Kemudahan Pengelolaan dan Akses Informasi, Buku dan Jurnal dengan Sistem Informasi Perpustakaan

Perpustakaan pada umumnya  merupakan tempat kumpulan-kumpulan tumpukan buku yang siap dibaca oleh siapa saja yang berkunjung ke perpustakaan. Para pengunjung perpustakaan datang langsung memilih buku yang dikehendaki, dan membacanya. Itulah gambaran jika kita membayangkan sebuah perpustakaan. Kegiatan seseorang mengunjungi dan membaca di perpustakaan ini sebenarnya merupakan suatu  transfer informasi antara pembaca dan isi dari koleksi pengetahuan yang ada di perpustakaan. Melalui isi koleksi inilah, para penikmat telah mendapatkan bermacam informasi yang dapat ditransfer dalam ragam bentuk kemasan sesuai yang dikehendaki. Informasi tersebut dapat berupa informasi tertulis, informasi lisan dengan melakukan tukar pikiran bersama orang lain,  menambah pengetahuan, hiburan dan yang tentunya setiap pembaca mempunyai tujuan berbeda atas bacaan yang dinikmati. Dan perpustakaan juga identik dengan pelayanan yaitu ketersediaan informasi, buku, jurnal dan kebutuhan lainnya yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pengakses yang secara tepat dan akurat harus tersedia.

Dalam kehidupan kampus perpustakaan dianggap sebagai jantungnya universitas karena di perpustakaan lah gudang nya informasi yang diperlukan mahasiswa maupun staf pengajar. Yang akan diakses apabila kita membutuhkan informasi tersebut. Karena informasi yang dibutuhkan banyak dan beragam dengan waktu yang tidak menentu, maka kampus pun perlu menyediakan informasi ini jika sewaktu-waktu akan dibutuhkan dan untuk mengelola informasi dan transaksi yang banyak ini tidaklah mudah dan kadang terjadi kesalahan-kesalahan dan kekurangan data-data yang diperlukan.

Salah satu sistem yang ada pada produk smart kampus yaitu Sistem Informasi Perpustakaan menawarkan kemudahan mengakses informasi, buku, jurnal maupun e-book serta melakukan transaksi melalui sistem ini.

Dengan sistem ini permasalahan-permasalahan seperti mencari sebuah buku dari jutaan koleksi buku yang ada di perpustaan kampus akan terselesaikan dengan, Mencari referensi dari tumpukan jurnal pun menjadi lebih mudah, dan dengan adanya beragam e-book yang disediakan akan mempermudah untuk mengakses informasi dari sana, Serta dengan transaksi yang dilakukan melalui sistem akan mengurangi kesalahan pencatatan informasi dan mengurangi hilangnya buku, karena dengan sistem akan mencatat secara rinci informasi tentang transaksi tersebut.

Masih banyak sistem-sistem lainnya yang terdapat pada Produk Smart Campus dari Garuda Cyber Indonesia ini yang akan membuat kampus menjadi lebih berkualitas.

 

Penulis : Nilna Bilrahmah
#garudacyber11januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...