Jual Aplikasi Skripsi Kampus di Jambi

 

Skripsi atau Tugas Akhir seakan menjadi momok tersendiri bagi mahasiswa terutama yang sudah berada di tingkat akhir. Pasalnya skripsi adalah salah satu syarat penting seorang mahasiswa bisa menyelesaikan perkuliahannya dan mendapatkan gelar setelah berjuang beberapa tahun. Apabila tidak mengerjakan skripsi tentu saja perjuangan selama bertahun-tahun akan sia-sia dan gelar impian tidak akan diperoleh.

Banyak kendala dan persoalan dalam pembuatan tugas akhir inilah yang membuat para mahasiswa sering kewalahan dalam menghadapi skripsi ini, apalagi jika usianya di kampus tersebut tidak lama lagi dan harus menyelesaikan studi secepat mungkin. Maka para mahasiswa ini akan kalang kabut, dan kendala dalam pembuatan skripsi ini yang sering terjadi adalah pengajuan judul alias proposal setelah itu menentukan dosen pembimbing dan penentuan jadwal seminar.

Permasalahan yang dialami para mahasiswa ini ketika pengajuan judul atau proposal adalah terkadang judul yang mereka ajukan sudah diteliti sebelumnya sehingga mereka harus melakukan revisi berkali-kali dan mengajukan judul ulang terkait proposal tersebut. Sedangkan persoalan terkait dosen pembimbing biasanya informasi mengenai jumlah mahasiswa yang dibimbing oleh dosen terkait tidak diperoleh sehingga ada sebagian dosen overload dalam membimbing mahasiswa dan ada sebagian dosen yang sepi akan mahasiswa bimbingan dalam pengerjaan tugas akhir ini.

Baca Juga : Jual Aplikasi Executive Summary

Sementara setiap dosen tentu saja harus memiliki andil dalam membimbing pembuatan skripsi ini. Lalu kendala terkait jadwal seminar alias sempro, sulitnya menyatukan antara jadwal dosen, waktu dan ruangan tersedia. Hal itu terjadi karena informasi seputar ini tidak didapatkan oleh mahasiswa dan ini juga menjadi penyebab mahasiswa lama dalam pengerjaan skripsi karena seminarnya harus tertunda.

Tidak hanya sebatas itu saja, permasalahan lainnya terkait dengan skripsi adalah penggunaan kertas, dimana mahasiswa akan menghabiskan banyak kertas untuk proses revisi hingga benar-benar fix. Begitu banyaknya kendala dalam proses skripsi ini maka sudah sepatutnya perguruan tinggi mengikut sertakan peran teknologi di dalamnya. Sebagaimana kita tahu bahwa teknologi itu setiap harinya semakin berkembang dan menuntut setiap pekerjaan kita bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat. Maka solusi yang tepat pula adalah sistem terintegrasi dengan segala sistem di kampus yaitu Sistem Tugas Akhir.

Cara kerja sistem ini sangat mudah dan akan menyingkat semua proses di atas, jika biasnya mengajukan proposal dalam bentuk lembaran kertas kini mahasiswa cukup menguploadnya ke dalam sistem tersebut. Nah, sistem ini bisa kampus di Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia.

Kelebihannya yang ditawarkan sistem ini  sangat banyak sekali diataranya adalah :

  1. Pengajuan Proposal Mudah

Sebelum mahasiswa mengajukan proposal dapat melihat atau mengecek terlebih dahulu apakah judul yang akan di angkat sudah ada atau belum. Jika mahasiswa kekeh tetap menggunakan judul sama, sistem akan memblok proposal pengajuannya secara otomatis. Selain itu sistem juga bisa merekomendasikan bidang apa yang cocok untuk ia angkat menjadi tugas akhirnya.

  1. Penentuan Dosen

Selain dimudahkan dalam pengajuan judul, mahasiswa juga bisa menentukan dosen pembimbing dengan mudah, karena sistem bisa membantunya. Pada sistem akan terlihat jumlah mahasiswa bimbingan masing-masing dosen, sehingga dosen yang penuh tidak akan bisa dipilih lagi namun akan di arahkan ke dosen lainnya.

  1. Info Seputar Ruangan dan Waktu

Kelebihan lainnya yaitu informasi seputar penggunaan ruangan dan ruangan yang kosong lengkap dengan waktu akan tersedia. Sehingga mahasiswa tersebut akan mudah menyesuaikan antara jadwal dosen dan ruangan yang ada.

Baca Juga : Karakteristik Sistem Akuntansi Kampus yang Efektif

Selain kelebihan-kelebihan di atas juga banyak sekali manfaat yang dirangkum oleh GCI untuk kampus di Medan jika menerapkan sistem ini yaitu :

  1. Sistem terintegrasi langsung dengan akademik kampus.
  2. Sistem dapat menampilkan kuota mahasiswa bimbingan dosen.
  3. Tidak adalagi namanya tumpukan kertas dan itu akan sangat menghemat biaya karena proposal dan laporan dapat langsung di upload ke dalam sistem
  4. Tidak ada lagi namanya jadwal dan ruangan yang bentrok karena semuanya sudah di set oleh sistem dengan mudah dan cepat.
  5. Mahasiswa tidak harus datang secara langsung ke kampus untuk bimbingan laporan, karena tersedia fitur bimbingan namun bukan berarti menghilangkan peran dosen.
  6. Jika ada revisi, maka mahasiswa terkait dapat langsung merevisinya melalui sistem.
  7. Menghemat kertas dan efesien waktu

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...