8 Alasan Kenapa Kamu Harus Membuat Blog

Blogging atau ngeblog adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh seorang blogger yang dimana bisanya seorang blogger membuat konten berupa artikel, gambar ataupun video yang dipublikasikannya melalui blog yang di miliki.

Seorang blogger biasanya memberi kategori atau niche untuk blognya bisa itu tentang berita, teknologi ataupun kesehatan, nah untuk membuat blog sangatlah mudah karena ada banyak platform blog gratis ataupun berbayar yang ada di internet.

Dalam kegiatan blogging tentu saja banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan yang membuat kamu harus memulai untuk blogging dari sekarang, nah maka dari itu kita akan bahas tentang 5 alasan kenapa kamu harus mulai ngeblog.

1.Melatih kemampuan Menulis

Salah satu kegiatan dari ngeblog adalah menulis dan tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kegiatan blogging tidak bisa lepas dari menulis karena konten sebuah blog biasanya sebagian besar adalah artikel dan tentu hal ini dapat menjadi pengasah kemampuan menulis kamu. Dengan menulis kamu dapat tau tentang bagaimana menulis artikel yang baik dan menulis artikel yang sero.

2.Melatih Kemampuan Ngoding

Semua platform blogging baik itu blogger ataupun wordprees semuanya pasti memiliki panel control yang di mana kamu bisa mengedit program dari blog yang kamu buat, nah tentu hal ini bisa saja menjadi bahan untuk kamu mempelajari struktur program dari blog yang kamu miliki karena memang sebagian blogger merasa kurang puas dengan design yang di sediakan oleh developer sehingga mengharuskan mereka membuat program untuk merubah tampilan dari blog mereka.

3.Analisa Lebih tajam

Dalam membuat sebuah blog juga akan melatih analisa kamu terhadap blog, karena jika  membuat blog tentu seorang blogger pasti berusaha dalam meningkatkan traffic atau visitor dari blognya dan hal ini juga bisa menjadi alat bagi kamu untuk melatih analisa agar menjadi lebih tajam karena kamu bisa tau bagaimana caranya agar blog kamu bisa mendapatkan banyak traffic dengan meningkatkan kualitas dari blog yang di kelola.

4.Membuat seseorang menjadi lebih disiplin

Dalam menerapkan kedisiplinan kegiatan ngeblog adalah suatu langkah awal dalam hal itu karena dalam kegiatan blogging tentu seorang blogger akan berusaha  terus meningkatkan traffic dengan cara membuat artikel secara terus-menerus dengan waktu yang tepat sehingga hal ini bisa membantu kamu dalam membiasakan untuk mengerjakan sesuatu secara tepat waktu.

5.Belajar sesuatu hal yang baru

Dalam melakukan kegiatan blogging memang informasi dan pengetahuan akan selalu di tingkatkan karena seorang blogger akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas blognya dengan mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan dunia blogging karena disitu mereka bisa tau tentang apa saja teknik-teknik dan cara dalam meningkatkan kualitas blog mereka.

6.Menambah rasa percaya diri

Melalui kegiatan blogging dapat membantu kamu dalam menambah rasa percaya diri sehingga kamu tidak akan merasa takut lagi jika melakukan kesalahan dalam suatu hal dan kamu akan berusaha dalam mengatasi suatu permasalahan tersebut.

7.Membantu melatih kreatiitas

Dalam kegiatan blogging kamu dapat melatih kreativitas kamu karena seorang blogger pasti ingin membuat blognya terlihat lebih menarik sehingga mereka akan merubah tampilan blognya agar terlihat semakin menarik.

Selain itu dalam kegiatan menulis kamu juga bisa membangun kreativitas dengan menulis artikel yang menarik minat pembaca.

8.Menghasilkan uang sendiri

Tujuan akhir dari seorang blogger tentu saja menghasilkan uang dari apa yang mereka kerjakan, mereka bisa mendapatkan penghasilan dari banyaknya traffic dan kunjungan dari blog mereka dan tentu saja melalui iklan yang di tampilkan.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus mulai ngeblog dari sekarang karena tentu saja dalam kegiatan blogging dapat memberikan banyak manfaat bagi kamu dan semoga artikel tadi dapat memberikan manfaat.

 

Penulis : Firman

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...