Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Palembang

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Palembang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Di era serba canggih sekarang ini, berbagai pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah dengan bantuan teknologi. Banyak pekerjaan telah terbantu dengan kehadiran teknologi ini. Beberapa di antaranya termasuk pekerjaan rumah, bekerja di pabrik dan melayani fasilitas umum. Kehadiran semua ini membuat sesuatu yang jauh terasa dekat. Pada tahun sebelum perkembangan teknologi absensi dilakukan secara manual. Pekerja di kantor dan siswa di sekolah melakukan absensi dengan menggunakan kertas yang berisi nama masing-masing pekerja atau siswa. Kini dengan teknologi berupa aplikasi absensi online, pekerja atau pelajar dapat dengan mudah melakukan absensi menggunakan smartphone.

Aplikasi absensi online sudah mulai bermunculan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya di kota palembang, Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota Palembang juga merupakan kota terpadat di Sumatera, setelah Medan, kota terpadat kesembilan di Indonesia, dan kesembilan belas di Asia Tenggara. Tujuan dari adanya aplikasi absensi ini adalah untuk membantu memeriksa kehadiran seseorang di tempat kerja dan di sekolah. Salah satu kelebihannya adalah dengan menggunakan aplikasi absensi online ini data yang disajikan lebih akurat.

Pengertian Aplikasi Absensi Sekolah.

Aplikasi absensi sekolah adalah sistem pencatatan kehadiran melalui aplikasi atau platform tertentu yang dapat diakses secara online yang terhubung langsung ke database real-time perusahaan. Pencatatan ini mencakup waktu kehadiran, waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, dan durasi pekerjaan. Pencatatan ini meliputi waktu kehadiran, waktu menyelesaikan tugas, dan durasi waktu. Setiap karyawan atau siswa hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet untuk melakukan absensi.

Baca Juga : Penerapan Jaringan Syaraf Tiruan dalam Kehidupan Sehari-hari

Keunggulan aplikasi Absensi Sekolah.

Ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi absensi online ini. di bawah ini beberapa keunggulan aplikasi absensi sekolah, antara lain:

  1. Memiliki Sistem Keamanan Yang Tinggi.

Tentunya semua perusahaan menginginkan data penting tidak bocor atau hilang. Untuk itu, sistem cloud menggunakan jaringan internasional dengan data terpusat yang dapat di-backup, sehingga data dapat dipulihkan kembali jika rusak atau hilang. Beberapa server yang digunakan untuk sistem cloud ini adalah Amazon Web Service (AWS) dan Windows Azure.

  1. Hemat biaya.

Jenis sistem pemrosesan data penyimpanan cloud ini sangat praktis. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli perlengkapan lain untuk menjalankan aplikasi absensi online ini. Dan tidak lagi mempekerjakan ahli IT untuk melakukan instalasi dan pemeliharaan.

Maksudnya efisien di sini adalah untuk membantu memeriksa waktu dan produktivitas pekerja. Selain itu, tunjangan dan gaji pekerja dapat dengan mudah dilihat, sehingga mereka dapat mengapresiasi perusahaan yang diberikan kepada pekerja seperti kendaraan dinas.

Aplikasi absensi online ini tidak hanya untuk para HRD saja, namun aplikasi absensi online berbasis cloud juga memberikan manfaat bagi karyawan. Dalam aplikasi ini, karyawan dapat melihat riwayat pekerjaan dan dapat mengajukan lamaran dengan lebih praktis.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Sekolah.

Secara umum berikut fitur-fitur aplikasi absensi sekolah, antara lain:

  • Dasbor Lengkap.

width=300

  • HRIS & Search Database, dimana aplikasi ini menyediakan data yang lengkap dan menyediakan fitur pencarian untuk mencari informasi terkait karyawan tertentu.
  • Memudahkan transfer data dari spreadsheet ke sistem, dan menyediakan template untuk mengupload data karyawan.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

  • Manajemen absensi yang terintegrasi dengan mesin absensi dan smartphone.

width=300

  • Membantu mengelola, melamar, dan menyetujui permintaan cuti.
  • Mempermudah koordinasi izin harian.
  • Fitur Aplikasi Cuti Grup, yaitu fitur yang memungkinkan seorang pemberi kerja untuk mengajukan cuti bagi beberapa orang sekaligus.

width=300

  • Fitur Aplikasi Izin Grup, yaitu fitur yang memungkinkan seorang pemberi kerja untuk mengajukan izin untuk beberapa orang sekaligus.
  • Buat jadwal kerja shift.
  • Perhitungan lembur otomatis.
  • Memberikan informasi terkait skema struktur organisasi perusahaan.
  • Perhitungan gaji, BPJS, dan PPh.
  • Fitur KPI & manajemen kinerja.
  • Pengelolaan data terkait pengembangan sumber daya manusia dan jenjang karir masing-masing karyawan.
  • Manajemen kontrak, memungkinkan untuk memantau dan memberikan pemberitahuan kapan kontrak akan berakhir.
  • Manajemen bonus, menyederhanakan perhitungan bonus dan manfaat lainnya.
  • Manajemen klaim atau penggantian.
  • Mempermudah pengelolaan cuti bersama dengan lebih mudah.
  • Membantu mengoordinasikan pelaporan dari karyawan yang bekerja di lapangan atau di luar kantor.
  • Memudahkan manajemen dalam mengirimkan notifikasi kepada karyawan.

 

Penulis : Sukri

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...