Kepoin Sistem Beasiswa dari GCI, Yuk

Apa itu Beasiswa ???

Suatu pemberian berupa bantuan uang yang diberikan kepada mahasiswa yang berhak mendapatkannya bertujuan untuk dapat digunakan demi berlangsungnya pendidikan yang ditempuh oleh mahasiswa sesuai dengan keinginannya disebut dengan beasiswa, beasiswa dapat diberikan oleh pemerintahan, yayasan, dan perusahaan. Beasiswa biasanya dapat dikategorikan seperti beasiswa kurang mampu tetapi berprestasi, beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi dan banyak lagi beasiswa lainnya. Semua mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa dengan syarat sesuai dengan masing-masing kampus.

Tujuan Pemberian beasiswa ini diantaranya :

  1. Untuk membantu mahasiswa agar mereka dapat menacari ilmu yang sesuai dengan bidang yang disukai
  2. Menciptakan pemerataan pendidikan kepada setiap orang yang membutuhkannya
  3. Dengan adanya bantuan beasiswa untuk meningkatkan generasi baru yang lebih cerdas dan pintar
  4. Meningkatkan kesejahteraan

Tetapi permasalahan yang sering terjadi saat ini yaitu sulitnya proses pendaftaran beasiswa serta proses filter beasiswa dan adanya kesenjangan dalam memberikan beasiswa karena ada yang pantas menerima beasiswa tetapi dia tidak menerima, dan ada juga yang tidak pantas mendapatkan beasiswa tetapi dia mendapatkan beasiswa.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada sistem Smart Campus dari Garuda Cyber Indonesia yang beralamat di Pekanbaru Riau. Pada sistem ini salah satunya yaitu sistem beasiswa.

Pada sistem beasiswa ini ada admin yang mengelola sistem, mahasiswa dapat mendaftar secara online untuk mengajukan beasiswa diserta dengan berkas-berkas yang ditentukan, lalu admin akan memfilter data-data mahasiswa yang mendaftar, baik itu beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, mahasiswa yang berprestasi maupun beasiswa lainnya, dan pada sistem ini dilengkapi dengan kode agar tidak terjadi kecurangan pemilihan.

Jadi dengan menggunakan sistem ini kita dapat memfilter secara baik untuk menentukan mahasiswa yang benar-benar berhak mendapatkan beasiswa. 

Penulis : Fitri Herawati
#Garudacyber07januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...