Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Di Medan

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Di Medan - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara merupakan kota terbesar di wilayah timur pulau Sumatera. Wilayah Kota Medan berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah barat, timur, dan selatan serta Selat Malaka di sebelah utara. Sebagian besar Kota Medan merupakan dataran rendah dengan ketinggian antara 2.5-37.5 mdpl. Secara administratif Kota Medan terdiri dari 21 kecamatan yaitu Kecamatan Medan Tuntung, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Area, Kabupaten Medan Kota, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Polonia, Kecamatan Medan Baru, Medan Selayang. Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Petisah, Kabupaten Medan Barat, Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan, dan Kecamatan Medan Belawan.

Jumlah penduduk Kota Medan pada tahun 2016 sebanyak 2.229.408 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk 0,85% dan kepadatan penduduk 8.409 jiwa / km2. Jumlah penduduk laki-laki di Medan adalah 1.101.020, lebih sedikit dari jumlah penduduk perempuan yang 1.128.388 jiwa. Kepadatan penduduk Kota Medan tertinggi terdapat di Kabupaten Medan Luas yang mencapai 17.939 jiwa / km2 dan Kabupaten Medan Tembung sebesar 17.176 jiwa / km2. Sedangkan kecamatan dengan kepadatan penduduk terendah adalah Kecamatan Medan Labuhan sebesar 3.233 jiwa / km2.

Pentingnya Teknologi Di Era Digital Saat Ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek yang ditandai dengan munculnya superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, komputasi awan, sistem big data, rekayasa genetika, dan perkembangan neuroteknologi. Selain itu, di era revolusi industri diciptakan alat-alat yang membantu memudahkan pekerjaan manusia seperti robot untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan, dan juga di bidang pertanian. Hal ini menyebabkan banyak jenis pekerjaan hilang dan digantikan oleh fungsi robotik atau kecerdasan buatan, yang akan berakibat pada perubahan sosial jangka panjang dan pergeseran bisnis yang akan dirasakan dalam revolusi industri digital.

Baca Juga : Keunggulan RFID

Tenaga kerja manusia tidak menutup kemungkinan menghadapi jenis pekerjaan baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, sehingga revolusi ini mau tidak mau menuntut agar kita terus mengembangkan keterampilan yang bisa berguna di masa depan. Oleh karena itu, diperlukan keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk menghadapi era digital dengan maksud bahwa kita harus mampu memahami teknologi seperti kesadaran global, literasi media dan teknologi, serta literasi visual.

Selain menghadapi era revolusi saat ini, kita juga harus memiliki soft skill seperti kemampuan berkomunikasi secara efektif seperti dapat bekerja dalam tim dan berkolaborasi, memiliki tanggung jawab pribadi dan sosial, berkomunikasi harus interaktif, berorientasi nasional dan global, memiliki semangat kepemimpinan. dan bertanggung jawab, memiliki nilai etika dan moral, produktivitas dan akuntabilitas, fleksibilitas dan adaptasi, sosial dan lintas budaya, inisiatif dan mandiri. Dengan demikian diharapkan tenaga kerja saat ini harus mempersiapkan diri untuk memiliki keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk menghadapi era digital agar mampu beradaptasi dengan perubahan jaman.

Saat ini produktivitas kerja dan efisiensi karyawan menjadi faktor utama bagi perusahaan untuk terus tumbuh lebih baik dari kompetitor atau kompetitornya. Salah satu inovasi yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan pengelolaan pegawai berpengalaman yang menitikberatkan pada peningkatan produktivitas dan pengembangan pegawai menjadi lebih efektif dan efisien. Namun, pentingnya sistem absensi karyawan bagi perusahaan seringkali diremehkan. Padahal sistem absensi karyawan merupakan dasar pembentukan loyalitas karyawan kepada perusahaan.

Definisi Manajemen Keuangan Sekolah

Manajemen keuangan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menentukan jalannya kegiatan pendidikan sekolah. Sedangkan dalam pelaksanaannya juga harus memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengawasan dan pengendalian. Beberapa kegiatan yang berkaitan dengan manajemen seperti pencatatan keuangan dan sumber daya, penggunaan, pelaporan, pemeriksaan hingga pertanggungjawaban.

Tujuan Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Sekolah

Penerapan suatu manajemen tentunya harus mempunyai tujuan yang jelas. Dalam hal ini tujuan pelaksanaan pengelolaan keuangan adalah untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan kegiatan sekolah yang dapat dilakukan secara terencana, diadakan, dicatat secara transparan serta digunakan untuk mendanai program sekolah yang efektif dan efisien.

Sedangkan tujuan umum pengelolaan keuangan sekolah adalah untuk:

  1. Untuk meningkatkan efektivitas dan transfer dana sekolah
  2. Meningkatkan akuntabilitas dan transparansi terkait keuangan sekolah
  3. Meminimalkan pencatatan anggaran untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan

Lantas, dari mana sebenarnya sumber pembiayaan sekolah itu? Sumber pembiayaan sekolah tidak hanya diperoleh dari SPP wajib siswa saja, terdapat beberapa sumber pendapatan lain yang masuk ke dalam keuangan tunai sekolah, seperti dari bantuan orang tua, dana BOS, sumbangan kepada unit usaha. Sumber daya keuangan tersebut harus dikelola dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Modus Kejahatan Dalam Teknologi Informasi

Prinsip Penerapan Manajemen Keuangan Sekolah

Dalam penerapannya juga perlu Anda ketahui bahwa pengelolaan keuangan sekolah tidak bisa dijalankan. Namun harus memperhatikan prinsip-prinsip yang bertanggung jawab yaitu transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan efisiensi. Berikut penjelasannya:

  1. Transparansi

Transparansi artinya pengelolaan keuangan sekolah harus dilakukan secara terbuka. Keterbukaan ini berkaitan dengan sumber keuangan sekolah, berapa jumlah instruksi, bagaimana rincian yang digunakan hingga pertanggung jawabannya. Ini akan memudahkan pihak yang berkepentingan untuk menggambarkan kondisi keuangan organisasi atau sekolah.

  1. Akuntanbilitas

Dalam pengelolaan keuangan, akuntabilitas berarti penggunaan biaya sekolah sesuai dengan rencana. Dan berdasarkan hal tersebut, penggunaan biaya sekolah harus diperhitungkan sesuai rencana.

  1. Efektivitas

Dalam pengelolaan keuangan sekolah yang dapat meningkatkan kegiatan yang dilaksanakan dapat membantu kegiatan keuangan guna mencapai tujuan lembaga pendidikan dan mutu hasil juga harus sangat sesuai dengan yang direncanakan.

  1. Efisiensi

Prinsip ini berkaitan dengan kuantitas hasil dari kegiatan. Sedangkan dalam manajemen keuangan adalah perbandingan antara input dan output, atau bisa juga dikatakan power dan result.

Kami memiliki solusi buat kamu yang ingin memiliki aplikasi untuk manajemen keuangan sekolah. Aplikasi ini merupakan ciptaan dari PT. Garuda Cyber Indonesia yang memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

Fitur-fitur

  1. Login
  2. Dashboard
    width=600
  3. Daftar Kas
  4. Metode Pembayaran
    width=600
  5. Pos Biaya Masuk
  6. Pos Biaya Keluar
  7. Jenis Pembayaran
    width=600
  8. Pengaturan
  9. Accounting
    width=600
  10. Transaksi
  11. Laporan(Haikal)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...