Mengapa Yahoo Kalah Bersaing Dengan Google

Google Merupakan Search Engine atau Mesin Pencari Informasi terbesar di dunia. Google adalah perusahaan multinasional di negara Amerika Serikat. Google merupakan perusahaan yang berfokus pada produk-produk dan jasa di internet. Contoh dari produk google ini Greader seperti Google Chrome, Google Maps, Google Drive, Asisten Google, dan lain sebagainya. Dan contoh jasa google seperti membuat periklanan atau mempromosikan produk seseorang ataupun sebuah perusahaan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Google ini Greader dibangun atau didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang pada saat itu merupakan Mahasiswa Pascasarjana di Stanford University. Google merupakan proyek riset yang dikerjakan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996 dan berkembang pesat sampai sekarang. Sejak awal berdirinya Perusahaan Google, Google mendapatkan Investasi sebesar $100 Ribu atau setara dengan Rp 1,3 Miliar.

Saat ini kekayaan yang diperoleh oleh Larry Page yaitu sebesar Rp 525 Triliun atau setara dengan $39 Miliar. Selain Menyediakan Produk-Produk dan jasa Google juga memberi kesempatan untuk mendapatkan uang. Seperti Pemasangan Iklan di website atau blog dan youtube. Uang tersebut diperoleh dari produk Google yang bernama Google Adsense. Hal ini banyak di manfaatkan oleh sebagian besar Youtuber yang ada di luar negeri maupun di dalam negeri.

Seperti contohnya youtuber terkaya di dunia yang bernama Piewdiepie. Pria yang bernama Felix Arvid Ulf Kjellberg Memperoleh kekayaan sebesar Rp 218 Miliar atau sekitar $15,3 Juta. Kekayaan tersebut dia dapatkan karena di channel youtube milik dia sudah di pasangkan iklan dari Google Adsense. Dan contohnya di Indonesia youtuber Atta Halilintar Mendapatkan kekayaan dari Google sebesar Rp 37 Juta dengan rata rata total views 2,7 juta. Dan banyak youtuber di luar sana yang menginginkan hal yang sama. Hal ini dapat membuat google sebagai Search Engine terbesar di dunia karena banyak Pengunjung dan Peminat untuk mendapatkan uang dari Google tersebut.

Yahoo merupakan perusahaan publik di negara Amerika dengan kantor Pusat nya yang berada di Sunnyvale. Yahoo digunakan untuk mengirim surat online sebelum adanya Gmail. Awalnya Yahoo hanyalah sebuah bookmark. Yahoo didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo yang keduanya merupakan alumni dari Stanford University pada Januari tahun 1994. Yahoo merupakan Search Engine atau Mesin Pencari Informasi di Internet sama dengan Google. Tetapi Yahoo mempunyai sedikit Pengunjung dibandingkan dengan Google. Sebelum Yahoo gulung tikar kekayaan yang diperoleh atau didapatkan oleh Jerry Yang sebesar $2,5 Miliar atau setara dengan Rp 35,5 Triliun.

Alasan Yahoo kalah bersaing dengan Google yaitu Yahoo berusaha untuk mendapatkan keuntungan dengan membeli perusahaan Mesin Pencari atau Search Engine dan teknologi periklanan sehingga memutuskan berkerja sama dengan Google pada tahun 2004. Sayangnya gagal. Sedangkan google berfokus pada pengembangan teknologi mereka. Dan pada akhirnya Yahoo dijual senilai $4,83 Miliar setara dengan Rp 63 Triliun kepada Varizon.

Dan pada saat ini google terus meningkatkan kualitas produk dan jasa yang mereka miliki. Seperti contohnya Asisten Google. Hal ini yang membuat google semakin berkembang. Saat ini kantor Google sudah ada di indonesia. Saat ini Google meluncurkan Produk terbaru di Indonesia yaitu :

1 . Youtube Go

2 . Google Station wi-fi

3 . Asisten Google

Dan begitu lah mengapa Yahoo kalah bersaing dengan Google.

 

Penulis : Arnolis

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...