WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Dana BOS

Jual Aplikasi Manajemen Dana BOS

  2021-03-25 16:58:04     Ulti Desi Arni     Dibaca 100 kali

Jual Aplikasi Manajemen Dana BOS - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Beragam upaya dilakukan pemerintah dalam mendukung pendidikan di Indonesia dengan harapan setiap anak yang kurang mampu bisa mengecap bangku pendidikan. Selain hal itu, upaya tersebut juga mendukung agar generasi bangsa Indonesia bisa menjadi generasi yang cerdas dan membanggakan. Nah, diantara upaya dukungan pendidikan tersebut pemerintah memberikan bantuan yaitu program dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Dimana Dana Bos ini merupakan diantara program yang diusung pemerintah dalam membantu setiap sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. Bantuan tersebut merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada sekolah sesuai dengan jumlah siswa yang terdaftar di Sekolah tersebut. Sehingganya dengan harapan adanya bantuan tersebut bisa mendukung program pendidikan yang ada dan siswa tidak mampu bisa terbantu dengannya ada program tersebut.

Sebab keberadaan dana Bos untuk setiap sekolah ini bisa dimanfaatkan dalam memenuhi berbagai kegiatan sekolah. Diantaranya penggunaannya menyediakan alat belajar mengajar seperti bahan ajar dan hal lainnya sehingga siswa tidak terbebani dalam menyediakan alat, membayar gaji guru, mengembangkan perpustakaan sekolah dan hal lain sebagainya.

Meskipun keberadaan dana Bos ini bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan sekolah, tentu saja sekolah juga harus mempertanggung jawabkan penggunaannya dengan memberikan laporan beserta bukti agar dana tersebut tidak di salah gunakan dan tepat sasaran. Bentuk pertanggung jawaban sekolah dalam menyalurkan dana bos tersebut haruslah membuat laporan sesuai format yang telat ditetapkan, dan penggunaannya juga sesuai petunjuk teknis pemerintah.

Bisa dikatakan pembuatan laporan sesuai format tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah, dimana setiap transaksi penggunaan haruslah di catat untuk dilaporkan. Banyaknya jenis transaksi dan pihak yang membutuhkan dalam pengadaan alat belajar membuat bagian bendahara dana Bos ini kadang keteteran dalam memanajemen itu semua.

Baca Juga : Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online

Permasalahan yang tentu saja disebabkan sebagian sekolah masih menggunakan cara manual dalam pencatatan transaksi atau pembukuan dana Bos. Hal ini menyebabkan kemungkinan adanya human error atau kesalahan lain seperti penulisan data sehingga laporan atau data yang ada menjadi tidak akurat dan relevan.

Berada di era digital saat ini dimana teknologi informasi dan komunikasi yang hadir terus berkembang menawarkan banyak sekali kemudahan untuk kita, tentu saja cara manual menjadi tidak efektif lagi dalam manajemen hal ini. Memanfaatkan aplikasi atau sistem informasi bisa menjadi solusi terbaik sekolah dalam manajemen dana Bos.

Sebab hampir semua instansi baik swasta atau pemerintah menggunakan teknologi dalam membantu operasional dan pekerjaan mereka. Dengan adanya teknologi yang tepat maka tidak menutup kemungkinan proses pekerjaan bisa lebih cepat bahkan menghasilkan laporan lengkap dan baik.

Maka dari itu Aplikasi Manajemen Dana Bos dari Garuda Cyber hadir untuk membantu sekolah-sekolah dalam pengelolaan Data Bos. Dimana dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan dalam mencatat setiap transaksi pembukuan baik itu pada Buku Kas Umum (BKU), Buku Pembantu Kas (BPK), Buku Pembantu Bank (BPB), Buku Pembantu Pajak (BPP) dan membantu Manajemen dalam pelaporan penggunaan dana BOS.

Selain hal tersebut dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan sekolah dalam mengalokasikan dana sesuai petunjuk teknik yang ada, apalagi petunjuk teknis tersebut dimanajemen secara baik di dalam sistem. Aplikasi manajemen dana Bos ini dirancang untuk membantu Bendahara Bos dalam memudahkan pencatatan dan pembuatan laporan. Ketika sekolah memanfaatkan aplikasi ini maka tidak diragukan lagi bahwa membuat pekerjaan terkait pengelolaan dana bos jadi lebih mudah dan singkat ketimbang menggunakan cara manual.

Tentu saja banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber melalui aplikasi manajemen dana Bos. Diantara kemudahan sebagaimana sudah dipaparkan di atas lebih menghemat waktu dan efektif. Selain itu juga bisa menghemat biaya seperti penggunaan kertas yang banyak dalam pencatatan setiap transaksi dan pembuatan laporan. Tidak kalah penting aplikasi ini tentu saja akan lebih menghasilkan laporan yang relevan serta akurat sesuai format pelaporan yang ditetapkan pemerintah.

Fitur-fitur Aplikasi Manajemen Dana BOS

Kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini tentu saja tidak terlepas dari ragam fitur atau menu yang mendukung itu semua. Sebab sebuah aplikasi yang baik tentu harus menyediakan menu sesuai kebutuhan penggunanya. Dengan menu yang tersedia maka setiap proses bisa termanajemen dan terkelola sesuai tujuan keberadaan sistem tersebut. Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi Aplikasi Manajemen Dana BOS ini adalah :

  1. Data Master

Fitur data master merupakan pusat dari manajemen data yang dibutuhkan nantinya oleh sistem. Sehingganya akan memudahkan alam menjalankan sistem sebagaimana mestinya.

  1. Manajemen Juknis BOS

Fitur manajemen Juknis Bos ini membantu dalam memanajemen petunjuk teknis penggunaan dana yang ada. Dimana nantinya setiap dana yang akan digunakan untuk operasional haruslah sesuai petunjuk teknis tersebut. Dengan termanajemennya juknis maka bendahara tidak harus direpotkan atau pusing lagi dalam pengelolaan dana bos tersebut.

  1. Pencatatan Pengeluaran Dana

Setiap dana yang keluar tentu saja haruslah dicatat secara baik dan terperinci mengenai jumlah, pajak, dan lain sebagainya. Fitur ini memudahkan dalam pencatatan semua jenis transaksi keluar sehingga penghitungan dana yang adapun akan jauh lebih mudah. Sehingganya akan memudahkan juga bendahara dalam melaporkan pengeluaran yang ada.

Baca Juga : Keunggulan RFID

  1. Upload dan Verifikasi Pengeluaran Dana

Sebagaimana sudah dipaparkan bahwa penggunaan dana Bos ini haruslah dipertanggung jawabkan. Maka setiap pengeluaran haruslah disertai dengan bukti yang relevan, maka fitur ini mendukung dalam proses upload dan verifikasi pengeluaran dana sehingga memudahkan dalam pelaporan nantinya.

  1. Pembuatan Kwitansi Dana Bos

Salah satu bukti fisik pada sebuah transaksi yaitu adanya kwitansi, maka fitur pembuatan kwitansi dana Bos ini memudahkan bendahara dalam mencetak setiap kwitansi jika adanya pengeluaran atau transaksi.

  1. Laporan Lengkap

Sebagaimana kita ketahui bahwa laporan merupakan hal yang sangat penting keberadaannya, terutama dalam dana bos ini. Dimana sekolah dituntut membuat laporan yang akurat, dan relevan maka dari itu aplikasi ini memudahkan dalam pembuatan laporan secara lengkap.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada Aplikasi Manajemen Dana BOS dari Garuda Cyber ini. Semua fitur yang ada diharapkan menjadi solusi terbaik dan tepat dalam pengelolaan dana Bos. Semua fitur tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap sekolah.

 

#GarudaCyber23Maret


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia