WhatsApp-Button
WhatsApp Rilis Fitur Pengenalan Wajah untuk Membuka Aplikasi WhatsApp   

WhatsApp Rilis Fitur Pengenalan Wajah untuk Membuka Aplikasi WhatsApp  

  2019-02-12 16:36:01     Ulti Desi Arni     Dibaca 37 kali

Seiring perkembangan zaman, media komunikasi pun kian canggih dengan hadirnya berbagai aplikasi yang memudahkan setiap orang untuk saling terhubung, dimanapun dan kapanpun. Salah satunya aplikasi bertukar pesan WhatsApp.

WhatsApp adalah aplikasi berbagi pesan untuk ponsel pintar atau smartphone, yang memudahkan setiap orang bertukar pesan dengan mengandalkan koneksi jaringan internet. Awalnya, WhatsApp hanya dapat digunakan pada perangkat ponsel pintar atau smartphone saja, namun seiring perkembangan WhatsApp pun juga bisa diakses melalui perangkat komputer atau laptop, yang bertajuk WhatsApp Web.

Sejak berdiri pada 2009, WhatsApp telah banyak mengalami perkembangan dengan hadirnya berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. Tidak hanya bertukar pesan teks, WhatsApp juga menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya bisa berkirim pesan suara, foto, video bahkan dokumen atau file.

Jika sebelumnya panggilan telepon hanya dapat dilakukan menggunakan pulsa, WhatsApp mengandalkan koneksi jaringan internet untuk memudahkan kamu melakukan panggilan telepon. Kekinian, WhatsApp juga telah menghadirkan fitur video call sehingga penggunanya dapat bertatap muka meski dalam jarak yang jauh.

Selain itu, WhatsApp juga memudahkan penggunanya mengetahui lokasi seseorang dengan menghadirkan fitur berbagi lokasi menggunakan GPS. Bahkan, kini WhatsApp telah menghadirkan fitur yang memudahkan penggunanya berkreativitas dengan status.

Kemudian, WhatsApp merilis WhatsApp Business untuk para pelaku usaha UKM agar dapat terhubung dengan konsumennya. Dan kabar terbarunya, saat ini WhatsApp semakin dikembangkan untuk keamanan serta privasi penggunanya.

Bahkan, secara resmi WhatsApp telah merilis fitur keamanan baru, yakni Face ID dan Touch ID untuk WhatsApp versi terbarunya. Lalu, apa fungsi Face ID dan Touch ID pada WhatsApp?

Face ID adalah fitur atau layanan pada WhatsApp untuk meningkatkan keamanan penggunanya, yang berfungsi untuk membuka kunci aplikasi WhatsApp menggunakan teknologi pengenalan wajah penggunanya. Sedangkan Touch ID, juga merupakan sistem keamanan pada aplikasi WhatsApp dengan menggunakan sidik jari penggunanya.

Dengan adanya Face ID dan Touch ID, kamu tidak perlu repot lagi untuk memasukkan kode atau sandi saat membuka WhatsApp. Sayangnya, fitur Face ID dan Touch ID untuk saat ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS atau iPhone.

Buat kamu yang ingin menikmati fitur terbaru Face ID dan Touch ID untuk meningkat keamanan pada aplikasi WhatsApp, berikut cara mengaktifkan fitur Face ID dan Touch ID WhatsApp:

Sebelumnya, WhatsApp melalui laman resminya telah mengumumkan bahwa mulai saat ini fitur Face ID dan Touch ID sudah dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iOS atau iPhone untuk meningkatkan keamanan pada aplikasi berkirim pesan tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur Face ID dan Touch ID ini sebenarnya cukup mudah. Kamu harus memperbarui atau meng-update aplikasi WhatsApp kamu ke versi terbaru. Kemudian buka pengaturan WhatsApp versi terbaru kamu dengan masuk ke menu Setting.

Setelah masuk ke menu Setting, klik Account dan pilih Privacy. Selanjutnya, pilih Screen Lock dan kamu dapat memilih fitur Face ID atau Touch ID yang ingin kamu gunakan untuk meningkatkan keamanan pada WhatsApp kamu.

Baru-baru ini, WhatsApp melalui laman resminya mengumumkan telah memiliki user atau pengguna sebanyak 1,5 miliar orang yang tersebar di lebih dari 180 negara di dunia. Tidak hanya gratis, WhatsApp juga tersedia untuk sebagai perangkat seluler atau ponsel pintar untuk mendukung setiap orang agar tetap terhubung walau dalam jarak yang jauh.

Sebenarnya, WhatsApp bukan satu-satunya aplikasi berkirim pesan untuk perangkat seluler atau ponsel pintar. Belakangan, aplikasi lainnya seperti Telegram atau LINE juga cukup populer dan diminati, terutama di Indonesia untuk mendukung aktivitas komunikasi dan memudahkan saat harus berkirim dokumen, foto atau video untuk kebutuhan pekerjaan yang mendesak.

Kendati telah banyak aplikasi bertukar pesan yang bermunculan, namun kepopuleran WhatsApp tetap banyak dipilih. Selain penggunaan mudah dan praktis, fitur yang ada pada WhatsApp turut mendukung pekerjaan, seperti berkirim dokumen, foto atau video. Bahkan kini, WhatsApp juga hadir untuk mendukung para pelaku usaha dalam menjalin komunikasi dengan konsumennya.

 

Penulis : V0l1-Yl


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia