WhatsApp-Button
Tips Agar Postingan FB Menghasilkan Banyak Interaksi

Tips Agar Postingan FB Menghasilkan Banyak Interaksi

  2019-06-03 00:00:00     Ulti Desi Arni     Dibaca 77 kali

Pernah tidak kamu mengalami saat melakukan promosi atau memasarkan produk yang kamu jual melalui Facebook namun tidak ada yang berkomentar atau ngelike postingan kamu. Padahal kamu memiliki banyak teman bahkan ribuan, namun teman yang berinteraksi dengan postingan kamu hanya itu-itu saja.

Tentu saja kamu tidak ingin bukan usaha mempromosikan produk yang kamu jual tidak ada yang melihatnya dan tidak ada interaksi sama sekali. Dalam strategi promosi melalui facebook, jumlah interaksi yang ada memiliki pengaruh yang sangat besar sekali. Bisa dikatakan, interaksi yang tinggi akan berpotensi lebih besar mendapatkan pembeli.

Namun, permasalahan yang ada yaitu FB memiliki algoritma yang khusus untuk menyaring setiap postingan kita. Sehingga setiap postingan kita belum tentu bisa dilihat oleh teman kita. Meskipun kita memiliki teman ribuan di Facebook namun bisa saja yang melihat postingan tersebut hanya ratusan bahkan puluhan saja. Sehingga hal itu sangat kita sayangkan.

Cara sederhana untuk membuktikan tersebut saat kita berada di Timeline, kita mungkin pernah melihat postingan yang muncul hanya dari orang yang sama padahal ada teman lainnya yang juga aktif namun kita tidak pernah melihat postingannya di Timeline kita. Hal itu disebabkan adanya penyaringan oleh FB sehingga aktivitasnya tidak muncul.

Nah, karena hal itu lah kita perlu melakukan strategi saat berinteraksi.  Biasanya, kebanyakan orang saat interaksi di Fb, hanya akan melakukan like dan komen postingan yang muncul di timelinenya saja. Sehingga dengan cara seperti itu, tentu saja yang dekat akan semakin mendekat yang jauh akan semakin menjauh. Sehingga yang ada di FB kita hanya itu-itu saja.

Untuk menghindari hal tersebut dan mengatasinya kita harus memiliki cara yang tepat. Berikut caranya agar postingan kita muncul di timelime teman kita sehingga menghasilkan interaksi yang lebih banyak.

  1. Buka Fb dan Log in Akun Fbnya
  2. Setelah masuk, klik garis 3 di kanan atas. Nanti akan diarahkan ke menu profile, pilihan Fanpage dan beberapa fitur Fb
  3. Kemudian, cari fitur "Most Recent" warnanya orange, logonya seperti logo wivi. Jika Fbnya bahasa Indonesia, namanya "Terbaru" (Jika Kamu tidak ketemu fiturnya, klik "See More" atau "lainnya")
  4. Jika sudah ketemu fitur most recent, klik fitur tersebut. Maka timeline Kamu akan berubah menampilkan postingan-postingan terbaru dari teman-teman Kamu.
  5. Setelah timeline berubah, interaksi dengan teman yang postingan statusnya "just Now" atau ".... mins" itu artinya mereka baru posting status tersebut.
  6. Interaksi dalam bentuk komen, lebih baik daripada hanya like saja. Jika Kamu bingung mau komen apa, berikan komen "Sip", "Setuju", "Keren" . Walaupun komen panjang lebih disarankan.
  7. Ketika Kamu kesulitan menemukan postingan dengan keterangan "Just Now" atau ".... mins" maka ulangi poin nomor 5
  1. Lakukan hal diatas setiap akan melakukan interaksi, maka Kamu bisa menjangkau seluruh teman aktif Kamu, dan memperbesar kemungkinan sebanyak mungkin teman Kamu akan melihat postingan Kamu ke depannya karena Kamu pernah interaksi dengan mereka.

Agar tips tersebut bisa berhasil maksimal, cobalah melakukan tips tersebut ketika para pengguna Fb sedang ramai. Umumnya di Indonesia pengguna facebook online atau aktif saat di malam hari ketika akan beristirahat.

Untungnya melakukan tips ini, Kamu bisa berinteraksi dengan mereka yang baru update status. Mereka yang baru update status, artinya sedang aktif dan akan melihat notifikasi dari Kamu. Jika Kamu sering mengulang-ulang tipsnya, maka Kamu akan mudah diingat oleh mereka.

Itulah salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan interaksi pada postingan post kamu. Silahkan coba tips tersebut, semoga bermanfaat ya.

 

#GarudaCyber23Juni


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia