Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Padang

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Padang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Padang merupakan salah satu kota yang terdapat di Sumatera Barat yang cukup banyak dilirik oleh masyarakat luar, entah itu karena keindahan tempat wisata yang disajikannya ataupun karena perkembangan pendidikan yang cukup bagus di Kota ini. Kota Padang ini bisa kita katakan kota pendidikan yang cukup baik, hal ini terbukti banyak sekali pelajar dari luar daerah bahkan antar provinsi memilih melanjutkan pendidikan mereka di kota Padang ini.

Beberapa Universitas Negeri di Padang cukup terkenal baik di tingkat Nasional maupun Internasional, tentu saja hal tersebut disebabkan dukungan dan upaya pemerintahannya juga. Tidak hanya perguruan tinggi saja, sekolah-sekolah yang ada di Padang terus berkembang agar bisa bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional. Tentu saja hal tersebut dapat terselenggara karena upaya dan kerja keras pihak yang terlibat di dalamnya.

Diantara upaya yang cukup besar andilnya dalam memajukan sebuah pendidikan yaitu terkait dengan kedisiplinan. Pembentukan kedisiplinan baik itu tenaga pendidik maupun peserta didik, salah satunya memanajemen kehadiran. Kehadiran tepat waktu baik datang ke sekolah ataupun memulai pelajaran di dalam kelas. Nah, kehadiran ini tentunya berkaitan dengan absensi dimana setiap siswa dan guru dituntut untuk mengisi absensi memastikan ia hadir secara tepat waktu.

Di era digital saat ini, tentu sudah tidak efektif dan efisien lagi jika pencatatan kehadiran ini dilakukan secara manual alias menggunakan buku absensi yang selama ini di tenteng guru ke dalam kelas. Buku tersebut sangat rentan rusak bahkan hilang, sehingga memiliki banyak kelemahan. Seiring perkembangan teknologi, aplikasi Absensi berbasis Android atau web sangat efektif dan mumpuni dalam hal ini.

Baca Juga : Kelebihan HP Ram Besar

Aplikasi Absensi Sekolah merupakan teknologi tepat yang bisa digunakan dalam mendukung kelancaran proses pembelajaran. Dimana absensi ini akan mencatat kehadiran guru di kelas dan murid yang mengikuti kelas secara baik dan sesuai jadwal kelas pembelajaran. Selain itu sistem ini terintegrasi dengan jadwal sehingganya ketika login guru sudah bisa melihat mapel apa yang akan di ampunya. Tidak hanya itu saja, materi pelajaran dan batas pelajaran hingga penilaian juga memungkinkan dengan aplikasi ini. Tentu saja dengan begini guru tidak pusing lagi mengisi buku absen, penilaian dan hal lainnya yang kadang membuat ribet dan membutuhkan waktu lama.

Banyak keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan dalam Aplikasi Absensi Sekolah di Padang ini dalam mendukung kelancaran pembelajaran. Selain hadir di Padang, Aplikasi Absensi Sekolah ini juga tersedia di beberapa provinsi lainnya dimana sudah banyak sekolah yang mempercayakan Garuda Cyber sebagai Partner IT mereka. Aplikasi Absensi Sekolah juga hadir di Aceh, Palembang, Medan, Sulawesi, dan provinsi lainnya.

Fitur-Fitur Aplikasi Absensi Sekolah

Dalam memudahkan pihak sekolah memanajemen kehadiran guru agar tepat waktu di kelas dan juga peserta didiknya, tentu saja aplikasi ini haruslah disertai dengan fitur atau menu yang mendukung. Dimana setiap fitur yang ada tentu saja solusi tepat yang sesuai dengan kebutuhan sekolah dalam manajemen absensi baik guru maupun siswa. Tidak hanya memudahkan absensi saja, namun juga memudahkan dalam kelancaran proses belajar mengajar.

Berikut ini adalah beberapa fitur Aplikasi Absensi dari Garuda Cyber :

  1. Login Guru

Fitur utama yang tersedia pada aplikasi absensi ini adalah Guru login menggunakan perangkat smartphone mereka. Setelah login, tentu saja nanti guru akan mendapati mata pelajaran apa yang akan diajarkannya di jam tersebut dan memilih untuk masuk kelas. Batas login ini biasanya 15 menit sebelum jam masuk dan 15 menit setelah jam masuk. Jika lewat dari jam tersebut maka guru akan di anggap tidak hadir, sehingga ini akan membuat sang guru untuk disiplin memasuki kelasnya.

width=300

  1. Setting Jam

Bagian operator atau admin yang memiliki akses bisa mengatur jam sesuai jadwal, sehingganya bentrok dan hal tidak diinginkan bisa dihindari terkait jam mengajar sang guru.

Baca Juga : Jual Aplikasi Smart Learning Kampus

  1. Integrasi Akademik

Aplikasi absensi ini terintegrasi dengan akademik sehingganya materi pelajaran yang di upload oleh sang guru di sistem Akademik dapat di akses melalui aplikasi absensi. Hal ini akan memudahkan guru ketika proses mengajar untuk mengetahui batasan pembelajaran pada pertemuan sebelumnya.

width=300

  1. Masuk Kelas

Setelah login, guru bisa mengklik masuk kelas sesuai jam yang tersedia dan bisa melihat aktivitas sebelumnya.

width=300

  1. Kelas dan Mapel

Pada aplikasi absensi ini menampilkan kelas dan mata pelajaran yang akan di ampu sesuai jadwal, sebab aplikasi terintegrasi juga dengan penjadwalan.

  1. Absen Kehadiran Siswa

Setelah sang guru memasuki kelas, hal selanjutnya adalah mengabsen satu per satu siswa yang hadir di kelas. Pada aplikasi ini ditampilkan nama siswa diserta foto sehingga guru akan mudah mengenali siswa yang mengikuti kelasnya. Data kehadiran ini nantinya akan terintegrasi ke akademik sehingga siswa bisa melihat kehadiran tersebut.

  1. History Pembelajaran

Tersedia juga fitur history pembelajaran, dimana guru bisa melihat pertemuan sebelumnya termasuk materi apa saja yang sudah di ajarkan di pertemuan sebelumnya. Hal ini memudahkan guru dalam mengetahui perkembangan materi yang sudah di ajarkannya.

width=300

  1. Input Nilai Hasil Belajar

Biasanya di akhir sesi belajar guru memberikan Quis atau tugas sebagai penilaian, maka di aplikasi ini tersedia fitur input nilai pertemuan di hari tersebut.

Manfaat atau Keunggulan

Beragam fitur yang tersedia pada aplikasi Absensi ini tentu saja memiliki keunggulan dan manfaat yang akan dirasakan oleh sekolah baik guru maupun pihak lainnya yang terlibat. Berikut beberapa keunggulan dari Aplikasi Absensi ini :

  1. Minimalisasi Kecurangan

Absensi berbasis Android yang diakses secara online bahkan memungkinkan membaca titik koordinat sebagai bukti bahwa guru memasuki kelas akan meminimalisir yang namanya kecurangan. Kecurangan bisa saja berupa guru mengakui mengajar di kelas tapi fakta di lapangan ia sama sekali tidak masuk. Selain itu, absen siswa juga tercatat lebih akurat.

  1. Jadwal Lebih Terkontrol

Jadwal pembelajaran di kelas akan lebih terkontrol, karena absensi dan jadwal pembelajaran tersinkron secara baik.

  1. Efektif dan Efesien

Dibandingkan cara konvensional tentu saja sistem digital jauh lebih efektif dan efisien. Dimana guru cukup melakukan absen dengan satu perangkat yang ada di dalam genggamannya.

  1. Up to Date

Selaku partner IT yang profesional tentu saja Garuda Cyber terus berinovasi dalam memberikan kemajuan terkait teknologi yang ada. Setiap fitur akan terus diperbaharui sesuai kebutuhan dan perkembangan teknologi selama masa kerja sama.

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...