WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Controlling Siswa Smart School

Jual Aplikasi Controlling Siswa Smart School

  2021-03-24 17:06:11     Ulti Desi Arni     Dibaca 151 kali

Jual Aplikasi Controlling Siswa Smart School - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Sebagai institusi pendidikan sekolah tentu saja tidak hanya berfokus dalam memberikan pengetahuan tentang pelajaran saja. Sekolah juga dituntut untuk membentuk karakter peserta didik menjadi lebih baik, entah itu segi moral, ibadah dan kedisplinannya. Hal tersebut bertujuan agar selepas dari bangku sekolah ia bisa menjadi warga yang tidak hanya cerdas dari segi pengetahuan saja namun juga memiliki akhlak dan moral yang baik.

Dalam upaya membentuk karakter ditambah lagi tugas mengajarkan ilmu pengetahuan, tentu itu bukanlah tugas yang mudah. Merupakan tugas besar yang harus di emban sekolah agar para lulusannya bisa sesuai harapan. Bahkan dalam mendukung pembentukan karakter dan moral siswa ini, menteri pendidikanpun menyelipkan indikator penilaian untuk setiap materi yang akan disampaikan guru. Hal ini merupakan salah satu bentuk bukti bahwa penilaian sikap, dan pembentukan karakter hal yang memang tidak bisa disepelekan.

Selain penilaian di atas, terkait penilaian ibadah dan aspek sosial juga merupakan hal yang menjadi tanggung jawab sekolah untuk memperhatikan peserta didiknya. Tidak hanya menilai hasil belajar saja, tapi ibadah dan aspek sosial juga harus menjadi pertimbangan guru dalam memberikan penilaian terhadap siswa tersebut.

Aplikasi Controlling Siswa

Banyaknya jenis penilaian yang harus dilakukan oleh setiap guru yang mengampu tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Jika sekolah menggunakan cara manual dalam proses ini tentu itu kurang efektif dan efisien. Banyak kemungkinan kesalahan atau permasalahan yang akan terjadi, entah itu pemborosan penggunaan kertas untuk penilaian atau kesalahan lainnya.

Baca Juga : Apa itu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) ?

Belum lagi jumlah siswa yang tidak sedikit serta poin penilaian yang banyak, maka membutuhkan waktu ekstra dan tenaga di dalamnya. Tidak heran jika banyak guru keteteran ketika penilaian jika proses ini masih dilakukan secara manual. Sementara penilaian yang bisa disajikan secara cepat, tepat dan transparan sangat dibutuhkan di masa ini.

Di era digitalisasi ini dimana teknologi informasi dan komunikasi terus saja berkembang dengan menawarkan ragam kemudahan maka, sistem manual bukanlah solusi tepat lagi untuk diterapkan dalam mendukung manajemen pada sebuah sekolah. Hadirnya teknologi menjadi solusi tepat jika pemanfaatannya juga tepat.

Salah satu teknologi tepat guna yang mendukung dan memudahkan dalam mengontrol siswa tersebut adalah menggunakan Aplikasi Controlling Siswa dari Garuda Cyber. Aplikasi ini merupakan sistem terintegrasi yang memudahkan guru dalam mengontrol siswa mereka termasuk dalam pemberian poin penilaian. Tidak hanya memudahkan guru saja, siswapun akan termotivasi dalam menjaga sikap dan berperilaku baik dengan adanya aplikasi ini.

Siswa bisa menginputkan atau melaporkan kegiatan ibadah wajib, sunah dan kegiatan sosial yang dilakukannya langsung melalui sistem. Cara kerjanya juga mudah, siswa cukup menceklis daftar yang sesuai dengan kondisi mereka sehingganya guru bisa mengontrol itu semua secara mudah. Tentu saja banyak sekali manfaat akan dirasakan oleh sekolah ketika beralih menggunakan sistem digital dalam manajemennya.

Tidak hanya mempercepat proses dan hemat biaya namun juga mampu meningkatkan kualitas mutu dan pelayan sekolah. Selain itu dengan adanya sistem digitalisasi dimana memberikan banyak kemudahan pada penggunanya juga akan membuat kesan profesional sekolah baik bagi pihak internal maupun eksternal.

Fitur-fitur Aplikasi Controlling Siswa Smart School

Dalam membantu dan mendukung kemudahan guru menggunakan sistem ini tentu saja haruslah disertai dengan fitur yang lengkap dan mumpuni. Dimana aplikasi yang baik bisa menjawab dan menjadi solusi tepat untuk kebutuhan penggunanya. Adapun fitur-fitur yang terdapat pada Aplikasi Controlling Siswa ini adalah :

  1. Data Master

Data master merupakan pusat dari semua data yang ada, dimana disini menjadi titik kebutuhan data nantinya dalam setiap proses yang ada.

  1. Manajemen Kategori Penilaian Ibadah Wajib

Fitur berikutnya adalah memudahkan dalam manajemen kategori penilaian ibadah wajib siswa. Dimana kategori penilaian ini bisa berupa angka atau sikap Baik, sangat baik, cukup dan kurang. Penilaian ini juga bisa disertai dengan poin agar peserta didik nantinya termotivasi untuk giat dalam melakukan ibadahnya.

  1. Manajemen Kategori Penilaian Ibadah Sunnah

Selain penilaian ibadah wajib, ibadah sunah juga bisa menjadi penilaian tersendiri dalam mengontrol siswa. Nah, aplikasi ini juga mendukung dalam manajemen kategori penilaian ibadah sunah yang dilakukan siswa. Tentu saja tujuannya sama yaitu agar siswa semakin semangat dan termotivasi dalam melakukan ibadah.

  1. Manajemen Kategori Penilaian Aspek Sosial

Selain memudahkan dalam manajemen penilaian ibadah wajib dan sunah, aplikasi juga mendukung dalam memudahkan penilaian aspek sosial. Sikap sosial dan kepedulian siswa tentu haruslah ditingkatkan ditanamkan serta di asah di bangku sekolah, hal ini bertujuan agar ia bisa berbaur secara baik di tengah masyarakat kelak.

  1. Laporan Ibadah Wajib Lengkap

Selain memudahkan manajemen kategori ibadah wajib, laporan juga merupakan hal yang penting. Dimana aplikasi ini bisa menampilkan laporan ibadah wajib apa saja yang dilakukan oleh siswa tersebut lengkap dengan nilai dan poinnya.

  1. Laporan Ibadah Sunnah Lengkap

Fitur laporan ibadah sunnah ini berfungsi untuk menampilkan laporan lengkap terkait ibadah sunnah yang dilakukan siswa. Dimana bisa menampilkan siswa satu kelas atau hanya satu orang siswa. Dengan adanya laporan lengkap tentu saja memudahkan guru dalam memberikan poin penilaian bahkan laporan juga bisa menampilkan total poin nilai yang diperoleh siswa tersebut.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Brand Awareness

  1. Laporan Aspek Sosial Lengkap

Sama dengan fitur laporan sebelumnya, laporan aspek sosial lengkap ini juga menampilkan laporan terkait kegiatan atau sikap sosial apa saja yang dilakukan siswa. Laporan ini sangat lengkap, bisa berdasarkan nama siswa, atau per kelas dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Laporan lengkap ini juga bisa berdasarkan kategori dan nilai yang diperoleh.

  1. Ranking Poin Siswa

Setiap ibadah baik wajib ataupun sunah dan sikap sosial yang dilakukan oleh siswa tentu mendapatkan poin atau nilai sesuai apa yang mereka kerjakan. Nah, aplikasi ini juga mendukung perangkingan poin siswa secara lengkap. Entah itu rangkin di kelas atau rangking ibadah apa yang paling baik dikerjakan oleh seorang siswa.

  1. Kontrol Siswa yang Diampu

Selain manajemen hal di atas, aplikasi juga mendukung dalam memudahkan guru mengontrol siswa yang diampunya. Fungsinya dalam controlling penilaian ini guru akan terbantu secara maksimal dengan adanya fitur kontrol siswa yng diampu yaitu setiap guru mengajar bisa memberikan penilaian melalui sistem.

  1. Melaporkan Ibadah Wajib

Kemudahan dari sistem ini yaitu mendukung setiap siswa untuk melaporkan ibadah wajib yang dilakukannya secara langsung dan mudah. Dimana siswa bisa mengisi sesuai kondisi yang dikerjakannya melalui sistem.

  1. Melaporkan Ibadah Sunnah

Selain melaporkan ibadah wajib, siswa juga bisa melaporkan sendiri ibadah sunnahnya melalui sistem secara langsung. Teknis pelaporan sama dengan wajib, hanya saja terdapat pada menu yang berbeda.

  1. Melaporkan Aspek Sosial

Fitur ini untuk memudahkan peserta didik melaporkan aspek sosial atau kegiatan sosial yang mereka lakukan. Di aplikasi terdapat beragam pilihan kegiatan sosial, sehingganya siswa menceklis sesuai aspek apa saja yang sudah dikerjakannya.

  1. Upload Bukti Kegiatan Sosial

Karena aspek sosial ini berkaitan dengan kegiatan sosial maka dibutuhkan bukti real dari peserta didik. Maka dari itu aplikasi menyediakan fitur untuk upload bukti kegiatan sosial apa yang telah dilakukan oleh peserta didik.

  1. History Penilaian

Tidak kalah penting aplikasi ini juga menampilkan history penilaian, sehingga siswa bisa melihat nilai-nilainya secara detail. Tidak hanya memudahkan guru dan siswa saja dalam melihat nilai namun pihak yang membutuhkan juga akan terbantu termasuk orang tua murid.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Controlling Siswa ini. Dimana semua fitur yang ada merupakan solusi untuk permasalahan sekolah dalam mengontrol sikap siswanya. Semakin lengkap sebuah fitur yang ada maka akan semakin mumpunilah aplikasi tersebut seperti Aplikasi Controlling Siswa dari Garuda Cyber ini.

 

#GarudaCyber23Maret


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia