Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Makassar

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Makassar - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Makassar dari tahun 1971 hingga 1999 secara resmi dikenal sebagai Ujung Pandang adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar adalah kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.

Makassar adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Surabaya. Dengan luas wilayah 175,77 km² dan jumlah penduduk lebih dari 1,5 juta jiwa, kota ini menjadi kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Secara demografis, kota ini tergolong multietnis atau multi kultural dengan berbagai suku bangsa yang hidup di dalamnya, diantaranya yang jumlahnya signifikan adalah Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa dan Tionghoa. Makanan khas Makassar yang banyak ditemukan di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro.

Perkembangan teknologi dunia saat ini semakin digital. Era digital telah membawa manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak lepas dari semua perangkat elektronik. Teknologi merupakan alat yang membantu kebutuhan manusia. Dengan teknologi apapun bisa dilakukan dengan lebih mudah. Begitu pentingnya teknologi yang sudah mulai memasuki era digital ini. Sistem informasi yang kini berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi terbukti sangat penting dalam berbagai kegiatan ekonomi dan strategi pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Keberadaan sistem informasi saat ini telah mampu menunjang kinerja, peningkatan efisiensi, efektivitas dan produktivitas organisasi.

Baca Juga : Perbedaan SSD dan HDD

Penerapan sistem informasi pada suatu organisasi dapat membantu dalam berbagai aspek seperti peningkatan efisiensi dan efektivitas proses bisnis, pengambilan keputusan manajemen, kerjasama kelompok kerja sehingga dapat memperkuat posisi kompetitifnya di pasar yang selalu berubah. Namun, semua ini hanya dapat diterapkan jika teknologi informasi telah diterapkan di dalam organisasi.

Penggunaan aplikasi absensi online akan melatih seorang guru dan karyawan untuk jujur pada diri sendiri untuk tidak melewatkan jadwal dan jam masuk ataupun bolos, meninggalkan pekerjaan terlalu dini, meninggalkan absensi bersama teman dan juga tidak mencuri hal-hal penting dari sekolah tempat mereka bekerja. Tanpa disadari, absensi online dengan mesin sidik jari akan melatih seorang guru dan pendidik untuk masuk sesuai dengan hari yang telah ditentukan sehingga guru dan pendidik hanya akan menggunakan waktu libur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Fitur-fitur yang disedikan dalam aplikasi absensi :

  1. Login

Setiap guru dan karyawan akan mempunyai aktivasi akun yang di saat jam datang dan pulang akan tercatat, jadi guru dan karyawan akan memasuki login sebelum meng-absensi.

width=300

  1. Absensi Masuk

Karyawan dan guru bisa mengabsen melalui aplikasi ini, sehingga akan lebih mudah untuk melihat data kehadiran yang akan ditinjau langsung untuk dipihak tempatnya. Waktu hadir dan hari akan mengikuti kehadiran absensi pada saat akan melakukannya.

width=300

  1. Absensi Pulang

Absensi kepulangan juga akan hadir di aplikasi ini sehingga seorang karyawan dan guru akan mudah memberikan laporan kepulangan saat absensi, dengan adanya fitur ini akan lebih terjaga waktu dan kegiatan selama ada absensi pulang ini.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus

  1. Pengajuan Lembur

Seorang karyawan dan guru dapat mengajukan permohonan atau izin lembur sehingga data yang akan dimasukkan kedalam kegiatan akan lebih tertata rapi dan lebih terkondisi. Sehingga atasan bisa melihat aktivitas seorang karyawan dalam sehari-hari maupun di malam harinya.

width=300

  1. Pengajuan Cuti

Fitur ini bisa memberikan izin cuti ataupun hal lain, jadi guru dan karyawan dapat meminta izin dari atasan dan juga karyawan bisa memberikan keterangan alasan untuk mengajukan cuti tersebut.

width=300

  1. Pengajuan Izin

Pengajuan akan lebih mudah menggunakan aplikasi ini, sehingga izin apapun akan diajukan lalu pihak atasan atau setempat akan menerima informasi dari seorang karyawan.

  1. Pengajuan Sakit

Biasanya izin sakit melalui atasan dengan cara menelponnya, dengan menggunakan aplikasi ini bisa meminta atau mengajukan izin sakit, dengan keterangan sakit dan hal lainnya.

width=300

  1. Daftar Absensi / History

Riwayat kegiatan, kehadiran dan apapun aktivitas di tempat kerja, hal ini masih tersimpan sehingga seorang karyawan dapat melihat aktivitas nya selama dia bekerja.

width=300 

 

Penulis : Winxy

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...