transportasi dan akomodasi.

E-learning memberikan kompensasi dalam memilih waktu dan tempat untuk dapat mengakses perjalanan.

  • Belajar lebih mandiri.

E-learning memberikan kesempatan kepada siswa untuk secara mandiri mengontrol semua keberhasilan dalam proses pembelajaran.

Kelebihan / Keunggulan Aplikasi E-learning.

  • Mudah untuk diserap, artinya menggunakan fasilitas multimedia berupa gambar, teks, animasi, suara, dan video.
  • Jauh lebih hemat biaya, artinya tidak perlu instruktur, tidak perlu minimal audiens, bisa dimana saja, dll.
  • Jauh lebih ringkas, artinya tidak memuat banyak formalitas kelas, langsung ke pokok bahasan, pokok bahasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Tersedia 24 jam per hari, artinya penguasaan materi tergantung minat dan daya serap siswa, bisa dipantau, bisa diuji dengan e-test.

 

Fitur-fitur Aplikasi E-learning.

Secara umum, fitur ini ada di semua aplikasi e-learning, seperti Google Classroom, dan Edmodo. Di antaranya:

1. Login

Login juga disebut login atau login adalah proses masuk ke layanan online yang menyertakan nama dan sandi Anda. Saat ini Anda dapat membuat halaman login di situs web atau halaman aplikasi. Fitur login digunakan untuk mengontrol proses identifikasi. Proses login setidaknya terdiri dari nama pengguna / nama pengguna dan kata sandi untuk mendapatkan akses. Antara username dan password harus benar saat login, jangan melakukan kesalahan, karena saling berhubungan dan tidak bisa di-share.

2. Dashboard

Dashboard adalah halaman pertama setelah kita berhasil login. Halaman ini biasanya berisi shortcut dimana kita bisa melihat versi WordPress, tema yang digunakan, jumlah postingan, dll. (Informasi umum yang digunakan oleh CMS). Dasbor ini memiliki menu yang berbeda dan fungsi yang berbeda.

width=600

3. CAT

CAT adalah singkatan dari Computer Assisted Test, yang berarti CAT adalah singkatan dari Computer Assisted Test. Penulis sendiri mengikuti seleksi CPNS dengan menggunakan CAT test system dalam proses seleksi.

width=600

4. Administrasi

Administrasi secara luas diartikan sebagai kerjasama. Yang dimaksud hubungan dengan kegiatan bersama yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

width=600

5. Classroom

Ringkasan fitur Google Kelas atau classroom seperti menghubungkan Guru dengan Siswa. Fitur classroom memungkinkan siswa melihat tugas untuk tugas, dokumen, dan materi kursus di satu tempat.

width=600

6. Schedules

Fitur schedules adalah fitur yang dirancang untuk menyimpan dan menjadwalkan tweet yang dibuat pengguna. Jadwal adalah fitur untuk menyimpan dan menjadwalkan tweet yang diposting oleh pengguna. Nantinya, tweet tersebut akan diunduh secara otomatis pada waktu yang ditentukan.

7. Assigment

Tugas digunakan oleh guru untuk memberikan tugas kepada siswa secara online. Fitur ini dilengkapi dengan tenggat waktu dan fitur untuk melampirkan file sehingga siswa dapat mengirimkan tugas berupa file langsung kepada guru.

width=600

8. Bank Materi

Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk dana kredit.

width=600

(Sukri)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...