Cara Bayar TIX ID Pakai DANA

Semakin berkembangnya teknologi di bumi pertiwi tentu saja tidak akan membuat kita kaget dengan segala macam aplikasi yang bermunculan. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan user atau pengguna dalam menjalankan aktivitasnya. Beberapa tahun ke belakang banyak aplikasi yang bermunculan seperti gojek, grab, aplikasi marketplace (Shopee, Lazada, bukalapak, olx, dll ) dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Kini hadir lagi aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam membeli tiket nonton bioskop. Sebelum aplikasi ini dibuat masyarakat yang ingin menonton film di bioskop akan datang ke tempat pembelian tiket didepan bioskop.

Hal ini bisa menyebabkan antrian yang panjang jika film yang dinonton adalah film terbaru yang sangat banyak penyukanya. Kemudian dibuatlah aplikasi TIX ID yang dapat memudahkan pembelian tiket nonton film tersebut. TIX ID adalah aplikasi pemesanan tiket film terkemuka dari Indonesia. Pesan tiket film Anda, baca berita film terbaru dengan mudah, cepat & aman tanpa kerumitan. Kita bisa membuka aplikasinya di smartphone yang ada di genggaman, di aplikasi tersebut ada jenis ataupun berita film yang sedang tayang di berbagai bioskop di Indonesia. Sangat mudah dalam penggunaanya tinggal baca, lihat dan pesan.

Nikmati kenyamanan pemesanan tiket film dari ponsel cerdas Anda. Cadangan semua hiburan yang menyenangkan dan mengasyikkan!Adapun cara pembayarannya dengan menggunakan DANA. DANA adalah Layanan Pembayaran Digital yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi elektronik dan dapat ditemukan di aplikasi BBM, Tix, dan Bukalapak. Di aplikasi BBM, Ketuk menu Temukan, dan temukan DANA di bagian halaman temukan. DANA dapat digunakan untuk transaksi belanja online (eCommerce), pembelian kredit, pembayaran listrik ke layanan lain yang terkandung dalam aplikasi BBM. Adapun cara pembayaran TIX ID dengan menggunakan DANA:

  1. Pertama sekali, Anda harus membuka aplikasi TIX ID dan  kemudian Login

  2. Ketika sudah login maka Anda halaman utama, kemudian Anda cari dan pilih film yang akan  Anda tonton

  3. Setelah Anda Memilih Film yang akan ditonton makan Anda aka nada di halaman untuk pembelian tiket nonton.

  4. Next, Anda akan disuruh untuk memilih waktu, hari dan tanggal untuk menonton film yang sudah dipilih.

  5. Kemudian Anda harus mengklik sebuah tombol dengan tulisan “BELI TIKET” kemudian Anda akan diarahkan pada pemilihan kursi studio studio yang tersedia.

  6. Anda harus Tentukan kursi di studio Cinema, maka Anda bisa memilih Order Summary / Ringkasan Pesanan.
      
  7. Setelah anda memilih Order Summary, Kemudian Anda akan diarahkan pada  halaman yang menampilkan berbagai informasi yang sangat lengkap pada halaman Order Summary, informasi itu dimulai dari film yang akan Anda ditonton, jam, hari, tanggal, kursinya, berapa banyak tiket, harga tiket, diskon jika ada, dan biaya keseluruhan,

  8. Kemudian jika infromasi yang Anda pilih sudah benar maka Anda harus mengklik tombol yang bertulisan “ LANJUTKAN “.

  9. Nah, untuk selanjutnya Anda akan di arahkan ke halaman pembayaran. Halaman pembayaran akan memberikan opsi pembayaran  dengan 2 metode yaitu metode DANA dan Kartu Debit. Maka Anda boleh memilih salah satunya.

  10. Next, pilih metode pembayaran dengan metode DANA dan Anda harus segera menyetujui pembayaran dengan  menggunakan metode DANA ini.

  11. Setelah pembayaran Anda berhasil, Maka Saldo DANA akan ditarik kemudian akan mendapatkan berbagai informasi penting  tentang tiket yang Anda beli, mulai dari nomor transaksi, jumlah tiket, tempat duduk Anda, QR Code serta total Pembayaran.

  12. Dan step terakhir adalah setelah Anda memperoleh  informasi tiket, Maka Anda hanya perlu datang ke bioskop yang anda pilih kemudian menukarnya dengan sebuah tiket film yang tersedia ditempat Bioskop yang Anda .

Oke, itu tadi cara bagaimana melakukan pembayaran dalam membeli tiket nonton di TIX ID menggunakan DANA.

 

Penulis : Irma

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...