Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pontianak

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pontianak - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Di utara Kota Pontianak, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis khatulistiwa. Selain itu, Kota Pontianak dilalui oleh Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai itu diabadikan dalam lambang Kota Pontianak. Kota ini memiliki luas wilayah 107,82 km2, dan penduduk tahun 2019 berjumlah 646.661 jiwa. Kota Pontianak memiliki beberapa julukan, seperti Kota Khatulistiwa, Kota Seribu Parit dan Pontianak Kota Bersinar.

Era saat ini adalah era teknologi, yang dimana hampir semua kegiatan dilakukan menggunakan teknologi dan sudah sulit untuk terlepas darinya. Teknologi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan praktis. Bahkan saat ini tidak hanya pekerjaan berat saja yang dilakukan dengan teknologi, hal-hal ringan secara absensi juga sekarang sudah menggunakan teknologi. Dahulu, absensi hanya dilakukan dengan cara menulis daftar di atas kertas, tetapi dengan adanya teknologi, absensi sekarang dapat dilakukan dengan aplikasi di smartphone dan juga absennya bisa dari jarak jauh karena menggunakan internet.

Pengertian Aplikasi Absen Sekolah

Aplikasi absen sekolah merupakan aplikasi yang diprogram khusus untuk mendata kehadiran para pekerja atau siswa, aplikasi ini sudah terhubung ke database dari admin, sehingga admin dapat memeriksa langsung kehadiran dari pekerja atau siswa, aplikasi ini memiliki fitur seperti centang kehadiran masuk dan pulang, daily activities atau kegiatan harian, pengajuan izin jika tidak bisa hadir, serta waktu absen yang membuat admin lebih mudah memeriksa apakah pekerja dan siswa tepat waktu atau tidak. Aplikasi ini menggunakan sistem login sehingga orang yang menggunakannya akan lebih mudah diidentifikasi. Hanya tinggal mengunduh aplikasi ini, dan menghidupkan koneksi internet, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu mengunduh data tambahan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Branding Produk

Keunggulan Aplikasi Absensi

Aplikasi absensi ini memiliki banyak keunggulan yang akan memudahkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi ini, akan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Sangat Aman

Sistem yang digunakan sangatlah aman, sehingga tidak perlu khawatir akan bocornya dan tercurinya data dari aplikasi ini. Amazon Web Services dan Windows Azure adalah sistem cloud yang digunakan untuk aplikasi ini, sehingga data-data tidak akan hilang dan tidak mudah untuk diretas juga.

  1. Biayanya Lebih Hemat

Hemat biaya yang dimaksud disini, maksudnya adalah bahwa Anda tidak perlu lagi membayar biaya untuk menjalankan aplikasi ini, cukup unduh dan kemudian langsung bisa dijalankan tanpa ada kendala. Anda juga tidak perlu lagi untuk membeli alat-alat khusus yang tentunya biayanya akan jauh lebih mahal.

  1. Real-Time

Aplikasi absensi ini memberikan informasi secara langsung tanpa jeda waktu, sehingga admin akan lebih mudah memeriksa pekerja dan siswa yang absen secara langsung, misalnya jika siswa absen pada pukul 07.15, maka informasi absen tersebut akan masuk ke database admin pada pukul 07.15 juga, sehingga tidak akan ada siswa yang bisa melakukan kecurangan. Aplikasi ini juga akan membutuhkan izin GPS dari penggunanya, agar admin dapat melacak langsung lokasi dari siswa yang melakukan absensi, dan akhirnya tidak ada celah bagi siswa untuk melakukan kecurangan, sehingga absen bisa dilakukan di waktu dan tempat yang sesuai.

  1. Efektif

Aplikasi absensi ini sangat efisien atau lebih hemat waktu, aplikasi ini membuat siswa tidak perlu lagi untuk menghabiskan waktu menulis namanya di kertas absensi, dan guru juga tidak perlu repot-repot memanggil nama siswa saat sebelum pelajaran berlangsung, sehingga siswa dan guru bisa melaksanakan pelajaran secara lebih efektif.

Fitur-Fitur Aplikasi Absensi Sekolah

  1. Login

Fitur yang pertama adalah login, login adalah proses untuk masuk ke layanan aplikasi, login menggunakan username dan password sebagai sarana aksesnya, username dan password akan dibuat oleh admin yang kemudian nantinya akan diserahkan kepada siswa, siswa harus memasukkan username dan password yang sesuai agar bisa masuk ke layanan aplikasi, oleh karena itu harus disimpan dengan baik informasi tersebut, jika lupa dengan username dan password dari akunnya, siswa dapat menghubungi admin untuk meminta akun yang lupa informasinya tersebut.

width=300

  1. Absensi Masuk

Absensi masuk adalah fitur yang berupa absensi saat masuk ke sekolah, fitur ini juga memiliki waktu dan tempat absensi, sehingga admin akan lebih mudah memantau siswa yang masuk atau tidak.

Baca Juga : Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip

width=300

  1. Absensi Pulang

Fitur ini sama saja dengan absensi masuk, tetapi digunakan saat jam pulang, absensi pulang diadakan agar siswa tidak pulang sebelum waktunya setelah melakukan absensi masuk.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini dikhususkan bagi para karyawan dan guru di sekolah, fitur ini membuat para pekerja tidak perlu membuat surat atau formulir pengajuan, hanya tinggal klik-klik, maka pengajuan sudah selesai dibuat.

width=300

  1. Pengajuan Cuti

Fitur ini memungkinkan siswa untuk mengajukan hari cuti, hampir sama saja dengan pengajuan lembur.

width=300

  1. Pengajuan Izin

Fitur selanjutnya adalah pengajuan izin, ini berguna untuk pekerja dan siswa agar tidak perlu lagi repot-repot mengirim surat atau menelepon, hanya tinggal klik dan ketik ajuan izinnya.

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini dibuat sama dengan pengajuan izin, bedanya adalah disini digunakan untuk izin sakit saja.

width=300

  1. Daftar Absensi / History

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi bisa melihat daftar dari absensi para pekerja atau siswa dan juga ada riwayat absen dari pengguna yang bisa dilihat dengan jelas oleh pengguna aplikasi ini.

width=300

 

Penulis : Khaikal

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...