Konten Marketing : Kunci Utama dalam Sosial Selling

Saat ini Greader mungkin sudah tahu bahwa dalam memasarkan produk kita tidak hanya bisa melakukannya dengan offline saja namun juga bisa secara online yaitu memanfaatkan Sosial Selling atau Media Sosial dalam memasarkan produk kita.

Sosial Selling atau Penjualan dengan memanfaatkan media sosial itu begitu kompleks dan banyak elemen berbeda yang terlibat di dalamnya. Namun, salah satu aspek yang penting dalam Sosial Selling itu adalah hal yang sederhana yaitu Greader harus berpartisipasi aktif dalam pemasaran konten. Tidak perlu apa barang yang Greader jual dan siapa yang menajdi target, tetap hal terpenting adalah aktif berpartisipasi dalam pemasaran konten.

Untuk menciptakan konten yang bernilai nyata bagi para klien atau customer maka tenaka penjualan dan marketing bekerja sama dalam pemberdayaan penjualan. Tujuan akhirnya adalah mengembangkan corong penjualan atau pipa yang menghasilkan ROI yang jauh lebih tinggi, penawaran yang lebih menguntungkan, dan konversi pelanggan Greader.

Menurut Aberdeen Group Study pada tahun 2016, “Penelitian menemukan bahwa perusahaan dengan penjualan terbaik di kelasnya mengungguli kompetisi, rata-rata menghasilkan dua kali lipat total pendapatan perusahaan dan dua kali ukuran kesepakatan rata-rata; penjual yang mendukung penjualan secara besar-besaran mengungguli pesaing mereka dalam konversi timbal balik”. 

Apa itu Pemasaran Konten & Apa Bedanya dengan Periklanan Langsung? 

Ada perbedaan antara konten dan pemasaran konten. Banyak bisnis gagal mengenali perbedaan antara konten dan pemasaran konten khususnya dari variasi iklan langsung / asli. Berbeda dengan yang memang sudah profesional di mana-mana mulai menangkap, dan penting bahwa Greader jangan sampai ketinggalan.

Pada dasarnya Greader, pemasaran konten atau konten marketing ini memanfaatkan peluang media dan penerbitan baik itu online maupun offline. Dengan memanfaatkan media sosial dan penerbitan tersebut diharapkan mampu menarik konsumen dan mempengaruhi perilaku mereka dengan memberikan informasi yang relevan mengenai nilai dan substansi yang nyata kepada pemirsa.

Fokus dominan dari pemasaran ini dalam beberapa tahun terakhir teralihkan ke media sosial. Hasilnya tidak lain adalah dinamis. Ryan Skinner memberikan pidato yang sangat informatif dan mendalam tentang topik tersebut jika Greader tertarik dengan rincian transisi ini.

Pemasaran konten yang berkualitas tersebut Greader tidak bisa dianggap sebagai gangguan atau sekedar promosi penjualan. Pada dasarnya, pemasaran konten adalah teknik penjualan yang &singlequote;menarik&singlequote;, sedangkan konten iklan langsung adalah teknik penjualan yang &singlequote;dorong&singlequote;.

Dalam masyarakat yang serba cepat saat ini, sangat penting bahwa Greader dapat membuat koneksi nyata dan langgeng dengan basis pelanggan yang Greader miliki. Greader bisa berkompertisi menggunakan strategi sosial selling seperti pemasaran konten baik Greader memutuskan atau tidak. Untuk menghasilkan pendapatan yang stabil kesadaran dan pengakuan merek tidak lagi cukup. 

Pemasaran konten berfokus pada penggambaran audiens yang sangat spesifik, yang sebelumnya diidentifikasi untuk sebuah perusahaan dan kemudian menjaga pelanggan secara aktif terlibat dengan perusahaan dari waktu ke waktu. Hal ini bisa tercapai dengan menyediakan konten yang secara konsisten bernilai yang membahas poin penting dan menunjukkan pemahaman Greader tentang kebutuhan khusus mereka.

Dengan menghindari &singlequote;mendorong&singlequote; dan secara aktif bekerja ke arah &singlequote;menarik&singlequote;, para profesional penjualan biasanya menemukan bahwa mereka dengan cepat mulai mengembangkan corong penjualan dengan ROI yang jauh lebih tinggi. Sementara taktik &singlequote;dorong&singlequote; efektif di waktu mereka sendiri, mereka sejak itu telah dikalahkan oleh taktik &singlequote;tarikan&singlequote; yang lebih efektif. 

Menurut Forbes, dalam survei terbaru mereka, LinkedIn menemukan bahwa 90% profesional penjualan teratas yang ditanyai sekarang menggunakan media sosial dalam penjualan, dan 70% dari semua profesional penjualan yang berkontribusi yang diwawancarai menggunakan selling sosial. 

Seberapa Tepat Pemasaran Konten Digunakan dalam Penjualan Sosial? 

Ada beberapa langkah yang dilakukan oleh para profesional dalam proses corong penjualan untuk memastikan mereka memaksimalkan pemberdayaan penjualan mereka. 

Menggunakan pemasaran konten sebagai bagian dari strategi penjualan sosial Greader membuatnya secara drastis lebih nyaman dan mudah untuk terhubung dengan basis pelanggan ideal yang Greader harapkan. Seperti yang dikatakan oleh Pekka Koskinen dari Leadfeeder, “Ketika Kamu tahu mana dari topik yang Kamu terbitkan yang mendapat perhatian paling besar dari prospek individu paling berharga, Kamu r dapat terlibat dengan mereka dengan rekomendasi konten yang relevan.

 

#GarudaCyber23Juni

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...