Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru

Saat akan memasuki tahun ajaran baru, seluruh sekolah disibukkan dengan persiapan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Berbagai hal dilakukan secara manual. Mempersiapkan borang pendaftaran siswa baru, dan tentunya akan ada setumpuk dokumen yang harus diatur. Sungguh tidak efisien bukan ? ada loh cara untuk menyiasati persiapan dan proses PPDB agar lebih efektif dan efisien. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi.  

Zaman serba digital sekarang ini kita sudah tidak perlu repot-repot melakukan semuanya secara manual seperti dulu. Semuanya sudah bisa diotomatisasi dengan teknologi. Dengan teknologi semuanya bisa jadi lebih mudah dan cepat. Sekarang sudah ada Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sistem PPDB zaman now ini merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam Smart School produksi Garuda Cyber Indonesia. Proses pendaftaran peserta didik dapat dilakukan dari mana saja karena dilakukan secara online oleh peserta didik. Sistem ini dapat menampilkan kriteria-kriteria yang harus dipenuhi seorang calon peserta didik agar diterima oleh sekolah tersebut. Seorang calon peserta didik akan diminta mengisi form pendaftaran dan meng-upload beberapa dokumen yang diperlukan. Kemudian, untuk proses penentuan siswa yang diterima, sekolah dapat salah satu diantara dua pilihan, yaitu :

  1. By System (Sistem PPDB) => sistem akan menyeleksi data yang diinputkan oleh calon peserta didik secara otomatis menentukan peserta yang lulus seleksi
  2. By User (Pihak Sekolah) => seleksi akan dilakukan pihak sekolah.

Bukan hanya Sistem PPDB online, Smart School besutan Garuda Cyber Indonesia ini menawarkan banyak fitur yang bermanfaat dan responsif. Diantaranya adalah :

  • Sistem Akademik Sekolah
  • Sistem Penerimaan Peserta Baru
  • Sistem Surat-menyurat (e-Office)
  • Sistem Penjadwalan
  • Sistem Beban Kerja Guru
  • Sistem Beban Kerja Pegawai
  • Sistem Penggajian
  • Sistem Keuangan
  • Sistem Perpustakaan
  • Ujian Sekolah Berbasis CAT
  • dll

 

 

Untuk info lebih lanjut kunjungi :

  Jl. Subrantas No. 188 Panam-Pekanbaru-Riau

website : www.garudacyber.co.id

Atau hubungi kami melalui :

email : garudacyberindo@gmail.com

Contact 
 (0761-6704399) 
085263574074  (Bantuan,S.T)

085210832769  (Edi Purwanto,S.Kom )

 

Penulis Ulfa Khairu Nisa

#Garudacyber05februari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...