Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Jakarta

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Jakarta - 021-39720119 / 0811-767-4727

Daerah khusus ibukota Jakarta adalah ibukota Negara serta kota terbesar yang ada di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang mempunyai status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat pulau jawa.

Banyak bidang kerja atau industry memanfaatkan teknologi untuk mendukung aktivitas pekerjaan mereka, dan hal ini juga sangat bermanfaat untuk institusi pendidikan seperti sekolah.  Yang dimana pembelajaran online saat ini cukup menjadi sorotan yang penting hampir di seluruh penjuru dunia.

Ada banyak materi dan mata pembelajaran yang terkadang tidak sesuai dengan waktu yang tersedia, sementara itu guru dituntut harus bisa menyampaikan semua materi yang ada kepada siswa. Selain dari persoalan tersebut, terkadang ada siswa yang tidak hadir karena sakit atau ada hal lain sehingga tertinggal dalam materi pembelajaran.

Pembelajaran online yang baik ini tentu saja harus didukung dengan aplikasi yang mampu serta benar-benar sesuai dengan kebutuhan serta menjadi sebuah solusi, baik bagi guru ataupun siswa. Sistem yang baik adalah sistem yang mudah dalam penggunaannya dan menyediakan fitur yang lengkap sesuai kebutuhan penggunanya, seperti aplikasi E-Learning Smart School dari Garuda Cyber.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Mind Mapping

Fitur-fitur Aplikasi E-Learning Smart School

Ada beragam fitur yang tersedia pada aplikasi E-Learning dari Garuda Cyber ini, tentu fitur yang ada merupakan satu solusi yang tepat dalam mendukung pembelajaran secara online. Yang dimana terdapat menu-menu yang sesuai dengan kebutuhan di era digital pada saat ini pembelajaran secara online telah menjadi solusi yang tepat.

width=600

Semakin banyak fitur yang memenuhi kebutuhan yang ada pada sebuah aplikasi maka semakin bagus aplikasi tersebut dalam memberikan solusi. Berikut adalah fitur-fitur yang ada pada Aplikasi E-Learning Smart School Garuda Cyber :

  1. Classroom

Fitur classroom, merupakan fitur dimana fitur ini tempat untuk berkumpulnya para siswa yang akan menghadiri kelas secara online termasuk juga guru. di classroom akan muncul data siswa serta foto dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

width=600

  1. Bank Materi

Menu kedua adalah Bank Materi, yang dimana menu ini terdapat kumpulan materi yang berhubungan dengan pembelajaran. apabila kita ingin login sebagai guru maka guru akan mengupload materi pada menu ini. sedangkan siswa sendiri dapat login dan langsung melihat materi dari setiap guru yang mengajar di kelasnya. Materi  ini bisa di download dan juga bisa di simpan sesuai kebutuhan serta instruksi dari guru.

width=600

  1. Assignment Siswa

Menu yang ketiga adalah fitur tugas siswa, yang dimana pada bagian ini siswa bisa melihat tugas apa saja yang telah diberikan oleh guru sesuai dengan mapelnya masing-masing siswa dapat mengerjakan tugasnya dan mengupload tugasnya di menu ini sebagai bentuk pengumpulan tugas yang sudah di kerjakan.

width=600

  1. Penilaian Assignment Siswa

Menu keempat ini sudah tersedia fitur penilaian yang bisa memudahkan guru dalam penilaian tugas siswanya. Setelah nilai sudah diberikan, siswa dapat melihat hasil atau nilai tugas yang sudah di nilai oleh guru.

Baca Juga : Jual Aplikasi Beasiswa Online

  1. Forum Diskusi (Chat Interaktif)

Aplikasi ini menyediakan forum-forum diskusi seperti tatap muka offline. Diantara siswa dan guru bisa berdiskusi lewat menu forum diskusi yang telah disediakan pada aplikasi ini. Dengan hadirnya fitur ini maka proses pembelajaran online akan lebih terasa seperti belajar di kelas offline.

  1. Integrasi Absensi

Aplikasi ini terintegrasi dengan absensi siswa sehingga dapat memudahkan guru dalam mencatat kehadiran.

  1. Ujian Siswa

Guru dapat mengadakan ujian sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan ketika materi yang dipelajari telah selesai sebagai bentuk dari evaluasi kemampuan para siswanya.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Aplikasi ini terintegrasi dengan sistem akademil sekolah, sehingga dari setiap data akan terintegrasi antara E-Learning serta akademi. Contohnya seperti nilai ujian akan bisa otomatis tersimpan di akademik siswa, sehingga tidak diperlukannya inputan data berkali-kali dan recundancy datapun akan terhindari.

width=300

  1. Integrasi CAT Online

Aplikasi ini terintegrasi dengan CAT Online. Sehingga apabila guru ingin mengadakan ujian melalui aplikasi CAT tetapi soal harus diinput melalui E-Learning hal itu sangat memungkinkan sekali.

  1. Pengadaan Ujian dan Ulangan Siswa

Fitur berikutnya yang tersedia adalah pengadaan ujian dan ulangan siswa, yang dimana guru dapat mengatur jadwal ujian serta ulangan siswa dan mengadakannya.

  1. Detail Nilai Ujian Siswa

Aplikasi ini juga dapat menampilkan nilai ujian siswa secara lengkap. Hal ini tentu sangat memudahkan siswa maupun guru yang bersangkutan dengan nilainya, yang dimana siswa dapat melihat hasil dari pembelajarannya sendiri.

  1. History Nilai Siswa

Tidak hanya melihat nilai ujian, history nilai siswapun bisa ditampilkan di dalam aplikasi ini. Dimulai dari awal hingga akhir, termasuk juga history nilai masing-masing mata pelajaran.

  1. Video Conference

Aplikasi ini mendukung video conference dalam pembelajaran. Guru dapat mengadakan pembelajaran melalui video conference untuk memudahkan siswa melihat detail penjelasan tentang materi yang ada, sehingga pembelajaran dapat berlangsung layaknya kelas offline.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan hal yang sangat penting sekali dalam mendukung pengambilan keputusan, sehingga laporan bisa ditampilkan secara cepat dan tepat merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan. Untuk itulah aplikasi E-Learning ini dihadirkan dan menyediakan laporan langkap sesuai kebutuhan sekolah yang terkait pembelajaran secara online.

 

Penulis : Tina

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...