WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Semarang

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Semarang

  2021-05-05 16:18:21     Ulti Desi Arni     Dibaca 37 kali

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Semarang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota semarang adalah suatu ibu kota dari provinsi jawa tengah, Indonesia ini juga sekaligus       merupakan kota metropolitan terbesar kelima yang ada di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan juga Bandung. Dengan menjadi salah satu kota paling berkembang di pulau Jawa, kota Semarang memiliki penduduk yang lebih dari 1,7 juta jiwa, dan pada siang hari dapat mancapai 2 juta jiwa.

Kota semarang merupakan suatu kota penting yang berada di pesisir utara jawa dan kota ini juga sebagai hub utama penghubung Jakarta-Surabaya dan kota-kota yang ada di pedalaman selatan jawa (Surakarta dan Yogyakarta).

Semarang terletak di bagian utara Jawa Tengah. Kota ini adalah kota menengah yang ramai dengan populasi 1,5 juta. Lebih dari tujuan bisnis daripada pariwisata, namun memiliki daya tarik tersendiri dengan kontras modern mid-rise, arsitektur kolonial Belanda, Chinatown, dan "kampung" kecil yang menonjol satu sama lain. Semarang tidak termasuk dalam jalur turis dan bahkan mengetahui bahasa Jawa atau Indonesia dasar akan membantu (dan sopan), meskipun orang yang lebih muda berpendidikan sering dapat berbicara sedikit bahasa Inggris.

Absensi berbasis android ini tentunya lebih fleksibel dibandingkan dengan absensi menggunakan kertas, apalagi absensi ini dapat diakses sesuai dengan jadwal mengajar guru. Apalagi keberadaan smartphone saat ini merupakan bagian terpenting yang tidak pernah lepas dari genggaman semua orang.

Baca Juga : Metode Pembelajaran Ramah Otak

Hadirnya aplikasi absensi berbasis android ini tentunya akan menjadi warna baru bagi komunitas sekolah, pasalnya di satu sisi guru bisa mengatur banyak hal termasuk belajar dan batasan absensi.

Produk GCI juga telah hadir di provinsi lain seperti Jawa Timur, Surabaya, Surakarta dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Sekolah

  1. Login Guru

Aplikasi ini tidak hanya untuk mengabsen siswa, namun juga dapat mengabsen guru yang mengajar. Aplikasi ini hanya dapat diakses oleh guru, dan gurulah yang akan langsung mengabsen muridnya.

  1. Setting Jam

Di aplikasi ini, operator dapat melakukan perubahan jam absen guru dan juga siswa. Misal, jika adanya kebijakan perubahan mengenai batasan berapa menit guru dapat melakukan absensi, absen masuk, dan juga absen keluar untuk per hari dan per mata pelajaran. Absen siswa per mata pelajaran, per hari Pengajuan izin, penggantian izin guru berhalangan hadir dan pengaturan lainnya akan bisa diubah oleh operator.

  1. Integrasi Akademik

Aplikasi ini telah terintegrasi dengan beberapa sistem akademik, sehingga dapat lebih mudah untuk mendapatkan history belajar. Integrasi akademik ini dibangun untuk dapat memberikan suatu kemudahan kepada para pangguna.

  1. Masuk Kelas

Seluruh informasi yang ada di dalam aplikasi ini akan dapat mengetahui tentang kehadiran yang sesuai dengan data yang kita miliki di dalam kelas.

  1. Pilih Mata Pelajaran dan Kelas Sesuai Jadwal

Guru dapat memantau jadwal mengajar, baik itu masuk ketika ingin belajar ataupun jadwal keluar kelas.

Baca Juga : Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip

  1. Absen Kehadiran Siswa

Tidak diperlukan buku lagi untuk mengabsen siswa, kini telah ada aplikasi absensi sekolah untuk

  1. Integrasi Jadwal

Aplikasi absensi mampu dalam menyimpan absensi siswa maupun jadwal mengajar guru.

  1. History Kehadiran / Pembelajaran

Aplikasi ini tidak hanya untuk mengabsen para siswa saja, namun aplikasi ini dapat menyimpan materi sebelumnya yang telah dipelajari.

Manfaat atau Keunggulan

  1. Minimalisasi Kecurangan

Dengan adanya teknologi digital, tingkat kecurangan dapat lebih diminimalisir, sebab adanya pembatasan suatu akses absensi sehingga guru ataupun siswa tidak dapat memanipulasi kehadiran mereka. Guru yang mengajar, mau tidak mau harus masuk dengan waktu yang tepat agar dapat dikatakan hadir dan bias untuk mengabsen siswa.

  1. Jadwal Lebih Terkontrol

Dengan adanya sinkronisasi antara absensi dengan jadwal, akan membuat jadwal yang masuk dapat berjalan dengan baik, yang mana guru yang akan berusaha untuk masuk ke kelas dengan tepat waktu sesuai dengan jadwal ia mengajar.

  1. Efektif dan Efesien

Dengan menggunakan absensi android, maka akan menjadi jauh lebih efektif dan juga efisien. Tidak diperlukan kertas lagi untuk dapat mengabsen siswa, karena semua sudah ada dalam genggaman. Dan selain itu, saat pimpinan ataupun wakil kurikulum ingin melihat suatu perkembangan pembelajaran akan bias didapatkan secara mudah hanya dengan melalui sistem akademik yang akan langsung terintegrasi dengan akademik sekolah.

  1. Up to Date

Sebagai partner IT yang handal, maka Garuda Cyber akan terus untuk berinovasi dan juga melakukan pembaharuan yang sesuai dengan perkembangan suatu teknologi yang ada.

 

Penulis : Tria


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia