Mengapa Kamu harus masuk jurusan Teknik Informatika

Nah, sebelum masuk ke inti dari artikel ini yuk kenalan dulu sama yang namanya Teknik Informatika. Apa itu Teknik Informatika ??? Diambil dari bahasa inggris “Engineering” yang berarti rekayasa, dalam bahasa Indonesia tenik berarti pengetahuan dan kepandaian membuat sesuatu yang berkenaan dengan hasil industri (bangunan, mesin) atau cara untuk membuat dan melakukan sesuatu berhubungan dengan seni. Tetapi informatika dalam bahasa Indonesia berarti ilmu tentang pengumpulan, klasifikasi, penyimpanan, pengeluaran dan penyebaran pengetahuan yang direkam atau hal-hal yang berkaitan dengan infromasi; usaha dalam idang informasi. Jadi menurut pengertian diatas dapat dikatakan bahwa suatu disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, serta pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer disebut dengan Teknik Informatika.

Udah tertarik belum sama yang namanya Teknik Informatika dari penuturan diatas ?? kalau belum yuk simak terus artikel ini. Teman-teman pembaca pasti tau kalau sekarang ini era-nya teknologi kan. Selain fakta bahwa pada era ini sangat dibutuhkannya tenaga yang bekerja di bingan teknologi (teknik informatika) juga terdapat fakta bahwa 5 dari 10 orang terkaya di dunia pada tahun 2017 (majalah forbes) adalah pengusaha yang berbisnis di bidang teknologi. Itu artinya 50% sumber pekerjaan berasal dari ranah teknologi. Nah, gimana masih belum tertarik juga ??? kalau begitu simak fakta-fakta mengapa harus memilih jurusan teknik informatik berikut :

  1. Lulusan Teknik Informatika Sangat Diminati Di Perusahaan Besar Dalam Maupun Luar Negeri
  2. Lulusan Teknik Informatika Tidak Hanya Bekerja Sebagai Karyawan Tapi Dapat Menciptakan Peluang Kerja Baru Dengan Modal Terbatas
  3. Jurusan Teknik Informatika Menjadi Jurusan Yang Banyak Peminatnya
  4. Lulusan Teknik Informatika Dapat Bekerja Freelance Ataupun Terikat Kontrak
  5. Lulusan Teknik Informatika Dapat Bekerja Dimana Saja (Tidak Harus Di Kantor)
  6. Lulusan Teknik Informatika Dapat Bekerja Santai Tapi Sesuai Deadline
  7. Pekerjaan Lulusan Teknik Informatika Tidak Terkesan Monoton

Gimana?? Sudahkah anda tertarik untuk menjadi lulusan teknik informatika yang berwawasan teknologi yang mapan ? tunggu apalagi, teknik informatika memang jurusan yang keren deh. Dijamin J. Semoga artikel ini dapat membantu para-para dilemma di luar sana dalam menentukan pilihan jurusan. Tapi yang terpenting adalah ikuti kata hati dan kita nyaman dengan jurusan yang kita pilih. FIGHTING!!!!

 

Penulis Annisa Candela

#Garudacyber16februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...