Ragam Manfaat hadirnya Internet bagi Perempuan

Perkembangan teknologi saat ini berkembang semakin pesat dan semakin canggih di era modern saat ini. Bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern saat ini hadirnya teknologi ini. Banyaknya hadir teknologi setiap harinya seakan memberikan ragam kemudahan bagi para penggunanya.

Kita contohkan saja hadirnya internet, dimana internet memberikan kemudahan dalam memfasilitasi informasi sehingga ketika membutuhkan sebuah informasi para pengguna hanya cukup berselancar di dunia maya sehingga mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat.

Beberapa aspek kehidupanpun saat ini menggunakan internet dalam membantu mengakses kebutuhan informasi yang mereka inginkan seperti pemerintahan, perusahaan dan dunia pendidikan. Internet ini digunakan oleh semua kalangan baik laki-laki maupun perempuan.

Meskipun demikian, jika dibandingkan dengan laki-laki jumlah pengguna internet perempuan masih di bawah para laki-laki. Bisa dikatakan, jika dulu kaum perempuan di anggap gaptek, dengan hadirnya internet mereka bisa mendapatkan informasi beragam hanya bermodalkan ponsel atau gadget yang dimilikinya.

Tentu saja banyak sekali manfaat internet ini bagi kaum wanita, di antaranya :

  1. Mencari Informasi Pendukung

Jika kita bandingkan sebelum hadirnya internet, kaum perempuan harus mendapatkan informasi dengan bertanya ke sana –sini untuk memperoleh info seputar kesehatan, masalah gizi, cara merawat anak atau cara mengatur keuangan rumah tangga dan informasi lainnya. Namun, hadirnya internet semua itu bisa didapatkan dengan mudah, cukup dengan melakukan pencarian pada google.

Pada situs internet tersebut tersedia banyak informasi dan referensi terkait semua yang kita butuhkan. Mulai dari ilmu parenting, isu kewanitaan, kesehatan dan hal lainnya.

  1. Membentuk Komunitas

Kaum wanita bisa bertemu dengan berbagai kalangan dengan aktif di dunia maya, bahkan mereka bisa menemukan teman yang memiliki ide yang sama serta punya pandangan dan kepentingan sama. Mereka akan membuat komunitas dimana mereka saling berbagi informasi dan ide, wawasan yang mereka miliki sehingga bisa saling membantu dan melahirkan aktivitas positif

  1. Aktif di Kegiatan Sosial

Apabila kaum wanita tersebut sudah aktif di dunia maya dan membentuk komunitas tentu saja mereka bisa menghasilkan gerakan sosial minimal mampu mengubah yang ada di sekitarnya. Misalnya saja mereka membuat komunitas para ibu yang peduli dengan gizi anak-anak.

  1. Mengembangkan Hobi

Sebagian besar kaum perempuan merasa kesulitan menyalurkan hobinya setelah berumah tangga, karena waktu mereka banyak tersita oleh urusan rumah tangga seperti mengurus suami dan anak-anak. Hadirnya internet bisa membuat para ibu rumah yang mendapatkan informasi serta inspirasi yang membuat mereka kembali terangsang untuk mengembangkan hobinya di media sosial terlebih lagi jika mereka menemukan teman yang memiliki hobi yang sama.

  1. Berbisnis

Tentu saja berawal dari sebuah hobby akan melahirkan sebuah bisnis. Para ibu rumah tangga bisa menekuni hobbynya tersebut dan sudah banyak yang terbukti mampu sukses dengan bisnis yangs esuai hobby mereka. Misalnya saja para ibu yang memiliki hobby membuat kue, baju, kerajian dan lainnya sehingga memiliki potensial dijadikan lahan bisnis.

Nah, itulah beberaoa dampak positif atau manfaat dari hadirnya internet untuk para wanita. Dengan begitu banyaknya manfaat internet tersebut, tentu saja semua tergantung oleh para penggunanya. Jika kamu sebagai pengguna cerdas tentu saja akan mendapatkan banyak manfaat dengan internet ini. Namun sebaliknya, jika tidak cerdas menggunakan internet tentu saja ajan banyak dampat negatif yang akan dirasakan.

Untuk itu jadilah para wanita atau perempuan yang cerdas dalam berinternet.

 

#GarudaCyber23Juli

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...