Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Dunia

Seiring perkembangan teknologi dan informasi, kebutuhan akan tenaga ahli teknologi dan informasi kian dibutuhkan untuk menunjang pemanfaatan teknologi dalam kehidupan manusia di segala aspek. Tak heran jika saat ini, calon mahasiswa banyak mengincar jurusan yang berkaitan dengan teknologi dan informasi.

Salah satu jurusan yang setiap tahunnya memiliki peminat terbanyak adalah jurusan Teknik Informatika. Bahkan, Teknik Informatika menjadi jurusan favorit di hampir setiap universitas di Indonesia dengan tingkat persaingan yang tinggi.

Prospek kerja yang menanti lulusan jurusan Teknik Informatika sangat luas dan menjanjikan dengan gaji yang tidak sedikit menjadi salah satu faktor penyebab jurusan Teknik Informatika begitu diminati. Selain itu, lulusan Teknik Informatika dapat membuka lapangan pekerjaan dengan kemampuannya sendiri.

Di Indonesia, hampir setiap universitas membuka jurusan atau prodi Teknik Informatika dan menjadi buruan para calon mahasiswa. Tapi tak hanya di Indonesia, banyak pula yang memilih untuk melanjutkan pendidikan di bidang teknologi dan informasi ini di luar negeri.

Berikut beberapa universitas di luar negeri dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di dunia, dan dapat menjadi pilihan kamu yang ingin kuliah dengan jurusan Teknik Informatika di luar negeri.

  1. Massachusetts Institute of Technology

Universitas pertama yang kita bahasi yaitu Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang merupakan salah satu perguruan tinggi atau institut dimana fokus pada studi teknologi dan sains.

Berdiri pada tahun 1861, salah satu institut teknologi ini terbaik di dunia ini berada di Kota Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology berdiri untuk teknologi dan industri yang kian maju di Amerika. Tak heran jika, universitas ini telah memiliki 5 sekolah dan satu kolase, yang terdiri dari 32 departemen dengan studi sains dan penelitian terkait teknologi.

  1. Stanford University

Universitas swasta yang berdiri di Kota Palo Alti, California, Amerika Serikat ini juga dikenal dengan Leland Stanford Junior University yang juga menjadi salah satu perguruan tinggi dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di dunia.

Melalui fakultas teknik, termasuk jurusan Teknik Informatika, Standford University berhasil menciptakan lulusan terbaik yang diterima dan bergabung di beberapa perusahaan teknologi besar di dunia, seperti Snapchat, Google, HP dan Instagram.

Tak hanya konsen pada studi yang berkaitan dengan teknik, universitas yang menjadi salah satu dari yang terbesar di dunia ini juga mengajarkan dan fokus pada studi terkait sains, kedokteran, hukum, , ilmu bumi dan bisnis, humaniora serta pendidikan.

  1. University of Oxford

Universitas yang berdiri di Kota Oxford, Inggris ini menjadi perguruan tinggi berbahasa Inggris tertua di dunia yang dibuka pada tahun 109g. University of Oxford merupakan universitas kuno yang mulai dibuka sejak tahun 1096. Perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris ini terletak di Kota Oxford, Inggris.

University of Oxford memang menjadi yang tertua namun tetap menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di bidang teknologi. Bahkan, universitas kuno ini telah melahirkan banyak alumni berkualitas di bidang teknik termasuk Teknik Informatika.

  1. University of Cambridge

Setelah University of Oxford, di Kota Cambridge berdiri pula universitas terbaik di bidang teknologi dan informasi. Yakni University of Cambridge yang menjadi universitas kedua tertua berbahasa Inggris di dunia.

Bahkan, perguruan tinggi ini telah menjadikan Kota Cambridge sebagai pusat teknologi di Britania Raya. Para calon mahasiswa harus bersaing dan memenuhi persyaratan yang ketat untuk dapat masuk dan menempuh pendidikan di universitas yang berdiri pada 1209 ini.

  1. Harvard University

Selanjutnya adalah Hardvard University. Perguruan tinggi yang menjadi salah satu terbaik di dunia dan tertua di Amerika ini memang bukanlah yang terbaik pada jurusan Teknik Informatika. Namun, patut diperhitungkan dan menjadi pilihan untuk menuntut pendidikan bidang teknologi dan informasi di luar negeri.

Pasalnya, beberapa tokoh yang sukses di bidang teknologi dan informasi pernah menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang berdiri sejak 1636 ini. Diantaranya, adalah Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

  1. National University of Singapore

Universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia pada jurusan Teknik Informatika tidak hanya ada di Eropa, kabar baiknya Asia juga memiliki kampus terbaik di bidang ini. Yakni, National University of Singapore atau NUS.

Berada di Kent Ridge, Singapura, National University of Singapore telah berdiri sejak 1905. Pada tahun 2000, National University of Singapore dinobatkan sebagai salah satu universitas terbaik di Asia oleh Asia Week.

 

Penulis : V0l1-Yl

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...