Antivirus Terbaik di 2019 Wajib Punya

Teknologi yang kian berkembang telah banyak dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan, bahkan di segala aspek. Hampir setiap pekerjaan dilakukan dengan bantuan teknologi. Salah satu teknologi yang saat ini selalu digunakan untuk menunjang setiap pekerjaan adalah komputer atau laptop. Bahkan, kekinian komputer atau laptop menjadi teknologi yang wajib dimiliki karena sudah terbukti dapat meringankan pekerjaan serta membantu dalam menyelesaikan tugas siswa hingga mahasiswa.

Sayangnya, kehadiran komputer tak luput dari bahaya malware atau virus yang selalu mengintai. Virus dapat menyebar dari internet bahkan flashdisk yang digunakan. Jika virus dibiarkan, dikhawatirkan akan mempengaruhi performa komputer bahkan bisa menyebabkan data yang tersimpan hilang.

Sebab itu, sangat penting untuk merawat komputer, diantaranya dengan memasang antivirus sebagai penangkal virus. Antivirus berperan sebagai pelindung komputer atau laptop dari bahaya virus yang merusak.

Saat ini, sudah banyak antivirus yang tersedia, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Memang, antivirus berbayar tingkat perlindungan lebih terjamin. Namun, bukan berarti antivirus yang bisa digunakan secara gratis tidak mampu melindungi komputer atau laptop dengan baik.

Nah, Garuda Cyber akan menjelaskan sederet antivirus powerfull yang dapat dipasang secara gratis dengan perlindungan maksimal untuk komputer dan laptop kamu.

  1. Sophos Home

Sophos Home memang antivirus yang kurang familiar, bahkan mungkin kamu belum pernah mendengarnya. Namun sebagai antivirus, Sophos Home tidak bisa diremehkan. Menurut lab AV-Comparative, antivirus Sophos Home memiliki kemampuan yang memenuhi standar dan sangat layak untuk digunakan sebagai pelindung komputer atau laptop dari ancaman virus.

Sophos Home tidak hanya melindungi komputer atau laptop dari virus, namun juga berkemampuan anti-phising dan memiliki content control. Fitur-fitur tersebut sangat mendukung dalam memberikan perlindungan dari virus untuk komputer atau laptop.

  1. BitDefender Free Antivirus

Dikeluarkan oleh perusahaan asal Rumania, BitDefender hadir sebagai antivirus yang ampuh melawan virus dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberikan perlindungan untuk komputer atau laptop kamu.

BitDefender Free Antivirus mampu bekerja secara menyeluruh di latar belakang. PCMag menyebutkan BitDefender Free Antivirus memiliki blocking dan penghapusan malware dengan sangat baik. Tak hanya itu, BitDefender Free Antivirus juga dilengkapi dengan perlindungan phising yang sangat baik pula.

  1. Avast Free Antivirus

Antivirus ketiga yang gratis namun mampu memberikan perlindungan maksimal untuk komputer atau laptop kamu adalah Avast Free Antivirus. Tentu kamu sudah mengetahui, Avast merupakan antivirus terkenal yang dapat menangkap virus. Bahkan, mencatat skor yang bagus pada benchmark malware AV-TEST.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna, Avast Free Antivirus sangat cocok digunakan untuk para gamers di komputer atau laptop. Sebab, Avast Free Antivirus memiliki fitur Automatic Game Mode yang mampu mematikan seluruh pop-up serta mengurangi load sistem. Jadi, kamu bisa bermain game dengan lancar tanpa khawatir dengan ancaman virus.

  1. Kaspersky Free

Antivirus gratis berikutnya yang kamu gunakan untuk melindungi komputer atau laptop adalah Kaspersky Free. Tahukah kamu? Kaspersky merupakan satu dari 10 antivirus terbaik saat ini. Tidak heran, jika Kaspersky banyak digunakan, bahkan untuk versi gratisnya. Meski gratis, Kaspersky Free dilengkapi segudang fitur namun tak selengkap Kaspersky premium atau berbayar.

Kaspersky Free versi gratis diantaranya dilengkapi dengan fitur perlindungan realtime, web filter yang melindungi komputer atau laptop kamu dari website bervirus. Selain itu, Kaspersky Free memiliki mekanisme self-protection yang setara dengan Kaspersky berbayar atau premium. Selain itu, jika menggunakan Kaspersky Free kamu akan mendapatkan pembaruan atau update secara berkala dari Kaspersky.

  1. Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus menjadi antivirus gratis selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memproteksi komputer atau laptop kamu dari ancaman virus. Dikeluarkan oleh perusahaan asal Jerman, Avira Free Antivirus juga dikategorikan sebagai antivirus terbaik, sehingga sudah banyak digunakan oleh pengguna komputer dari berbagai kalangan.

Menurut hasil uji yang dilakukan AV-TEST, Avira Free Antivirus mampu meredam ancaman virus hingga 99,7%. Fitur yang melengkapi Avira Free Antivirus adalah adanya anti ransomware dan perlindungan phising sangat baik.

Selain itu, Avira Free Antivirus sangat ringan, sehingga tidak perlu khawatir akan membuat komputer atau laptop kamu menjadi lemot karena keberatan software.

 

Penulis : V0l1-Yl

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...