Keunggulan Lapak Instan untuk Toko Online

Keunggulan Lapak Instan untuk Toko Online

  2019-01-31 17:08:30     Ulti Desi Arni     Dibaca 38 kali

Perkembangan bisnis di era globalisasi ini menuntut para pelaku usaha untuk lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya agar terjadi peningkatan pada produksi dan penjualan. Tak heran jika belakangan banyak cara bermunculan untuk melakukan promosi hingga penjualan produk yang kemudian dijadikan sebagai strategi pemasaran. 

Satu dari sekian banyak inovasi dari para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya adalah dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana promosi dan penjualan produk hingga jasanya. Hadirnya teknologi memunculkan ide kreatif pelaku usaha untuk menerapkan strategi digital marketing yang memanfaatkan media sosial hingga website. Yakni dengan membuka toko online.

Toko online menjadi salah satu strategi promosi produk dan jasa yang tengah diminati saat ini. Strategi ini memang dianggap efektif untuk mengembangkan usaha oleh para pebisnis. Selain dapat menjangkau konsumen secara luas, konsumen dimudahkan dalam berbelanja karena tidak harus mendatangi toko secara langsung, cukup dengan meng-klik foto konsumen sudah dapat melakukan pemesanan untuk kemudian dikirim hingga sampai ke tangan konsumen.

Sayangnya mengembangkan sebuah usaha ke toko online tidaklah semudah yang dibayangkan. Beberapa aspek harus diperhatikan, terutama untuk memberi kenyamanan kepada konsumen agar kembali menjadi pelanggan untuk usaha toko online kamu. 

Salah satu cara untuk mengembangkan toko online kamu adalah dengan membuat Lapak Instan. Seperti diketahui, Lapak Instan merupakan template toko online melalui wordpress. Untuk membuka Lapak Instan tentu kamu harus mengetahui keunggulannya terlebih dahulu. Berikut ulasan terkait keunggulan Lapak Instan:

  1. Desain Responsif dan Mobile Friendly

Belakangan, internet seringkali diakses melalui perangkat mobile daripada PC. Selain tidak membutuhkan ruang, akses internet secara mobile dapat dilakukan dimana saja. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk membuka toko online yang responsif dan mobile friendly agar kamu mendapatkan banyak konsumen.

Sebab, konsumen enggan mengunjungi website kamu jika tidak responsif. Seperti tampilan layout yang disfungsi, konsumen tidak mau membuang waktu hanya untuk menggeser layar agar teks keterangan produk kamu dapat dibaca.

  1. Shopping Cart (Keranjang Belanja) Praktis

Lapak Instan memberikan fitur yang memudahkan konsumen dalam berbelanja di toko online kamu. Salah satunya fitur shopping cart. Dengan begitu, konsumen akan mudah dalam berbelanja dalam jumlah banyak di toko online kamu. Sebenarnya, shopping cart menjadi fitur yang wajib ada ketika kamu membuka toko online dengan produk yang memiliki ukuran, warna dan lainnya yang bervariasi.

  1. Penghitungan Ongkos Kirim Otomatis

Fitur yang juga memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam berbelanja adalah penghitungan ongkos kirim atau ongkir secara otomatis. Penghitungan ongkos kirim otomatis di toko online, juga akan memudahkan dan meringankan pekerjaan kamu dalam menetapkan ongkos kirim sesuai alamat konsumen yang sebelumnya dilakukan secara manual.

Dengan begitu, konsumen hanya perlu memasukkan ke shopping cart lalu checkout. Saat checkout konsumen tentu harus mengisi alamat lengkap untuk mengirim produk. Kemudian, sistem template akan menghitung biaya termasuk ongkos kirim yang harus dibayarkan konsumen.

  1. Pengelolaan Produk Mudah

Lapak Instan juga memberikan kemudahan untuk kamu dalam mengelola produk. Kamu hanya perlu menambah, mengubah, dan menghapus produk dari etalase dengan beberapa klik. Cepat dan mudah bukan?

  1. Update Tanpa Bayar

Membuka toko online di Lapak Instan tidak membuat kamu harus mengeluarkan biaya lebih, terutama dalam memperbarui atau update template dengan versi baru.

  1. Report Penjualan

Jika selama ini kamu dipusingkan oleh laporan penjualan yang dilakukan secara manual, Lapak Instan memberikan kamu solusi. Lapak Instan memberikan kemudahan dalam pembuatan laporan dengan adanya panel laporan.

Untuk kamu yang tengah dan ingin mengembangkan usaha dengan membuka toko online, tidak ada salahnya memanfaatkan Lapak Instan. Selain memudahkan kamu, konsumen juga dimudahkan dan nyaman dalam berbelanja dengan adanya berbagai fitur yang disediakan.

Selain itu, kamu juga perlu direpotkan dalam mengatur produk baru dan produk yang sudah habis. Karena, sistem kelola pada Lapak Instan memudahkan kamu dalam mengganti dan menambahkan atau menghapus produk di toko online kamu. Jadi, kamu tertarik?

 

Penulis : V0l1-Yl


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia