Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik 2019

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi membuat setiap bagian dari dunia kerja sudah menggunakan teknologi terbaru agar dapat bekerja secara optimal, misalnya penggunaan teknologi dalam menghitung gaji karyawan, menggunakan mesin sidik jari sebagai identifikasi bagi setiap karyawan saat melakukan aborsi. Semua hal ini dilakukan agar setiap pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

Tentu saja penggunaan teknologi dalam pekerjaan seperti ini menghabiskan biaya baik saat operasi, biaya perawatan dan modal yang dihabiskan untuk membeli peralatan yang diperlukan.

Tentu saja bagi perusahaan yang masih berstatus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan berusaha menjadi perusahaan besar, penggunaan teknologi berbayar sulit dilakukan mengingat keuangan yang tidak mencukupi karena laba perusahaan masih kecil.

Untuk dapat menggunakan teknologi dalam kegiatan bisnis. Pengusaha atau perusahaan UMKM terpaksa menggunakan teknologi yang gratis tetapi sangat minim dengan fitur yang sebenarnya sangat diperlukan dalam pengoperasian. Misalnya perangkat lunak penggajian yang tidak memiliki fitur penggajian dan perhitungan kehadiran otomatis. Perangkat lunak kehadiran yang tidak dapat diintegrasikan dengan perangkat lunak penggajian.

1. Time Clock Free

Aplikasi Time Clock Free ini Greader merupakan aplikasi untuk kehadiran karyawan yang dirancang untuk komputer yang menggunakan system operasi Windows. Namun, ada berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi Time Clock Free hampir sama dengan fitur layanan dalam aplikasi kehadiran yang disebutkan sebelumnya. Itu termasuk fitur kehadiran dengan sidik jari, pengarsipan cuti, dan mengambil gambar halaman web karyawan dalam hitungan jam.

Aplikasi Time Clock Free ini Greader tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis dari aplikasi Time Clock Free tidak kalah dengan versi yang berbayar di mana versi ini juga memungkinkan untuk perusahaan dapat melacak keberadaan karyawan selama berada di  jam kerja.

Namun, manajemen maksimum karyawan hanya tiga. Jika lebih dari 3 karyawan ingin dikelola dan dikendalikan, Anda harus meningkatkan ke versi berbayar seharga $ 79.

2.EZCloud

Aplikasi kehadiran karyawan yang berbasis android berikutnya adalah Aplikasi EZCloud. Aplikasi EZCloud adalah salah satu aplikasi terbaik dan paling banyak digunakan oleh perusahaan. Aplikasi EZCloud ini, memiliki fitur yang dapat mengontrol kehadiran atau ketidakhadiran karyawan, mengirimkan izin kerja untuk karyawan, mengontrol pekerjaan yang terlambat, cuti, lembur, dan banyak lagi.

Baca Juga : Jual Software HRD Perusahaan

Selain itu, Aplikasi EZCloud ini  juga dirancang sebagai aplikasi kehadiran yang mendukung pemindaian GPS sehingga aplikasi EZCloud ini, dapat memantau dan mengontrol pergerakan karyawan Greader, baik yang sedang berada di luar kantor atau bekerja di lapangan. Sehingga aplikasi ini sangat akurat karena karyawan tidak bisa berbohong jika mereka berada di luar kantor selama jam kerja meskipun jam kerjanya ada di kantor.

3. hadir

Aplikasi absensi karyawan berbasis Android terakhir adalah Hadir. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi EZCloud, My Absence Employee dan Smart Absence. Karena aplikasi Hadir juga memiliki layanan fitur seperti memeriksa kehadiran atau ketidakhadiran karyawan, mengendalikan karyawan untuk memasukkan jam kerja terlalu terlambat, menyediakan fitur aplikasi izin kerja dan mengambil cuti karyawan, kerja lembur dan sebagainya.

Selain itu, aplikasi Hadirr ini juga didukung oleh fitur GPS, sehingga dapat memudahkan kepala HRD untuk memantau pergerakan setiap karyawan selama di  jam kerja. Dengan aplikasi absensi untuk karyawan, tentu akan membantu perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan secara lebih efektif.

Demikianlah review Aplikasi Kehadiran Karyawan Terbaik 2019 yang kami rekomendasikan untuk Anda dalam memfasilitasi proses kehadiran karyawan perusahaan. Anda tertarik mengunduhnya? Anda dapat memilih salah satu aplikasi kehadiran di atas. Semoga ini bisa menjadi solusi untuk masalah kehadiran di perusahaan Anda. Semoga artikel tadi bisa bermanfaat untuk anda!

 

Penulis : Firman

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...