WhatsApp-Button
Jual Aplikasi HRD Perusahaan

Jual Aplikasi HRD Perusahaan

  2019-07-18 16:47:01     Ulti Desi Arni     Dibaca 90 kali

HRD merupakan singkatan dari Human Resourch Department, dimana HRD ini sangat berkaitan dengan sebuah perusahaan. HRD memiliki perang yang sangat penting dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya sebuah perusahaan.

Peran HRD menunjang segala rutinitas dan kegiatan/aktivitas yang ada pada perusahaan dan ikut serta dalam merancang strategi bagaimana sebuah perusahaan berjalan dengan baik dan bisa lebih maju. Layaknya sebuah perusahaan juga andil dari HRD perusahaan.

HRD akan memastikan segala kegiatan dalam perusahaan berjalan dengan tepat sasaran dan baik. HRD harus memastikan karyawan yang bekerja adalah orang yang memang layak dan sesuai bidang yang dibutuhkan, selain itu HRD juga memiliki tugas dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh karyawan yang ada di dalam Perusahaan. Untuk itu, HRD harus bisa memberikan pelatihan atau training terhadap karyawan.

Selain itu, seorang HRD harus mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan apakah sudah sesuai dengan permintaan, apakah sudah sesuai deadline atau malah sebaliknya. HRD juga bertanggung jawab dalam memberikan penghargaan baik itu berupa bonus tunjangan atau kenaikan jabatan apabila karyawan tersebut memang termasuk kategori layak.

Jika kita pikir-pikir, tugas dari HRD ini memanglah sangat banyak karena dia merangkap segala bidang. Suatu waktu HRD bisa menjadi tim survey terhadap kelayakan karyawan, membentuk dan menentukan tim dalam melakukan proyek bahkan juga dalam mendistribusikan gaji. Selain itu HRD juga harus memastikan bahwa kebutuhan dan perlengkapan karyawan sesuai dan terpenuhi untuk melakukan pekerjaan. Apabila ada karyawan yang mengalami kendala, HRD harus siap membimbing dan memberi solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Banyaknya tugas HRD ini tentu saja akan memungkinkan adanya human error, baik itu kesengajaan maupun tidak. Bisa saja adanya emosi sentimen terhadap seorang karyawan mempengaruhi keputusan HRD atau adanya sifat memihak. Apalagi jika HRD dalam proses pencairan gaji yang harus sesuai dengan pekerjaan apakah sudah sesuai deadline dan kehadiran para karyawan tentu saja akan sulit mengontrol itu semua oleh HRD jika hanya manual.

Walaupun HRD yang dimiliki oleh sebuah perusahaan adalah seseorang yang bagus, namun manajemennya masih dalam manual tetap saja akan jauh lebih baik dan efesien jika mengikut sertakan peran teknologi dalam pekerjaan HRD.

Saat ini banyak sekali pelaku start-up yang berlomba-lomba dalam menciptakan teknologi yang memberikan kemudahan dalam segala aspek kehidupan. Begitu juga dalam memanajamen perusahaan bisa menggunakan aplikasi HRD.

Aplikasi HRD hadir memberikan ragam kemudahan dalam menjadi solusi permaslaahan yang di alami oleh HRD perusahaan dalam memanajemen perusahaan. Salah satu start-up yang turut membantu dalam membangun aplikasi HRD adalah Garuda Cyber yang siap menjadi partner IT para pelaku usaha saat ini dimanapun berada dengan produk unggulannya Aplikasi HRD.

Aplikasi HRD yang dimiliki oleh Garuda Cyber ini pada dasarnya memberikan solusi dalam memudahkan pekerjaan HRD dalam memanajemen karyawan, perekrutan karyawan, memplanning proyek serta membentuk group karyawan berdasarkan proyek hingga kenaikan jabatan karyawan apakah sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan perusahaan atau belum dan memantau kerja karyawan apakah sudah sesuai standar atau belum.

Pimpinan atau HRD tidak perlu lagi repot dengan langsung mendatangi si Karyawan apabila ingin melihat progress yang dikerjakan oleh karyawan perusahaan. Aplikasi ini akan memantau dan memberikan laporan lengkap sesuai kebutuhan perusahaan dalam memanajemen perusahaannya dengan hanya bermodalkan ponsel saja dan duduk manis di ruangan.

Banyak sekali ragam manfaat yang akan didapatkan dengan memanfaatkan aplikasi HRD dari Garuda Cyber, diantaranya :

  1. Pengelolaan HRD Lengkap dan Efisien karena menyajikan laporan yang dibutuhkan.
  2. Pelayanan Mandiri, Karyawan perusahaan dapat mengakses software HRD dengan sendirinya dan memasukan aktivitas nya yang dilakukan selama bekerja di jam kerja
  3. Proses Pelaporan dan Pencarian Cepat
  4. Software Terintegrasi dengan sistem pengajian maupun absensi karyawan, dan tentu saja sangat membantu dalam memantau kehadiran dan memudahkan perusahaan menentukan kebijakan otomatis pemotongan gaji.
  5. Software Disesuaikan dengan Kebutuhan User

Selain itu, aplikasi HRD ini mampu menampilkan hasil atau progress kinerja karyawan baik itu pekerjaan yang sudah selesai sesuai prosedur dan deadline maupun belum, sehingga HRD akan dapat mudah bertindak dan mengambil keputusan jika pekerjaan tidak sesuai deadline. Sudah saatnya perusahaan memiliki manajemen yang baik dengan memanfaatkan teknologi, karena baiknya sebuah perusahaan tentu saja perusahaan yang mampu memanfaatkan sumber daya manusianya serta memanfaatkan teknologi yang tepat.

 

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia