WhatsApp-Button
Poin-Poin Penting Algoritma Instagram

Poin-Poin Penting Algoritma Instagram

  2019-02-01 17:03:34     Ulti Desi Arni     Dibaca 128 kali

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai tips-tips jualan online melalui instagram. Kenapa kita membahas intagram, karena kita tahu bahwa intagram saat ini bisa dikatakan media sosial yang banyak digunakan oleh penduduk di Indonesia.

Bisa kita lihat sendiri bahwa pengguna media sosial saat ini memanfaatkan instagram dalam memberikan informasi seputar produk yang mereka jual. Bahasa sederhananya, instagram dimanfaatkan sebagai media promosi.

Nah, untuk bisa sukses dengan berjualan online melalui instagram tentu saja kita harus tahu tahu tips dan point penting yang bisa membantu kita sukses dalam berjualan online melalu intagram ini.  Meskipun kita sudah membahas tips-tips jualan online melalui intagram, materi ini juga perlu kita ketahui, kenapa? karena dengan memahami algoritma Instagram, postingan kita bisa jadi akan dapat banyak like, komen dan jg share.

Jangan sampai ketika kita sudah sudah membuat konten yang bagus, lengkap dengan caption yang juga bagus seharian, namun postingannya tersebut hanya mendapat sedikit like apalagi komen atau share yang jumlahnya sangat sedikit.

Sudah seharusnya kita paham saat kita melakukan posting konten di instagarm bagaimana cara kerjanya agar postingan kita tersebut muncul di timeline dan feed instagram. Berikut ini akan kita bahas beberapa poin penting yang menjadi faktor utama algoritma Instagram terhadap feed atau postingan kita.

Baca Juga : Tips Jualan Online Lewat Instagram

  1. Relevancy atau Kesesuaian

Yang harus Greader ketahui saat melakukan posting di instagram, bahwa yang menajdi prioritas feed yang muncul di wall akan ditentukan berdasarkan kesesuaian dengan topik yang pernah dibuka user sebelumnya.

Sebagai contohnya: Orang yang suka buka-buka akun fashion, kemungkinan postingan fashion tampil di bagian feed yang atas, lebih besar dibanding dengan topik lain yang jarang mereka buka.

  1. Relationship

Dengan sistem Instagram yang sekarang semakin canggih, meskipun konten yang kamu posting tidak begitu populer baik itu like, comment, share yang sedikit, namun jika itu postingan dari keluarga, sahabat, teman dekat, pasti akan besar peluang untuk tampil di feed bagian atas.

  1. Profile Searches

Maksud dari profile seacrches ini yaitu akun-akun yang sering user search dan kepo-in, akan lebih gampang postingan mereka naik di bagian feed yang atas.

Contohnya suka search akun instagramnya Garuda Cyber, biasanya suka muncul juga di bagian atas timeline Instagram user, atau contoh lainnya kita sering kepoin akun kuliner dan suka search profile, postingan akun tersebut ada dibagian atas timeline Instagram kita, padahal konten tersebut di postingnya sudah beberapa jam yang lalu.

  1. Direct Shares

Akun-akun yang sering kita share postingannya via DM akan lebih gampang postingan mereka naik di bagian feed yang atas. Nah, untuk itu cobalah kamu meminta orang terdekat untuk share konten kamu melalui direct shares, agar produk atau konten yang kamu share bisa berada di bagian feed yang atas.

  1. Time Spent

Semakin lama kita menghabiskan waktu di suatu postingan atau di suatu akun, akan semakin tinggi engagement kita terhadap akun tersebut, dan semakin gampang postingan mereka naik di bagian feed yang kita miliki.

Nah, setelah kita tahu cara kerjanya, bisa kita simpulkan bagaimana caranya agar postingan kita semakin terlihat oleh banyak follower? Jawaban yang paling utama adalah Engagement/ Kedekatan. Dan cara paling mudah adalah dengan membuat konten yang berkualitas & relevan dengan follower kita sehingga akan memberikan engagement yang optimal baik itu like, komen, share, time spent dan lainnya.

 

#GarudaCyber23Januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia