WhatsApp-Button
Contoh Konsep Pembuatan Video

Contoh Konsep Pembuatan Video

  2019-02-01 17:18:53     Ulti Desi Arni     Dibaca 603 kali

Saat ini hampir keseluruhan dan bisnis dalam membutuhkan Video Company Profile yang merupakan mempresentasikan perusahaan mereka ke para Investor dan klien. Untuk mengerjakan pembuatan fotografer company video yang terancang baik dan benar. Sebelum mengerjakan pembuatan video kita harus mengerti dan mengetahui apa saja tahap-tahap untuk membuat video. Maka dari itu tahapan atau step-step dalam pembuatan video yang baik kita harus mengetahui gambaran keseluruhan, sehingga video yang telah dihasilkan kualitasnya bisa menjadi maksimal. Apapun langkah-langkah dalam pembuatan video yang baik dan benar akan dijelaskan 3 tahapan dalam pembuatan video :

  1. Pra Produksi Video Perusahaan

Langkah awal untuk persiapan video adalah kumpulan materi outline dan informasi yang  didapatkan dari klien.  pemberitahuan yang dibutuhkan adalah durasi yang diinginkan, shooting objective, tempat atau setting yang di inginkan klien, target audience, budget produksi, alat-alat yang digunakan dalam pembuatan video. jika semua terkumpul dan terseleksi maka bahan materi outline, scripwriter yang mengolah materi tersebut bisa menjadi sebuah naskah dalam video.

Baca Juga : Tahapan Pasca-Produksi Video, Animasi Dan/Atau Musik Digital

Naskah yang berisi video biasanya terdapat dalam narasi naskah yang berupa penjelasan video audio, dan penjelasan scene yang tersusun alur cerita  video. Naskah video yang telah siap akan dibuat dalam konfirmasi ke klien, apakah hasil naskah video yang telah diberikan sesuai dengan yang inginkan klien atau masih ada tambahan atau direvisi.  Jika hasil naskah ada revisi dari klien, maka naskah akan diubah sesuai dengan keinginan, kesempatan  dan bimbingan tim pra produksi dalam hal ini yang bertanggung jawab dalam scripwriter dan story board artist.  Jika naskah telah disetujui oleh klien maka tim akan breakdown untuk schedule shooting, casting, property, lokasi shooting peralatan dan lain-lain. Hal yang merupakan rencana produksi merupakan pembuatan video dilaksanakan untuk memberikan hasil yang maksimal dalam pembuatan video.

  1. Produksi Profil

Dalam tahap produksi adalah tahap dalam pelaksanaan dimana jasa pembuatan video company dilakukan. Pada proses pengambilan gambar video tidak harus sesuai dengan urutan scene, karena bisa di acak mulai dari scene yang termudah untuk melakukan shooting dan mengambil scene dalam kesamaan lokasi. Beberapa kendala yang menjadi pertimbangan untuk proses take gambar video yaitu orang-orang yang terlibat dalam video dan lokasi. Lokasi shooting yang jauh dan perlu waktu yang lebih untuk pergi tempat dan perlu lakukan survey sebagai upaya menyesuaikan lokasi yang telah diinginkan untuk membuat video.

Baca Juga : Software Membuat Video Company Profile

Dalam pembuatan video diwajibkan untuk banyak mengambil gambar. Karna hal tersebut penting sebagai upaya preventif jika kekurangan materi shoot gambar, dan menjadi alternatif jika ada beberapa shoot yang crash supaya tidak terjadi pengulangan.

  1. Pasca Produksi Video

Jika semua bahan dan materi gambar video terkumpul, selanjutnya merupakan tahapan terakhir dalam pembuatan video profil perusahaan yaitu editing atau pasca editing. Sebelum melaksanakan editing video, yang diutamakan adalah melakukan tata dan susunan dengan rapi dalam semua stock gambar dan materi shooting video ke folder dan penamaannya. Jika backup semua di file tadi pada harddisk yang lain supaya file lebih aman jika terjadi  kehilangan crash.

Proses editing video dan langkah yaitu rangkaian secara kasar, rough cut atau offline editing dari semua bahan video.  Jika rangkaian alur cerita terbentuk rapi dan baik, langkah selanjutnya adalah permanis video dalam sentuhan grafis, perhalus gambar sampai terakhir proses pemberian warna grading dengan hasil video preview. Tetapi setelah video keseluruhan pertama masih ada proses penyesuaian atau revisi dari klien.

 

Penulis : Ipit


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia