Cara Melakukan Audit Konten

Ketika sebagian besar perusahaan berbicara tentang “Strategi Konten”, kebanyakan dari mereka hanya berfokus kepada pembuatan konten berikutnya. Setelah konten selesai mereka hanya memikirkan cara hal apa yang harus mereka lakukan selanjutnya bukan menilai hal yang sudah dilakukan sebelumnya.

Sebenarnya selakua marketing online terbaik harus tahu betapa pentingnya melihat kembali konten yang lalu serta melakukan penyesuaian pada karya lama agar bisa meningkatkan hasil. Untuk itu, penting sekali melakukan audit konten.

Dengan melakukan audit konten atau analisis konten, tidak hanya membuat postingan baru saja namun mencoba membuat postingan lama bisa menjadi lebih baik lagi dalam menciptakan konten baru.

Apa itu Audit Konten dalam Analisis Konten Online?

Audit konten merupakan proses pelacakan semua konten yang sudah Greader terbitkan sebelumnya pada situs atau media sosial Greader, pengorganisasian dan membuat revisi untuk mengoptimalkan konten tersebut jika diperlukan. Bisa dikatakan ini merupakan cara yang paling ampuh untuk perusahaan dalam meningkatkan traffic situs web yang dimiliki.

Hal ini dilakukan ibarat memangkas semak mawar. Karena seiring waktu berlalu semakn akan menjadi sehat dan kuat, dan yang lain akan sakit-sakitan. Jika bagian yang sakit tidak dipangkas tentu saja akan menyebarkan virus dan mawar yang indahpun tidak akan bisa terwujud.

Setelah bertahun-tahun tentu saja beberapa konten Greader berfugsi lebih baik dari konten lainnya sehingga Greader harus mengaudit konten tersebut. Penting sekali bagi Greader memisahkan konten yang masih diinginkan dengan konten yang harus dibuang.

Konten situs Greader bisa dirinci dengan 3 kategori

1. The Good, dengan keadaan :

  • Sebagian besar konten yang menghasilkan lalu lintas
  • Sebagian besar konten konversi tinggi
  • Konten yang paling banyak ditautkan
  • Konten yang paling banyak dibagikan

2. “The Bad” : Konten yang menghasilkan hasil di bawah rata-rata

3. The Ugly : Konten yang tidak menghasilkan ROI sama sekali

Berikut langkah dalam mengaudit konten agar sukses :

  1. Pastikan konten seperti apa yang Kamu Inginkan

Ada metrik utama yang bisa Greader harapkan dengan konten yang Greader buat atau miliki yaitu :

  • Lalu lintas
  • Tautan balik
  • Saham Sosial
  • Konversi

Setiap halaman web Greader harus berkontribusi setidaknya pada salah satu metrik ini. Mereka yang tidak adalah yang jatuh ke dalam The Ugly. Satu-satunya pengecualian adalah halaman wajib seperti Tentang Kami, Hubungi Kami, dll. Mereka mungkin memiliki ruang untuk perbaikan, tetapi itu bukan fokus utama dari jenis analisis konten yang tersebar luas ini.

  1. Atur Konten

Untuk memulai langkah ini cari semua halaman situs web kamu. Greader bisa mencari dengan mudah dari backend atau halaman lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pencarian di Google untuk setiap halaman website Greader

Setelah itu buat lembar Excel dengan kolom berikut:

  • URL
  • Judul halaman
  • Jenis Halaman (mis. Halaman web, blog, halaman arahan, dll.)
  • Metrik:
    • Lalu Lintas Bulanan
    • Tautan balik
    • Bagikan
    • Konversi

Sekali lagi, langkah ini bisa memakan waktu cukup lama, tetapi setelah selesai, Greader akan memiliki basis data yang sangat berharga yang dapat Greader gunakan lagi dan lagi di masa mendatang.

  1. Ukur Keberhasilan Konten

Langkah selanjutnya yang bisa Greader lakukan untuk analisis konten online mendalam ini yaitu Gredaer harus benar-benar mengukur seberapa baik setiap halaman Greader lakukan. Jadi, telusuri dan lihat dari mana konversi Greader berasal selama setahun terakhir. Gunakan Google Analytics untuk menemukan lalu lintas yang diterima URL individual Greader.

  1. Tingkatkan Konten Kamu

Kini saatnya kita berada pada titik analisis konten online, dimana kita harus meningkatkan konten yang akan dibuat berdasarkan konten sebelumnya.

Pada saat ini, tinggalkan konten yang memang sudah The Good kecuali Greader tahu bahwa beberapa informasi tersebut sudah usang, kategori “The God” memang tidak membutuhkan perhatian.

Sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk The Bad. Kategori ini telah menunjukkan harapan, jadi cari cara yang bisa lebih baik.

Misalnya, jika halaman dibuat untuk lalu lintas dan di bawah rata-rata, Greader bisa menambahkan bagian kata kunci lain dan beberapa tautan atau backlink. Greader juga bisa menautkannya dari salah satu halaman Greader yang memiliki kinerja lebih baik. Setiap perubahan ini akan membantu halaman Buruk Anda melakukan lebih baik dan, dengan demikian, situs Anda secara keseluruhan tentu akan meningkat. Sedangkan untuk The Ugly Greader bisa menghapusnya

Semakin Greader bisa menampilkan halaman bernilai tinggi ke Google, semakin baik peringkatnya dan semakin banyak lalu lintas yang akan Gredaer hasilkan dan konversi.

 

#GarudaCyber23Juni

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...