Aplikasi Absensi Karyawan Untuk Android (Gratis)

Aplikasi Absensi Karyawan

Adanya dunia era digital sangat memberikan banyak manfaat pada kehidupan sehari-hari, misalnya saja seperti aplikasi absensi untuk karyawan yang akan kita bahas berikut, dimana aplikasi ini lebih tepat dan akurat dari pada absensi menggunakan kertas.

Aplikasi absensi ini memang sedang booming, karena aplikasi ini sangat menguntungkan bagi beberapa pihak instansi ataupun perusahaan. Karena itulah hampir menjadi suatu hal yang wajib bagi setiap instansi atau perusahaan untuk menginstall dan menggunakan aplikasi ini untuk memantau karyawan mereka. Berikut beberapa Aplikasi Absensi Karyawan Untuk Android.

  1. Smart Absen

Aplikasi absensi pertama yaitu Smart Absensi, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yaitu mudah digunakan dan ukurannya yang sangat kecil, sehingga tidak terlalu memakan banyak memori yaitu hanya 4.2MB. Hanya saja entah kenapa aplikasi ini tidak terdapat lagi pada Play Store, jadi anda hanya bisa mendapatkan aplikasi ini dari web-web penyedia aplikasi untuk android.

Selain itu kelebihan dari aplikasi Smart Absen ini adalah dapat Log in dengan menggunakan NIK, absensi dengan menggunakan kamera android anda, scan dengan GPS, waktu yang akurat, dan juga aplikasi ini juga bisa untuk mengajukan cuti ataupun izin.

  1. EZCloud

Aplikasi ini termasuk aplikasi terbaik, karena aplikasi ini banyak digunakan oleh instansi ataupun perusahaan. Aplikasi ini memiliki fitur dimana bisa mengontrol kehadiran ataupun ketidakhadiran karyawan, mengontrol keterlambatan masuk kerja, pengajuan izin, lembur, cuti dan masih banyak lagi fitur dari aplikasi ini.

Aplikasi ini juga mendukung scan pada GPS, sehingga dapat memantau karyawan yang berada diluar kantor atau sedang bekerja di lapangan. Sehingga karyawan tidak akan bisa berkata yang tidak benar alias berbohong.

  1. Absenku Karyawan

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang banyak dipakai oleh instansi maupun perusahaan, karena aplikasi ini juga memilki fitur Log In dengan NIK, scan dengan GPS, pengajuan permohonan izin atau cuti, pengecekan waktu hadir dan pulang karyawan dan juga aplikasi ini dilengkapi dengan sebuah fitur saran untuk instansi atau perusahaan.

  1. Hadir

Aplikasi ini juga memiliki fitur cek kehadiran dan ketidakhadiran karyawan, fitur pengajuan izin tidak masuk kerja dan juga cuti, mengontrol waktu kedatangan karyawan, lembur kerja dsb. Aplikasi ini juga mendukung scan GPS sehingga memudahkan dalam mengawasi karyawan, aplikasi ini sesuai digunakan untuk Perusahaan Alat Kesehatan dan farmasi sebagai monitor kunjungan sales, perusahaan yang memiliki tenaga sales dan perusahaan yang mempunyai karyawan yang tersebar.

  1. Boss Pintar

Boss Pintar sebenarnya terbagi menjadi dua, yaitu Boss Pintar For Company dan Boss Pintar For Employee dimana Boss Pintar For Company sebagai mesin untuk absensi, validasi kehadiran berdasarkan GPS, sehingga karyawan hanya akan dapat melakukan absensi ditempat yang sudah ditentukan oleh perusahaan di Google Maps. Sedangkan aplikasi Boss Pintar For Employee berfungsi sebagai aplikasi untuk karyawan, adapun fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh Boss Pintar adalah, mengajukan Claim & Absensi Karyawan, Validasi Absensi berdasarkan lokasi, menyimpan dan mengirim laporan absensi, memantau jadwal kerja karyawan, Check In, Lembur, history laporan absensi dll

Dari beberapa aplikasi diatas dapat disimpulkan bahwa, aplikasi tersebut tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lainnya, yaitu memiliki fitur scan GPS, pengecekan waktu hadir dan tidak hadir, pengajuan permohonan cuti atau izin, tentu saja aplikasi juga memiliki kelebihan dan kekurangan jadi pilihlah aplikasi yang memang sesuai untuk anda dan perusahaan anda.

                

Penulis : Dary

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...