Career Campus

Kamu tahu apa itu career campus? Ya, mungkin sebagian kita sudah mengetahuinya ataupun tidak. Baik, disini saya akan menjelaskan tentang career campus.  Career campus merupakan bagian dari produk Garuda Cyber Indonesia dalam bidang Smart Campus. Career campus ini merupakan sistem yang digunakan untuk kerjasama dengan perusahaan – perusahaan dalam membantu alumni mendapatkan informasi pekerjaan.

Kampus sudah terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada. Nantinya perusahaan memberi tahu ke kampus bahwasanya ada lowongan pekerjaan bagi mahasiswa yang sudah tamat dan berapa karyawan yang akan dibutuhkannya.

Keuntungan dari sistem ini yaitu :

  1. Memudahkan kampus untuk memberikan peluang pekerjaan kepada mahasiswa yang sudah tamat namun belum memiliki pekerjaan.
  2. Perusahaan tidak perlu lagi harus mencari kesana kemari karyawan yang ia butuhkan dengan membuat iklan dan pengumuman. Mereka bisa langsung memberi tahu ke kampus kerjasama, apakah mahasiswa tamatan kampus tersebut bisa menjadi karyawan yang ia harapkan.
  3. Mahasiswa alumni bisa mendaftar lowongan pekerjaan yang telah ditawarkan kampus hanya dengan mendaftarkan diri melalui sistem tanpa harus antri ke tempat.

 

Fitur – fitur yang ditawarkan :

  1. Menu daftar

    Pada menu daftar ini mahasiswa hanya menginputkan nama, email dan kata sandi. Selain itu juga bisa menggunakan facebook.
  1. Pilih perusahaan

    Akan ditampilkan semua list perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Ketika mereka memilih perusahaannya maka akan ditampilkan form penginputan data – data sesuai yang diinginkan perusahaan.
  1. Apabila mahasiswa tersebut sudah memiliki pengalaman pekerjaan sebelumnya pada perusahaan lain, fitur memberikan pilihan
  2. Pada masing fitur tersebut memiliki sedikit perbedaan saat menginputkan data. Dimana apabila mereka memilih saya memiliki pengalaman pekerjaan maka akan di tampilkan form untuk penginputan pengalaman pekerjaan mereka saat di perusahaan lain.
  3. Setelah selesai maka cek validasi email.

 

Sekarang sudah tahukan apa saja keuntungan dan fitur – fitur dari menggunakan sistem ini. Kita juga memudahkan alumni kampus untuk menemukan lowongan pekerjaan saat mereka sudah tamat menjadi seorang mahasiswa.

Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi website : www.garudacyber.co.id

 

Penulis : Marta Karlina

#Garudacyber06Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...